Kamis, 02 November 2017

Filled Under: ,

Cara Memasak Nasi yg Super Enak dan Pulen di Rice Cooker

Memasak nasi di ricecooker tidak ribet seperti cara masak nasi di dandang yang Intan ajarin kemaren. Harus ada 2 tahap pemasakan dan melalui proses panjang juga. Hmm.



Namanya aja zaman modern. Semua orang menginginkan yang namanya sesuatu yang praktis dan tidak ribet termasuk dalam hal menanak nasi.

Makanya kali ini IT akan membagikan cara memasak nasi dengan magic com atau membuat nasi yg Super Enak di Rice Cooker.

Sebelumnya yang harus diperhatikan adalah ada berapa yg makan nasi di rumah Anda? Kalau  saya sama suami saja cuma butuh 2 gelas aqua beras takaran. Itu biasanya aja ga habis. Ya tergantung ikannya sih. Kalau enak ikannya setengah hari bisa habis juga. wkwk.

Okaay lansung aja yahh. Siapkan wadah nasi ricecooker. Kemudian tambahkan beras secukupnya. Cuci beras di wadah dengan air bersih. Aduk-aduk aja berasnya jangan di peras. Lalu buang air cucian beras. Cuci lagi sampai air terlihat jernih. Mencuci sampai bersih adalah 
cara memasak nasi agar tidak cepat basi.

Oh iya kalau nyuci beras jangan sampai terlalu diperas nanti gizinya hilang. Diaduk-aduk aja berasnya.

Cara memasak nasi agar tidak lembek
Kalau udah bersih masukkan air matang atau air pet ke dalam beras sampai terendam 1 ruas jari telunjuk. Jangan sampai kelebihan nanti lembek dan jadi kayak bubur kalau airnya tidak sesuai takaran. Kalau airnya kurang nanti juga jadi setengah matang dan gak bisa di makan karena masih berupa beras.

Sedangkan jika memasak dengan air yang pas maka akan menjadi nasi yang pulen dan menjadi nasi yang super enak untuk dimakan bersama lauk favorit Anda.

Terakhir, masukkan ke ricecooker atau magicomnya dan nyalakan listriknya. Klik tombol ke arah mode memasak. Lalu tunggu sampai matang. Biasanya arah tombol dan warnanya berubah. Ada yang tombolnya bunyi klik gitu juga.

Tips setelah nasi matang lebih baik di aduk dulu agar tidak ada yang gosong atau kering di bawah maupun di samping rice cooker. Colokan listrik juga cabut sementara ketika makan kira-kira 20 menit dan nyalakan kembali. Supaya nasi tetap pulen dan enak waktu dihangatkan.

Jangan lupa ditutup kembali setelah mengambil nasi dan tutup yang rapat supaya nasi tidak kering dan terkena debu, kadang semut gatal juga suka sama nasi. Jadi harap berhati-hati.

Selamat mencoba guys. 
Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar