Kamis, 14 Desember 2017

Filled Under: , , ,

Cara Paling Mudah Memasukkan Subtitle ke Film atau Drama

Siang semuanya, hari ini saya mau memberikan sebuah tutorial untuk memasukkan subtitle ke film atau drama dan cara ini bisa digunakan untuk semua jenis film. Entah itu film bertipe mp4, mkv, atau yang lainnya. Yang jelas bukan mp3 ya karena itu untuk musik bukan film.

Anda sudah tahu khan yang namanya subtitle? Subtitle adalah teks terjemahan dalam sebuah film yang memudahkan kita untuk mengerti isi cerita dalam movie atau drama tersebut. Biasanya subtitle akan muncul di bawah film dan biasanya muncul bersamaan ketika ada orang berbicara pada film.

Jika kebetulan anda download film dan tidak ada terjemahannya. Anda perlu download subtitle secara terpisah dan baru digabungin ke film untuk menontonnya. 

Nah apabila anda belum tahu caranya gabungin atau memasukkan subtitle ke filmnya. Anda perlu simak cara ini. Namun cara ini hanya berlaku pada pc atau laptop anda. Jika anda mau cara memasukkan subtitle ke film yang ada di hp android bisa ke postingan yang sebelumnya.

Cara gabungin subtitle memang saya sebut paling mudah karena tanpa bantuan apa-apa, apalagi software. 

Orang yang belum pernah download film sebelumnya atau orang baru punya laptop seperti saya dulu pasti bingung masalah ini.

Tapi jangan galau, Intan disini akan membantu anda lewat tutorial yang selalu update. Cara masukin subtitle ada 2 cara.

Yang satu cara otomatis, yang kedua adalah cara paling mudah.

Kita bahas cara masukkan subtitle ke film dengan cara otomatis dulu. Pastikan file film dan subtitle anda jadikan satu folder atau satu area dan jangan terpisah tempat. 


Anda bisa lihat 1 folder punya saya yang saya kasih nama 9time travel. Di dalam folder tersebut anda coba lihat file ada yg gambar film itu filmnya sedangkan subtitlenya yang SRT. Memang namanya saya samakan supaya keduanya bisa menyatu seperti ini.

Kemudian rename nama subtitle atau nama film supaya namanya sama. 

Cara renamenya::
Click subnya >>Klik Kanan>> Rename>>Ketikkan nama yang sama dengan filmnya (usahakan jangan ada perbedaan spasi atau 1 huruf pun).

Contoh:1. Sub: subtitlefilmkerenintantutorial.srt
2. Film: filmkeren.mp4

Diubah menjadi::1. Sub: filmkeren.srt
2. Film: filmkeren.mp4

Setelah itu coba buka filmnya maka subtitle sudah bisa anda lihat di bawah.

Sekarang coba cara yang kedua.

1. Buka dan play dulu film yang anda putar.
2. Lalu klik sekali aja di subtitl
3. Geret atau seret subtitle dengan menekannya lama dan arahkan ke film yang sudah diputar tadi.
4. Dengan cara tersebut maka subtitle akan masuk dengan sendirinya.

Namun jika masih belum muncul mungkin anda harus ganti subtitle atau menyetel pengaturan videonya.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar