Sabtu, 18 November 2017

Filled Under: ,

Cara Benar Menggoreng Cumi-Cumi Agar Tidak Meletus

Siang semuanya, Intan tutrial kembali lagi dengan cara-cara yang menarik. Jika kemaren kita sudah mengerti cara masak cumi agar tidak alot, sekarang kita harus tahu cara masak cumi-cumi supaya tidak meletus-letus kayak gunung berapi.

Seperti yang kita tahu cumi-cumi adalah binatang laut yang bentuknya lonjong dan mempunyai tinta di dalamnya. Kita harus sedikit tricky untuk menggoreng cumi-cumi atau calamary ini. 


Cumi-cumi punya badan yang banyak mengandung air. Oleh karena itu jika cumi langsung digoreng begitu saja, cumi-cumi akan meletus dan meletup-letup karena ada air yang masuk ke dalam minyak. 

Ada sedikit cara untuk mengatasi masalah ini agar kulit anda terhindar dari minyak panas ketika menggoreng sotong atau cumi.

Pertama, anda harus benar-benar membersihkan badan cumi dari kulitnya yang berada di luar (warna kulit biasanya bentol-bentol ungu) ataupun tulang cumi  yang berada di dalam (bentuknya seperti plastik) supaya ketika digoreng tidak ada kulit yang menggelembung dalam minyak yang bisa meletus kapan saja.

Kedua, anda harus memotong dengan benar seperti bentuk cincin yang sempurna. Jika anda memotong bentuk memanjang vertikal gorengan cenderung mudah meletus daripada bentuk bundar.

Ketiga, sebelum di goreng akan lebih baik lagi cumi ditepuk-tepuk terlebih dahulu supaya kadar air dalam cumi berkurang sebelum dimasukkan ke dalam minyak.

Yak cuma cukup 3 hal itu saja bisa menghindarkanmu dari luka bakar kena minyak karena memasak cumi goreng. Silahkan dicoba :D

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar