Jumat, 22 Desember 2017

Filled Under: ,

14 Cara Memberikan Kejutan dan Hadiah Special di Hari Ibu

Cara Manis Memberikan Kejutan dan Hadiah di Hari Ibu - Ibu adalah sesosok wanita yang sudah melahirkan dan merawat kita hingga besar dan hebat seperti ini. 

Perjuangan ibu untuk merawat anak-anaknya sangatlah berat. Anda mungkin tidak bisa membalasnya karena kasih sayang ibu sepanjang masa. 

Bayangkan saja mulai dari Ibu mengandung kita. Beliau sudah mengorbankan badannya untuk ditumpangi oleh bayinya. Mual dan sakit dia relakan, berat tubuh yang semakin bertambah tidak serta merta membuatnya mengeluh, dia juga tidak bisa tidur nyenyak karena perutnya semakin membesar.

Namun dia tabah dan bertahan untuk melihat anaknya lahir ke dunia, bertemu dengannya. Yang paling sengsara adalah ketika Ibu melahirkan kita. 

Jika anda melihat orang melahirkan itu susahnya gimana dan sakitnya bukan main. Bahkan sampai mempertaruhkan nyawanya. Perut atau alat v-nya digunting dan dijahit, bekas lukanya juga kadang berbulan-bulan masih terasa. Anda pasti terharu dan menangis.

Ketika anda bayi, hanya ibulah yang mampu menenangkanmu ketika menangis dengan memberikan asi miliknya, mengganti popok, menimang-nimang dengan kasih sayangnya, memandikanmu, mengajari anda duduk, berdiri dan jalan. 

Sampai anda besar, peran ibu sangat penting. Mereka bersedia memasak, membersihkan rumah, mencuci baju, mencuci piring, menyetrika pakaian, menjamur baju dengan iklas dan tanpa ganjalan di hati.

Mereka sering khawatir ketika anda pulang terlambat, mereka yang sering marah-marah ketika anda berbuat salah, mereka juga yang sanggup mengalah atas makanan anak-anaknya, mereka yang selalu memberi uang saku tanpa minta dikembalikan.

Untuk itulah di hari Ibu ini setidaknya kita bisa membalas kebaikan-kebaikannya walaupun hanya 1 hari saja dalam 1 tahun. 

22 desember tahun ini jika anda mau merayakan hari Ibu untuk Ibu atau Mama tercinta ada cara manis memberikan kejutan dan hadiah dari Intan Tutorial. Yuk simak apa aja itu???

1.Cara Memberikan Kejutan dan Hadiah Special di Hari Ibu: Ucapan Kata Maaf dan Terima Kasih

Di hari Ibu hendaknya kita meminta maaf dengan sungkem kepada beliau atas kesalahan-kesalahan yang pernah diperbuat dan telah merepotkan Ibu dengan tingkah laku kita.

Kita juga seharusnya berterima kasih kepadanya karena telah membesarkan kita dengan kasih sayangnya tanpa rasa lelah dan keluh kesah.

2. Cara Memberikan Kejutan dan Hadiah Special di Hari Ibu: Bersihkan Rumah Tanpa Aba-Aba dari Ibu
Ibu sangat senang apabila suami atau anak-anaknya mau membantu sedikit tugas rumahnya. Anda bisa bangun pagi dan membersihkan tempat tidur, menyapu lantai, mengepel lantai ataupun dengan mencuci baju sendiri supaya pekerjaan rumah di hari ini untuk Ibu cepat selesai.

3. Cara Memberikan Kejutan dan Hadiah Special di Hari Ibu: Masaklah untuk Ibu dan Keluarga
Masak adalah kegiatan Ibu sehari-hari di rumah, tapi anda bisa meliburkan Beliau di hari Ibu yang istimewa ini. Anda bisa masak dengan anggota keluarga lain tanpa campur tangan ibu. Supaya dia bisa mengistirahatkan tangannya. 

Caranya anda harus bangun pagi sebelum ibu bangun. Berbelanjalah dengan ayah atau saudara-saudara anda untuk masakan kali ini. Pastikan anda juga memasak masakan kesukaan ibu. Jika anda tidak bisa memasak, bisa lihat resep di internet dan youtube.

4. Cara Memberikan Kejutan dan Hadiah Special di Hari Ibu: Membelikan Makanan Kesukaan Ibu
Jika memasak bukan pilihan yang tepat, anda bisa pakai cara kedua ini. Membeli makanan kesukaan Ibu yang jarang dia makan. Anda pasti tahu khan apa itu? Kalau mama saya suka lontong kupang dan es degan. Sedangkan ibu mertua suka masakan bebek. Kalau ibu anda?

5. Cara Memberikan Kejutan dan Hadiah Special di Hari Ibu: Ajak ke Salon

Semua wanita aslinya suka ke salon, sama seperti Ibu yang juga seorang wanita pasti dia suka akan hal ini. Biasanya seorang Ibu suka dengan model rambut lama ataupun semir rambut supaya uban tidak kelihatan. Selain itu anda bisa ajak Ibu untuk facial bersama supaya wajahnya terlihat segar dan lebih awet muda.

6. Cara Memberikan Kejutan dan Hadiah Special di Hari Ibu: Ajak Pergi ke SPA
Selain ke Salon untuk perawatan rambut, anda juga bisa pergi ke SPA. Anda tahu khan tugas Ibu yang banyak, pasti dia tidak sempat melakukan perawatan tubuhnya. Untuk itu anda bisa ajak Beliau ke tempat SPA untuk merilekskan diri, memanjakan diri supaya dia terhindar dari stress.

7. Cara Memberikan Kejutan dan Hadiah Special di Hari Ibu: Mencium dan Memeluk Ibu
Bukan pacar aja yang dicium, terkadang seorang ibu juga merindukan ciuman dan pelukan dari anak-anaknya. Di tanggal 22 ini anda bisa menunjukkan kasih sayang kalian pada ibu dengan mencium dan memeluk Ibu. Ibu anda pasti sangat bahagia menerima semua itu.

8. Cara Memberikan Kejutan dan Hadiah Special di Hari Ibu: Berikan Ibu Uang Saku
Anda masih ingat berapa kali anda diberi uang saku dari ibu? Mungkin sudah tidak terhitung ya jumlahnya. Jika anda sudah dewasa, saatnya anda membalas kebaikannya yang tak terhingga itu dengan memberikannya uang saku. Walaupun sebenarnya kasih sayangnya tidak bisa digantikan dengan uang, tapi Ibu anda pasti senang menerimanya.

9. Cara Memberikan Kejutan dan Hadiah Special di Hari Ibu: Belanja Bersama
Ibu paling suka kalau diajak belanja. Untuk waktu yang special ini anda  bisa mengajak Ibu ke Mall-Mall terdekat untuk membeli semua keperluan Ibu. Apalagi di bulan desember ini banyak yang cuci gudang dan yang ngadain promo. Pasti tambah puas kalau belanja dong.

10. Cara Memberikan Kejutan dan Hadiah Special di Hari Ibu: Belikan Baju atau Daster
Orang tua seperti Ibu mungkin jarang jalan-jalan mejeng dengan teman-temannya, apalagi untuk Ibu rumah tangga yang suka menghabiskan waktu di rumah. Mereka sangat suka yang namanya daster, karena jenis baju ini membuat mereka nyaman ketika bergerak dan melakukan tugas rumahnya.

Namun ada juga Ibu-Ibu yang suka arisan dan keluar rumah. Jika Ibu anda tergolong wanita jenis ini. Mungkin daster bukan baju yang tepat, anda bisa belikan baju untuk keluar rumah saja supaya sering dipakai.

11. Cara Memberikan Kejutan dan Hadiah Special di Hari Ibu: Beri Kue Tar
Kue tar tidak harus berhubungan dengan ulang tahun, untuk suatu acara termasuk hari Ibu memberi kue Tar juga pantas dilakukan. Tapi tulisannya jangan selamat ulang tahun ya guys, tapi tulisan yang membuat Ibu anda terharu. Misalnya, "I love You, Mama."

12. Cara Memberikan Kejutan dan Hadiah Special di Hari Ibu: Ajak Liburan
Gak ada salahnya di musim liburan akhir tahun ini mengajak Ibu dan keluarga anda untuk liburan bersama. Ibu anda pasti senang apalagi anak-anaknya berkumpul semua. Dengan begini Ibu anda juga bisa refreshing, tidak penat di rumah seharian.

13. Cara Memberikan Kejutan dan Hadiah Special di Hari Ibu: Belikan Peralatan Rumah
Peralatan rumah yang rusak atau sudah tidak bisa digunakan seperti kulkas atau mesin cuci, anda bisa menggantinya dengan yang baru supaya beban pekerjaan Ibu anda semakin ringan. Anda juga bisa membeli tambahan peralatan rumah yang sangat berguna untuk Ibu. Misalnya peralatan yang belum ada di rumah, kursi pijat, sendok dan pisau (karena sering hilang) atau sebagainya. 

14. Cara Memberikan Kejutan dan Hadiah Special di Hari Ibu: Bikin Puisi atau Lagu Buatan Sendiri
Membuat puisi dengan kata-kata anda sendiri yang meluapkan kata hatimu kepada mama atau Ibu akan lebih bermakna untuknya karena akhirnya dia mengerti anda berusaha untuk menyayanginya melalui kata-kata yang diucapkan dengan merdu dan menyayat hati. Atau anda bisa contoh 5 kumpulan puisi untuk hari ibu.

Semua orang memiliki Ibu, tapi tidak semua orang bisa berbakti dan membalas budi kepadanya. Sebagai anak yang baik sebaiknya anda memanfaatkan waktu ini untuk anda gunakan untuk menemani dan berbakti kepada Ibu anda. 

Selamat hari Ibu untuk semua Ibu yang ada di dunia. :D

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar