Selasa, 26 Desember 2017

Filled Under: ,

9 Cara Packing Banyak dan Hemat Tempat dalam Koper dan Tas

Cara Packing Banyak dan Hemat Tempat dalam Koper dan Tas - Liburan tahun baru sudah di ujung tanduk. Apakah teman-teman sudah packing? 

Kalau belum usahakan bawa barang yg diperlukan saja karena biasanya bawaan setelah pulang akan lebih banyak. Enak sih kalau kita kuat bawanya, takutnya kalau ga kuat bawa tas yg berkilo-kilo kaya bawa barbel.



Hari ini Intan akan memberikan sebuah tips packing yang rapi, simple, sedikit tapi masih bisa dipakai dalam beberapa hari bahkan sampai 1 minggu. Langsun aja deh disimak supaya gak bertele-tele.

1. Cara Packing Banyak dan Hemat Tempat dalam Koper dan Tas: Sesuaikan Musim

Jika anda suka travelling dengan berkendara menggunakan sepeda motor, 1 hal yang perlu di bawa ketika musim hujan seperti sekarang ini adalah Jas Hujan.

Intan kemarin sempat pulang kampung dari Surabaya ke Malang. Walaupun Surabaya jarang hujan akhir-akhir ini ternyata di wilayah perjalanan hujan deras.

Alhasil saya dan suami terpaksa beli jas hujan baru yang harganya 15.000 akhirnya sayapun beli 2. Padahal jas hujan kresek mahalnya kebangetan. Dulu aja saya beli harganya Cuma 5000 rupiah aja di online juga ada yang murah.

Tapi karena gara-gara gak bawa hujan, kelupaan di rumah akhirnya terbuanglah uang segitu. Kalau menunggu redah bisa-bisa lama perjalanan jadi molor. Jadi saya relakan saja.

Jika anda tidak mau seperti saya jangan lupakan yang satu ini.

Selain jas hujan, anda juga bisa sediakan payung supaya tidak kehujanan ketika jalan kaki karena tak semua jalan yang bisa dilalui kendaraan. Misalnya di area wisata yang luas seperti coban rais.

Saya pernah ke sana tapi pas waktunya ada kabut dan hujan.

Udah kehujanan gak bawa payung, banyak arena seru seperti I Love You, Ayunan Terbang ditutup juga. Emang pas banget, maunya seru-seruan eh jadinya Cuma ngopi sambil makan mi di atas gunung. Ya sudahlah disyukuri saja yang penting masih ada pacar yang mau nemenin. :D

Selain jas hujan dan payung anda juga bisa pakai jaket yang bahannya tahan air gak perlu tebel-tebel supaya gampang dilipat.

2. Cara Packing Banyak dan Hemat Tempat dalam Koper dan Tas: Packing untuk Jilbab atau Kerudung

Kemaren Intan sudah membahas packing jilbab atau kerudung serta cara melipat di koper supaya irit tempat dan tidak kusut. Jika anda mau anda bisa membacanya di postingan kemaren.

3. Cara Packing Banyak dan Hemat Tempat dalam Koper dan Tas: Bawalah Baju dan Celana Tipis

Baju berbahan tipis dan berbahan lembut lebih nyaman dipakai menurut saya. Saya suka packing baju tipis karena tidak membuat tas penuh sehingga membawa baju 5 atau 6 sih gak masalah.

Beda dengan baju berbahan tebal karena membawa 1-3 baju aja tas sudah terasa full.

Jika anda pergi ke suhu dingin, anda tidak perlu bawa baju tebal. Pakai saja baju tipis yang bisa anda gunakan erlapis-lapis agar badan tetap hangat.

Sama dengan celana, saya menghindari membawa jeans dan sejenisnya karena bobotnya sangat berat dan bisa menuhin koper sendiri.

Sebagai gantinya saya bawa celana kain dan legging yang sangat menghemat tempat dan bisa dibawa banyak.

Untuk jaket tetap saya bawa tapi bukan saya masukkan tas melainkan saya pakai di badan saya. Saya kadang juga pakai jaket suami supaya terlihat beragam dalam berpakaian selama itu masih pantas.

Satu bahan lagi yang buat tas anda sangat full yaitu 1 buah handuk. Yah di rumah anda pasti punya handuk yang ukuran besar sebadan. Sebaiknya anda jangan bawa itu ketika mau liburan.

Anda bisa bawa handuk kecil untuk sekedar membuat muka dan badanmu kering. Toh digunakan hanya sementara.

Suka shopping dan beli baju di daerah yang anda kunjungi? sebaiknya jangan bawa banyak-banyak baju karena anda juga bisa langgsung memakai baju yang anda beli.

4. Cara Packing Banyak dan Hemat Tempat dalam Koper dan Tas: Pilih Tas seperti Kantong Doraemon

Anda pasti tahu namanya kantong Doraemon yang memuat alat-alat ajaib sangat banyak untuk membantu Nobita. Herannya lagi padahal kantong itu ukurannya kecil tapi bisa memuat banyak barang.

Nah anda bisa pakai tas yang fungsinya mirip seperti punya Doraemon. Misalnya tas travel yang punya ukuran tinggi, volume esar, bahan kuat dan kantong banyak diluar atau tas dari bahan duffel atau carrier karena bisa mengembang seiring anda memasukkan sesuatu.

Bawalah 1 saja tas besar daripada tas kecil tapi banyak supaya anda tidak kerepotan membawanya. Selain itu anda bisa menimalisir resiko kecopetan dan kejambretan karena tas kecil sangat mudah dicuri.

Anda bisa juga menyelipkan sebuah tas kecil, tas lipat, di tas besar, jaga-jaga untuk bawaan yang membludak ketika pulang. Jangan lupa juga bawa pelindung tas untuk menghindari tas anda basah ketika terkena hujan.

5. Cara Packing Banyak dan Hemat Tempat dalam Koper dan Tas: Pilih Versi Mini dan Beragam

Untuk kosmetik dan peralatan mandi usahakan bawa yang versi mini dan sachet untuk meminimalisir tempat. Peralatan mandi, misalnya sampo sachet, odol mini, sikat gigi lipat, sabun muka mini, sabun mandi batangan dengan tempat kecil seperti dompet yang tahan air.

Ngomong-ngomong mini kemaren saya menemukan rexona mini di supermarket Carrefour Surabaya dengan harga 9000 mungkin ini juga bisa buat bawaan travel daripada yang besar.

Kosmetik juga begitu, anda perlu membeli dulu botol-botol makeup kecil untuk menghemat bawaan anda. Botol-botol tersebut bisa anda isi toner, susu pembersih, handbody, conditioner, bahkan parfum.

Untuk lipstik daripada anda bawa 1 lipstik 1 warna, mending bawa 1 tempat untuk beberapa / multiple warna lipstik. Dengan begini anda tetap bisa memilih warna lipstik sesuai baju anda tanpa takut keberatan.

Kalau untuk bedaknya mungkin tempatnya udah kecil sih jadi tinggal packing aja, terus pensil alis bawa yang kecil aja daripada bawa pensil alis yang panjang nanti bisa putus kena benturan.

6. Cara Packing Banyak dan Hemat Tempat dalam Koper dan Tas: Bawa Setidaknya 3 Kresek

Ketika berpergian saya selalu membawa kresek. Kresek ini fungsinya banyak banget. Yang pertama kita bisa memasukkan pakaian kotor ke kresek supaya tidak bercampur ke baju lain ketika pulang nanti.

Yang kedua kita bisa gunakan kresek jika ada pakaian basah, supaya tidak menular ke lainnya.

Yang ketiga kita bisa gunakan kresek untuk sandal yang kotor atau basah setelah bermain dari pantai.

Untuk yang lain mungkin anda bisa bawa kresek untuk jaga-jaga anda mual di perjalanan karena mabuk kendaraan.

7. Cara Packing Banyak dan Hemat Tempat dalam Koper dan Tas: Khusus Sabuk

Ketika membawa sabuk di dalam tas atau koper sebaiknya jangan digulung tapi lentangkan sesuai garis koper atau tas supaya hemat tempat dan terlihat lebih rapi.

8. Cara Packing Banyak dan Hemat Tempat dalam Koper dan Tas: Manfaatkan Kantong Tas

Tas yang mempunyai kantong sangatlah membantu kita untuk packing barang-barang kecil seperti kaos kaki, dasi, jepitan rambut, perhiasan atau yang lainnya.

9. Cara Packing Banyak dan Hemat Tempat dalam Koper dan Tas: Cara Melipat Baju

Ada banyak cara melipat baju supaya hemat tempat ketika packing. Salah satunya yang paling saya sukai adalah menggulung pakaian karena menggulung sangatlah mudah dan terbukti banget membuat isi koper atau tas masih terlihat kosong.

Kalau udah semua saatnya kita tutup koper dan berangkat cus! Hati-hati di jalan ya guys. Intan juga mau pulang kmpung nih. Minta doanya. Hehe.

Semoga bermanfaat ya artikel tentang Cara Packing Banyak dan Hemat Tempat dalam Koper dan Tas. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar