Jumat, 11 Agustus 2017

Filled Under:

Cara Mengatasi Blog Diindeks, Meski Di Blokir Oleh Robot Txt

Lama banget Intan gak ngomong soal blog. Ngomongin cara lain aja melulu. Kali ini karena saya punya pengalaman pribadi dan masalah tentang google, saya pun ingin membaginya dengan anda. Saya sempat tanya masalah ini di grup blog saya pun mereka tidak tahu apa - apa.



Mungkin ada yang khawatir sama seperti saya. Pasalnya ada pemberitahuan yg masuk bahwa salah satu website saya dari blogger mendapat peringatan bahwa diindex, meski diblokir oleh robot.txt. 

Ya saya cukup cemas karena blog sudah menjadi penghasilan tambahan saya. Takutnya berimbas pada visitor ataupun blog itu sendiri yg kena virus atau apalah. Namanya aja orang awam. Hmm.

Untung saja saya browsing ke sana ke sini dan akhirnya dapat jawaban dari pencarian google.com yang katanya hal ini tidak berdampak apa - apa dan bukan suatu hal masalah besar.


Pernyataan blog diindeks artinya blog anda masih masuk pada pencarian google walau sudah terhalang oleh robot yg biasa mencekalnya. So, menurut saya ini malah suatu kelebihan karena pengunjung datang ketika tak diundang. 

Jadi, kalau anda di search console google ada peringatan seperti tersebut lebih baik anda abaikan saja dan gak perlu panik. Ok mengerti khan sekarang iters?

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

13 komentar:

  1. terima kasih infonya gan.. :-)

    BalasHapus
  2. He..he.. makasih infonya. Salah satu blog saya juga muncul warning "Diindeks, meski diblokir oleh robots.txt", bingung cari solusinya.. mudah2an memang ngga berpengaruh besar yaa.. :)

    BalasHapus
  3. Ya gan semoga saja baik untuk kita dan tak ada masalah.. hehe

    BalasHapus
  4. iya gan ane sempat panik sampe ane otak atik di webmastes gugel...skrg mah udah baca artikel ini ane abaikan aja deh warning "Diindeks, meski diblokir oleh robots.txt",....heheh ngemeng2x boleh tau ga cara bikin safelinkintandorama ??? ...makasih gan di tunggu jawabanya di komen blog ane

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas.. alhamdulillah.. iya tenang mungkin besok deh saya bocorin caranya bikin blog saffelink sendiri. Hhehe. Makasih udah berkunjung

      Hapus
  5. terimakasih infonya, saya juga mendapatkan masalah yang sama. Semoga tidak apa-apa.

    BalasHapus
  6. Terjawab sudah makasih bermanfaat sekali :D

    BalasHapus
  7. Tadinya saya juga sempat paanik... syukurlah kalo bukan maslah apa-apa..

    BalasHapus
  8. sama gan aq jg smpat panik..tiba2 ada email masuk sprti itu.

    BalasHapus