Selasa, 19 September 2017

Filled Under: ,

Cara Menjadikan Rumah Modern dengan Nuansa Pedesaan yg Damai

Walaupun kita merindukan desa di perkotaan, gak meski harus setiap hari libur ke desa. Hal itu juga gak mungkin kita lakukan jika setiap hari banyak hal yang harus dilakukan seperti pekerjaan. Belum lagi ke desa kalau cuma 1 hari rasanya belum cukup terasa sebentar karena waktu terbuang di perjalanan.


Kita bisa ke desa kalau ada libur lebih dari dua hari seperti liburan natal dan tahun baru seperti kemaren. Untuk menghilangkan rindu akan suasana pedesaan kita bisa menggunakan cara lain seperti menjadikan rumah modern anda dengan nuansa pedesaan.

Caranya gampang banget kok iters, tapi ini cuma pandangan aja yah kalau anda punya ide lain bisa anda bagikan juga di komentar.

1. Ganti furniture dengan kayu
Buat suasana desa masuk ke rumah anda dengan memakai furniture buatan dari kayu. Misalnya sofa dari kayu walaupun teksturnya lebih keras untuk duduk tapi anda bisa mengakalinya dengan bantal. Cermin kayu, meja kayu dan lemari kayu.

Dengan begitu rumah anda walaupun modern masih terlihat alami dengan bahan dasar kayu di dalamnya. Namun anda juga perlu merawat perabotan kayu dengan baik karena jika tidak dirawat kayu mudah menjamur dan patah karena lembab.

Parahnya lagi kalau anda tidak pakai kayu berkualitas, bisa-bisa perabot anda habis dimakan rayap. (Anda bisa baca cara membasmi rayap di lemari)

2. Hiasi rumah dengan tanaman hias
Rumah dengan tanaman hias di dalam rumah, akan mengingatkan hijaunya daun di pedesaan. Anda juga bisa memberi vas bunga segar di tengah meja.

Jadi ketika anda ke dalam rumah, hidung anda akan mencium kesegaran dari tanaman yang tersebut. Anda akan terbuai dengan segarnya dan aroma khas dari pedesaan.

3. Cat rumah dengan warna kayu dan daun
Untuk di depan rumah, mungkin anda bisa beri warna terserah anda. Namun ada kalanya di suatu ruangan tertentu beri tembok dengan warna hijau dan cokelat untuk membuatnya seolah-olah warna dari pedesaan yang kaya dengan penghijauan dan pepohonan.

Supaya lebih menarik anda bisa juga melukis beberapa gambar di tembok. Seperti memberi gambar hutan, memberi lukisan pak tani, dan lukisan sesuatu yang sering kita temui di desa.

4. Beri wallpaper nuansa hutan
Selain warna untuk tembok, anda juga bisa bervariasi menggunakan wallpaper bercorak daun dengan tembok warna cokelat. Walpaper ukiran kayu dan semacamnya.

Bisa juga anda hiasi dengan patung-patung unik dengan gaya pedesaan. Pakai karpet warna rumput atau batu dan lainnya cocok sekali memberi rumah anda kesan yang jauh dari perkotaan.

5. Beri kolam ikan
Di desa anda sering mancing ikan? Gak perlu ke desa, anda bisa buat kolam sendiri dirumah anda. Kolam ikan bisa anda letakkan diteras rumah atau belakang rumah supaya gampang pengairannya.

Daripada ikan diletakkan di aquarium. Membuat kolam ikan lebih ampuh mengingatkan anda ke kampung halaman. Apalagi jika anda mendesignnya dengan bagus mirip di desa gitu.

6. Bangun taman kecil
Punya tanah yang luas dan lebih merupakan keuntungan anda untuk bisa membuat taman. Di taman tersebut anda bisa beri air mancur dan tempat duduk supaya anggota keluarga bisa berkumpul dan bermain disana.

Hiasi juga dengan pohon kelapa, bandulan, semacamnya supaya keluarga semakin nyaman dan betah di rumah. (Baca: cara membuat suami betah lama-lama di rumah)

7. Pelihara burung dan ayam
Bunyian cicitan burung yang beraneka ragam dan bunyi kukuruyuknya ayam di kota sudah jarang terdengar kecuali anda ke kebun binatang ya guys.

Untuk melepas rindu dengan suasana pedesaan dan nyanyian burung disana, anda bisa memelihara ayam dan berbagai jenis burung. Agar ketika bangun pagi, bisa langsung terbangun dengan adanya alarm alami yang bersumber dari ayam dan burung anda tadi.

8. Membuat air mancur
Gemericik air sungai di desa pasti sudah sering terdengar di rumah desa, kalau di kota paling pas genteng bocor aja gemericik air kedengaran jatuh membahasi lantai tes tes.

Untuk menambah nuansa desa di rumah anda. Anda bisa membuat air mancur kecil-kecilan di halaman rumah atau area taman. Kalau mau taruh dalam juga bisa, apalagi kalau anda punya patung yang bisa pipis itu kayak di USA. Film apa ya namanya. Hihihi.

9. Pakai alat-alat antik

Menggunakan barang jadul juga membuat kita akan teringat masa kecil di desa. Apalagi kalau masih ada sisa perabotan dan kendaraan turun temurun dari kakek nenek anda. Anda masih bisa memakainya di jaman now, tidak haruskan yang lama dibuang kalau ada yang baru. Apalagi barang itu masih banyak kenangannya yang gak bisa anda buang begitu saja.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar