Sabtu, 25 November 2017

Filled Under: ,

Cara Menjalani Hubungan Ldr Agar Awet dan Langgeng

Long distance relationship adalah sebuah hubungan jarak jauh untuk sepasang kekasih yang berada dalam kejauhan, biasanya beda kota maupun beda negara. Menurut saya hubungan ini lebih sulit dijalani ketimbang pasangan yang sering bertemu.

Masalahnya LDR itu sangat mengandalkan kepercayaan dan komitmen karena walaupun tidak saling bertemu perlu adanya sebuah kepercayaan. Untuk percaya itupun gak mudah karena kita pasti lebih ke arah curiga, apalagi kita tidak tahu apa yang dilakukan pasangan kita disana???

Selain itu kontrol diri akan kesetiaan pada pasangan juga harus kuat karena dimana-mana pastilah banyak godaan, misalnya ada seorang yang menyukai Anda, ada banyaknya teman pria atau wanita yang dekat dengan Anda. Untuk kesetiaan ini hanya bisa diperoleh dari diri sendiri. 

Walaupun LDR jangan sampai kesetiaan itu pudar gara-gara dia tidak tahu apa yang kita perbuat karena berbeda tempat. Tapi ingatlah siapa aja yg mengkhianati nanti pasti kecium juga baunya, apalagi di tv udah ada Katakan pedot dan Rumah Uya. :D

Intan dahulu juga pernah menjalani 3 kali hubungan jarak jauh. Namun hanya sekali yang berhasil sampai pelaminan.

Yang pertama, Intan pernah hubungan dengan orang Jakarta. Pertama, Intan pernah kenal dari seminar di kampus. Dari pertemuan pertama Intan sudah suka sma orang itu karena orangnya tinggi, putih kayak cina gitu. Akhirnya kitapun kenalan dan berakhir dengan tukeran nomer hp.

Katanya sih dia orang Jakarta, kesini cuma ada keperluan aja. Diapun setelah acara itu, pergi ke kota asalnya. Intan disini masih jadi mahasiswa ya di Malang.

Walaupun dia berada di kota yang jauh. Kita serasa sudah akrab karena sering chatting, video callan, dan berakhir dengan status pacaran walaupun hanya lewat sosmed. Tiap hari kita saling ngabarin, tukeran foto kita sedang apa, biar sama-sama tahu.

Hmm gimana ya LDR itu memang merasa sepi tapi lumayan untuk mengisi kekosongan hari-hari daripada menjadi jomblo. Tapi yang gak enaknya adalah menunggu. Menunggu untuk dia bisa bertemu denganku.

Dia katanya sibuk sekali. Dan bermacam-macam alasan. Pernah katanya bulan depan ke Malang, tapi selalu ada alasan untuk menunda. Kalau serius gak mungkin kan kaya gitu. Singkat cerita udah setahun jalanin hubungan tapi masih tidak ada keinginan ya sudahlah saya akhiri saja hubungan tersebut.

Hubungan pacaran yang kedua saya dapet anak sama-sama Malang dia lagi skripsi di kampus yg berbeda dengan saya. Sayang seribu sayang diapun menyambi kerja di Bekasi. Jadi pas dia lagi konseling sama dosennya, dia juga nyempetin bertemu denganku.

Mungkin sebulan 2x lah bisa kencan layaknya pasangan beneran. Tapi anehnya dia itu 3 bulan hubungan sama saya. Ternyata tiba-tiba menghilang dan bbm jga ga aktif. Saya coba selidiki cari instagram dia yang katanya tidak punya dan media lain dengan cari namanya, ternyata disana dia sudah punya cewek lain.

Yang terakhir saya disuruh coba sama teman kuliah saya waktu itu ada sebuah aplikasi cinta yang bisa diinstal di android. Jadilah saya mencobanya, saya hanya iseng-iseng dan tidak berharap banyak di aplikasi karena mungkin juga ada yang memalsukan identitasnya, lagipula kalau kenalan di sosmed kadang pertemuan juga orangnya ga mesti sama dan diluar perkiraan.

Ketika saya pilih satu orang dari beribu orang ada seorang cowok yang lumayan manis. Disitu saya coba untuk memilihnya dan akhirnya kamipun bertemu setelah 2 bulan ngechat dan saling telepon. Aslinya sih gak begitu mengecewakan karena wajahnya mirip anggota smash ‘Rangga.’ Tahu khan ya?

Sebenarnya kami gak pacaran, karena hubungan kami ngalir gitu aja dan meskipun dia tinggal di Surabaya. Tiap minggu atau 2 minggu sekali apalagi pas saya lagi sedih, dia mau bela-belain ke Malang hanya bertemu denganku, menghiburku dan membuatku tertawa lagi. Dengan niatnya yang tulus jadilah dia suamiku sekarang dan semoga untuk selamanya. Aminn.

Selama kami LDRan ada memang sebuah gangguan dan beberapa cobaan, tapi untung semua bisa diatasi dengan baik. Untuk itu saya memberikan saran dan tips dari semua pengalaman saya supaya hubungan LDR anda bisa langgeng hingga ke pernikahan.

1. Percaya. Percaya adalah hal pertama yang harus anda punya. Karena dengan ketidak-percayaan hubungan tidak akan berjalan lama. Janganlah terlalu bernegatif thinking apabila kita sedang berjauhan. Karena percuma, toh anda juga tidak tahu apa kebenarannya.

2. Komunikasi. Jika tidak berkomunikasi, hubungan anda tidak akan lancar. Meskipun anda tergolong pacar yang cuek sempatkanlah untuk memberi kabar pada pacar anda. Saling menyapa juga salah satu cara untuk menjaga keharmonisan.

3. Saling chatting ataupun saling videocall bisa membantu rasa kangen anda. Antar pasangan mungkin sehari-hari mengalami kesedihan, masalah atau kebahagiaan. Anda bisa cerita mengenai hal tersebut, saling curhat adalah sesuatu yang bisa mendekatkan diri anda pada pasangan.

4. Rutin melakukan pertemuan kencan. Meskipun sama-sama sibuk cobalah menyisihkan waktu bersama agar bisa bertemu. Dengan bertemu hubungan anda terlihat lebih serius dan niat daripada bermain-main. Namanya pasangan pasti selalu ingin bertemu khan?

5. Saling mengerti dan saling mengalah. Jika anda atau kekasih anda yg tidak sempat mengunjungi, cobalah untuk mengalah anda saja yang pergi untuk mengunjunginya. Gak mesti cowok atau cewek yang mengunjungi tapi yang punya kesempatan dan waktu!

6. Cobalah untuk setia. Mungkin anda terkadang iri dengan teman yang tiap hari bisa ketemu, sedangkan anda cuma bisa melihat foto pacar anda yang sedang berbeda tempat. Janganlah terganggu nanti juga indah pada waktunya. Janganlah berpacaran dengan orang lain apabila kesepian menjadi alasan anda. Ingat semua cewek ga suka di duain, ditigain atau diempatin!!!

7. Sekali waktu beri pasangan kejutan dengan kehadiran anda yg tidak dia ketahui. Anda bisa ke rumah pasangan anda waktu hari libur atau hari sabtu untuk sekedar bermalam mingguan. Dengan begitu anda juga tahu dengan siapa waktu itu. Apakah dia malming dengan cewek lain atau hanya main-main dengan temannya. Coba juga cek hpnya karena disaat itu hp mungkin masih belum diutek-utek dia. Cek galery apa ada foto bareng, dll. Jika memang pasangan anda tulus mencintai anda. Tidak ada yang mencurigakan pada hpnya.

Okay sekian cara kali ini. Semoga hubungan LDR anda bisa bertahan ya gaes. Hehehe. ^^ yang mau menambahkan silahkan bisa tulis di komentar.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar