Jumat, 08 September 2017

Filled Under: ,

Cara Membersihkan Baju Dari Tinta Bolpein dgn Lotion Anti Nyamuk


Kita sebagai wanita terkadang merasa kesulitan ketika menghadapi sesuatu terutama mengenai masalah pakaian. Ada kalanya ketika kita di kantor ga sengaja bolpen tinta kita mbelobor dan mengenai baju kesayangan kita.

Apalagi kalau sudah jadi ibu, pasti sering lihat pakaian anak-anaknya yang sekolah terkena bolpein. Kalau udah begini, pasti kita mikir-mikir enaknya pakaian ini dibersihin pakai apa ya?

Kadang kalau udah mentok nyucinya tapi gak ilang juga tintanya, pasti pikiran terakhir adalah membuang pakaian tersebut atau beli baju baru saja.

Eitss tunggu dulu kawan. Kita masih bisa mencuci noda tinta dan hasilnya akan bersih kinclong seperti kain tersebut tidak perna terkena noda sedikitpun.

Gak perlu pikir panjang, kali ini solusinya gampang banget. Kita hanya perlu menggunakan sebuah lotion yang sudah kita kenal dan sering digunakan ketika nyamuk berdatangan.

Yap pasti anda sudah terbayang-bayang apa yang saya maksudkan. Iya lotion anti nyamuk adalah alat jitu untuk pembantu pihak ketiga yang senantiasa memudahkan anda mengusir tinta bolpein yang menempel di baju cantik anda.

Untuk mereknya anda bisa pilih terserah karena saya gak mau promosi karena pihak mereka belum mengendore saya. Wkwkwk. Kalau saya sih suka yang bau apel jadi bajunya agak bau buah daripada bau bunga pengusir nyamuk.

Sebelum melakukan pencucian cara ini, anda sebaiknya. Merendam pakaian anda dulu dengan air sabun selama 1 jam atau 2 jam. Agar noda yang ingin dihilangkan mudah hilang.

Caranya pun cukup gampang.Yang penting siapkan dulu alat dan bahannya ya gaes:

Alat:
- 1 buah ember untuk mencuci

- Air bersih

- Gayung air

Bahan:
- Baju yang terkena noda tinta bolpein.

- 1 atau 2 sachet lotion anti nyamuk. Seperti sofell atau merek lainnya.

- 1 buah sabun cuci.

Cara Mencuci:
Cara membersihkan kain dari tinta bisa pake lotion anti nyamuk. Lotion ini cukup kita lumuri pada noda yang melekat di baju kita, kemudian kita cocol - cocol dengan tisu. Sebelum itu juga jangan lupa lemeki noda bagian belakang dengan tisu supaya bisa nempel ke tisu dan bukannya ke alasnya.

Setelah bagian noda hitam terangkat dan berpindah ke tisu. Kita bisa merendamnya dengan sabun cuci biasa selama 30 menit. Lalu kucek baju seperti biasa. Insya allah noda tinta akan kabur seketika.

Cara ini seperti biasa saya dapatkan dari dokter oz Indonesia. Jadi jangan khawatir akan keampuhan cara ini karena sudah dipraktekkan dan saya sendiri sudah melihatnya di tv. Hehehe.

Selamat mencoba, jika anda punya cara lain bisa beri komentar di bawah ini. Supaya saya bisa menambahkan cara membersihkan baju dari tinta di postingan ini.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar