Sabtu, 04 November 2017

Filled Under:

Cara Memasang Fanspage Facebook di Blogspot atau Blogger

Lama banget nih rasanya gak ngasih cara-cara buat ngeblog. Buat teman-teman yang kangen sama tutorial ngeblog saya, anda bisa langganan subcribe di bagian bawah ya. 

Kali ini Intan memberikan trik blogger lagi nih yaitu cara memasang fanspage facebook ke blog atau website blogspot / blogger. Kalau mau contohnya bisa lihat tuh fanspage Intan tutorial di sidebar sebelah kanan.

Para blogger hendaknya memasang fanspage di blognya supaya pembaca anda tetap terhubung dengan artikel-artikel anda yang menarik dan dapat kembali lagi ketika mereka menyukai dan mengeklik fanspage anda.

Sebelum itu anda harus sudah membuat fanspage website anda terlebih dahulu yah.

Okay buat anda yang ingin memasang fanspage seperti saya di sidebar blogger bisa memakai 4 cara simple di bawah ini:

1. Buka di new tab browser anda halaman https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin . 

2. Isikan pengaturannya terlebih dahulu seperti ini:
- URL: Isikan url fanspage facebook anda disini.
- Tab: Bisa diisi linimasa (untuk timeline), pesan atau acara.
- Lebar dan tinggi: Di isi dengan angka kalau bisa sesuaikan dengan ukuran widget blog anda. Kalau tidak tahu lebar atau tingginya cukup centang sesuaikan dengan lebar wadah plugin.



Jangan lupa lihat preview yang ada di bawahnya, sesuaikan dengan kemauanmu kalau bisa setting dengan penampilan yang menarik.

Terakhir klik dapatkan kode.

3. Ada kode dalam 2 tab, SDK Javascript dan Iframe. Tinggal pilih yang mana. Jika anda milih yang 2 kode juga gak papa atau kode iframe yang cuma sedikit.



4. Buka blog anda yang mau dipasang fanspage. Kemudian pilih layout >> add a gadged >> html / javascript



5. Setelah terbuka. Copy 2 kode SDK / Iframe yang anda dapatkan dari halaman tadi, lalu paste ke dalam kode html blog anda semuanya. Jika ada 2 kode ya dua-duanya dipindahkan. Klik save.



6. The last, klik tombol save arrangement yang ada di atas.

Untuk mengeceknya anda bisa tekan tombol preview. Sukses khan??

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar