Senin, 27 November 2017

Filled Under: , , ,

Cara Mengatasi Subtitle yang Terlalu Cepat atau Lambat

Anyeong teman-teman bicara lagi tentang subtitle nih. Setelah postingan sebelumnya mengenai cara masukkan subtitle film di hp android dan cara tampilkan subtitle di laptop. Hari ini Intan kasih cara memperbaiki subtitle yang tidak cocok sama perkataan atau pembicaraannya di filmnya



Emang menyebalkan kalau enak-enak nonton drama korea dan tiba-tiba subtitlenya gak bener. Saya pernah nonton suatu drama atau film dari luar negeri. Sudah download subtitle yang banyak dan ternyata semua subtitlenya tidak ada yang cocok dengan film. 

Yang tidak cocok itu ketika waktunya bicara, subtitlenya belum tayang dan lebih lambat dari waktunya. Ada juga subtitle yang keluar duluan, padahal belum ada pembicaraan yang terjadi. Disaat inilah kita perlu yang namanya sinc subtitle alias mengatur subtitle agar tepat pada waktunya.

Untung saja dalam 6 Media player kekinian ada fitur sync yang fungsinya bisa mempercepat atau memperlambat subtitle di film yang anda tonton. Inilah yang harus anda lakukan jika ingin memperbaiki sub anda:

Jika tertarik untuk mengunduh media player di bawah ini tinggal klik aja judulnya ya.
Kalian bisa memperlambat subtitle dengan tombol keyboard yang memiliki tanda ",<" untuk sekali tekan akan memperlambat 0,5 detik, jika ingin lebih lambat bisa tekan berkali-kali sampai cocok.
Sedangkan untuk mempercepat subtitle bisa tekan ".>" untuk 0,5 detik ke depan.
Hampir sama dengan pot player. Kalian bisa melambatkan subtitle dengan tombol keyboard yang memiliki tanda ",<" untuk sekali tekan akan memperlambat 0,5 detik. Sedangkan untuk mempercepat subtitle bisa tekan ".>" untuk 0,5 detik ke depan. Jika ingin lebih lambat atau cepat bisa tekan berkali-kali sampai pas.
Jika anda menggunakan KMPlayer, tinggal klik keyboard yang memiliki tanda "[{" untuk memperlambat dengan kecepatan 0,5 sec. sedangkan "]}" untuk mempercepat 0,5 sec subtitle filmnya.

Anda bisa stop dulu filmnya, terus kalian sesuain subtitlenya yang
cocok.

Apabila subtitle terlalu cepat maka Anda bisa melambatkannya dengan menekan tombol G di keyboard laptop. Sebaliknya jika terlalu lambat maka bisa dipercepat dengan menekan tombol H pada keyboard. Tekan berkali-kali huruf G atau H sehingga subtitle menjadi sesuai dengan video yang Anda tonton.
MPC media player sangat sederhana yang bisa ditemukan di semua laptop. Gunakan tombol F1 untuk memperlambat subtitle dalam rentang waktu 0,5 detik dan tombol F2 untuk mempercepat subtitle 0,5 detik. Jika Anda ingin menyimpan hasil sync subtitle tersebut, tekan Ctrl+S lalu beri nama.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

9 komentar:

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kujungi kami di http://rahma-store.com/red-jelly-ms-glow/

    BalasHapus
  2. thank u,its very useful 👍

    BalasHapus
  3. thanks gan infonya jadi gak bingung lagi nointon film yang kecepatan subtitlenya tidak sesuai.

    BalasHapus
  4. Makasih kak. Infonya berguna banget

    BalasHapus