Senin, 20 November 2017

Filled Under: , ,

Cara Membuat Tabel dalam Postingan Blogspot Paling Mudah Tanpa Edit Html

Dulu Intan pernah membuat yang namanya Tabel di dalam postingan blogspot. Caranya cukup mudah, tapi karena lupa akhirnya saya cari-cari lagi cara membuat tabel di blogspot tanpa ribet dengan google tentunya. 

Saya buka hampir lima sampai enam artikel yang ada di page one, hasilnya kurang memuaskan semua karena percobaan saya membuat tabel tidak ada yang berhasil. Akhirnya saya mendarat pada 1 artikel yang menurut saya work tapi dia jelasin masih kurang jelas.

Jadilah Intan disini akan memberikan satu tutorial blogger cara membuat table di postingan blogger yang bermaksud memudahkan kalian untuk menemukan satu cara terbaik sebagai solusinya.

Pertama, silahkan kunjungi situs pembuat tabel disini atau kunjungi http://tableizer.journalistopia.com/

Kedua, anda buka excel dan buat tabelnya terlebih dahulu, anda bisa isi juga tabelnya hingga sempurna. Kemudian select atau block tabel yang ada di excel semua klik kanan pilih copy.


Ketiga, kembali ke situs yang tableizer yang pertama dan paste ke kotak besar yang sudah disediakan. Lalu klik tableizer it!


Tunggu sebentar, sampai muncul kode htmlnya, lalu copy semua kode yang ada di kotak.


Keempat, masuk ke blog anda di blogger lalu new post pilih yang mode html, baru pastekan (klik kanan paste / ctrl v).

Kelima, klik compose apa tabel anda sudah jadi dengan sempurna???

Untuk contoh tabel jadinya yang tadi saya buat, bisa dilihat di situs belajar bahasa Jepang saya Intan Hikari.

Selamat ya jika anda berhasil. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar