Kamis, 28 September 2017

Filled Under: ,

Cara Jitu Membuat Suami Betah di Rumah dan Tidak Selingkuh

Cara membuat suami betah di rumah memang gampang-gampang susah. Kita sebagai istri pastilah suka kalau punya suami yang pulang kerja kerjaannya gak keluyuran kemana-mana alias menemani kita saja di rumah.

Suami nongkrong sama teman-temannya sih gak apa – apa, asal jangan keseringan. Sebagai suami harusnya dia ngerti kalau sekarang di rumah sudah ada yang nungguin.

Jadi suami harusnya juga selalu ngabarin, walaupun sering ketemu dirumah bukan berarti komunikasi harus putus di luar rumah. Apalagi waktu telat pulang, harusnya dia hubungin istri dulu misal telatnya karena diajak ngopi sama teman-temannya atau gara-gara disuruh lembur sama bos.

Bukan suami saja yang harus mengontrol diri, tapi istri harus tahu apa yang harus dilakukannya supaya sang suami betah di rumah. Diantaranya berikut ini cara jitu supaya suami betah di rumah.

1. Jadikan Rumah Nyaman
Rumah yang nyaman adalah rumah yang bersih, rapi dan udaranya segar. Agar suami anda betah salah satunya cara adalah anda harus rajin membersihkan rumah, supaya berjalan, duduk tidak risih karena adanya kotoran.

Satu lagi supaya rumah anda terlihat nyaman dengan adanya tanaman di dalam rumah yang menyuplai cukup oksigen, selain itu menghirup udara akan terasa lebih segar karena udara yang keluar alami dari tanaman tersebut. Bisa juga ditambah dengan pewangi ruangan supaya di dalam rumah tidak apek.

Ada faktor lagi yang membuat rumah nyaman yaitu pilih perabotannya juga yang enak dipakai misalnya pilih kursi sofa daripada kursi kayu. Sofa yang sifatnya empuk akan membuat orang duduk berlama-lama dan tidak cepat bosan. Selain sofa mungkin anda bisa menambahkan arena lain seperti ruang fitness keluarga supaya suami anda yang suka berolahraga tidak keluar untuk ngegym.

Jika anda punya uang lebih banyak, anda bisa bangun kolam renang atau taman kecil untuk menyegarkan pikiran ketika jenuh.

Bangunlah rumah anda seperti tempat impian anda. Anda juga bisa berkreasi dengan warna untuk mengecat tembok secara rutin supaya suasana rumah anda berubah dan tidak membosankan.

2. Berikan masakan terbaik anda
Masakan yang enak buatan istri juga akan menjadikan suami betah berlama-lama di rumah. Meskipun anda belum bisa masak seperti koki, setidaknya anda bisa mencoba belajar masak untuk suami.

Misalnya dengan bertanya resep kepada orang tua atau mertua, anda juga bisa les memasak kepada teman anda yang pintar memasak, atau belajar otodidak dengan mensearching resep-resep di youtube. Bisa juga baca resep-resep di Intan Tutorial di bawah ini.

- Resep sayur

- Resep tempe

- Resep tahu

- Resep mie

- Terusno dewe sampek entek

3. Berdandan cantik
Walaupun suami anda menyukaimu apa adanya. Tidak ada salahnya anda sering berdandan cantik di depan matanya. Rapikan rambut anda, dikuncit, sekali-kali di urai, kadang-kadang juga ubah stylenya supaya suami gak bosen lihatnya.

Anda bisa juga tampil cantik dengan baju sexy ketika malam sebelum tidur. Membersihkan wajah tepat waktu dan memutihkan kulit juga membuat suami anda betah dirumah karena gak ada wanita lain yan secantik anda.

Pokoknya intinya anda harus tetap menjaga penampilan walaupun sudah menikah, jangan sampai berubah jadi kaya emak-emak yang gak suka dandan dan selalu pakai daster di rumah. Buat suami yang halal gak ada salahnya khan pakai pakaian yang agak terbuka daripada yang oblong kaya gitu.

4. Sambutlah dengan senyuman
Setiap suami pulang kerja jangan lupa sambut dengan senyuman atau ciuman mesra supaya rasa capeknya bisa rontok setelah bertemu dengan anda.

Suami yang capek biasanya akan mudah terkena amarah, apalagi kalau lihat anda tiba-tiba cemberut dan marahin dia juga karena suatu masalah. Kalau udah kaya gini suami pasti akan langsung keluar rumah lagi setelah pulang karena gak betah dengerin omelan anda.

Untuk menghindari masalah ini, anda perlu taktik dalam membicarakan masalah. Yang perlu anda lakukan hanya menunggu waktu yang tepat untuk ngomongin masalah berdua.

Tunggu suami mendingin dahulu, siapkan makanan untuk dia dulu, biarkan dia menonton tv, dan membersihkan diri. Barulah 1 jam – 2 jam kemudian bicarakan masalah anda baik-baik tanpa nada yang keras atau bentak-membentak.

5. Ajak suami usaha di rumah
Suami anda ketika kerja di luar rumah mungkin anda sebagai istri agak was-was karena anda tidak tahu bagaimana pekerjaan suami anda, bagaimana suami anda berinteraksi dengan orang lain di luar rumah, siapa saja yang ditemuinya, adakah wanita lain yang menggodanya.

Bahkan saya lihat di bikin mewek, banyak suami hilang dari istrinya gara-gara dia dipelet sama cewek lain. Jadi suami anda seperti orang linglung yang tidak tahu jalan pulang dan hanya mengikuti wanita yang telah mengguna-gunainya.

Apalagi di katakan putus saya lihat bahwa ternyata ada suami yang diam-diam punya selingkuhan sampai bertahun-tahun tanpa ketahuan istrinya.

Untuk mencegah hal-hal tersebut tidak terjadi di hubungan kalian. Ada kalanya anda mulai bersiap-siap untuk membuka usaha kecil-kecilan di rumah saja. Kemudian dikelola bersama-sama, dikembangkan bersama-sama sampai meraih kesuksesan bersama-sama juga.

Langkah awal yang perlu anda lakukan untuk sebuah usaha ini adalah dengan cara menabung. Sebagai istri yang baik anda bisa mengatur keuangan secara hemat supaya ada uang sisahan yang bisa disisihkan untuk menabung.

Jika suami bekerja dirumah bersama anda, otomatis suami anda akan lebih banyak meluangkan waktunya di rumah.

6. Memberikan pelayanan yang baik
Tugas istri memang melayani suami dengan baik. Berikan pelayanan optimal dan memuaskan agar suami tidak mencari pengganti anda di luar sana. Misalnya dengan memasakkannya sebelum kerja, jika anda tidak sempat, anda bisa membelikannya untuk bekal di kantor.

Jangan sampai suami anda memasak sendiri atau membeli makanannya sendiri gara-gara anda yang tidak bisa masak atau sekedar membantunya membelikan.

Sepulang kerja saat suami anda capek, pijatlah tangannya dan punggungnya supaya capeknya bisa hilang. Bikinkan dia kopi atau teh kalau suami anda suka.

Saat weekend bikinkan dia masakan special seperti kue kesukaannya, puding atau roti bikinan sendiri supaya dia gak makan di luar dengan teman-temannya.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar