Selasa, 29 Agustus 2017

Filled Under: , , ,

Cara Menggunakan dan Membuka Whatsapp Web di Komputer

Whatsapp adalah sebuah aplikasi android yang digunakan untuk chating sesama teman, kirim foto, suara dan video. Whatsapp yang sering disingkat WA ini sangat praktis dan memudahkan antar penggunanya untuk saling berkomunikasi dan tukar informasi dengan lancar.

Di jaman now ini ketenaran Wa sudah mengalahkan bbm ataupun line karena aplikasi yang mudah diterapkan, ukurannya ringan di telepon dan kuat mengirim file apa saja termasuk video yang panjang sekalipun. Walau ngirimnya harus diputus-putus leih dahulu.

Bukan ini saja, whatsapp juga bisa dibuka di komputer atau laptop tanpa kita sambungkan kabel data. Jadi gak perlu ribet jika kabel data kita kelupaan dan tidak perlu minta pinjaman kabel data ke orang lain jika hanya sekedar ingin memindahkan file dari chat WA ke PC anda sendiri.

Hal ini karena Whatsapp punya fitur whatsapp web di aplikasinya. Jadi sangat mudah jika anda memerlukan WA di laptop anda. Anda masih bisa menerima chat selama WA masih terhubung dengan laptop. 

Bahkan saya sempat mencobanya sendiri Whatsapp web saya di kantor Surabaya, sedangkan nomor WAnya ada di Handphone saya di Jogja karena kebetulan dipinjam suami untuk foto wisata bersama teman-temannya.

Walaupun terpisah jauh, ternyata Wa di laptop dan di Handphone masih bisa tersambung. Kecuali hp kita di kejauhan mati, maka whatsapp web juga gak akan konek karena pusatnya ada di handphone.

Whatsapp berbasis web ini sangat berfungsi untuk melakukan penyimpanan langsung ke komputer. Dengan web juga saya bisa melakukan pekerjaan saya secara leluasa karena bisa rekap foto dan data dari sales-sales saya yang bejibun di beberapa daerah. 

Dengan disambungkan komputer kantor kita tidak akan takut penyimpanan internal hp kita terkuras. Jadi bisa lega. Selain itu meskipun mengakses lewat komputer chat-chat yang berdatangan di WA handphone bisa sampai juga di komputer jadi tinggal baca dan balas seketika itu juga.

Untuk anda yang ingin menggunakan Whatsapp web di komputer caranya sangat mudah. Yang anda siapkan hanya sebuah komputer atau laptop, hp dan WA anda yang ingin dihubungkan. 

Pastikan sebelumnya sudah login ke akun whatsapp anda ya iters. Paling penting lagi adalah koneksi internet yang lancar di kedua perangkat baik hp maupun laptop. Setelah itu baru deh action.

1. Kunjungi https://web.whatsapp.com/ di laptop atau PC anda. 

2. Buka WA anda di Handphone:
  • Pada Android: kunjungi layar Chatting > Menu > WhatsApp Web.
  • Pada Nokia S60 dan Windows Phone: kunjungi Menu > WhatsApp Web.
  • Pada iPhone: kunjungi Pengaturan > WhatsApp Web.
  • Pada BlackBerry: kunjungi Chatting > Menu > WhatsApp Web.
  • Pada BlackBerry 10: Gesek ke bawah dari bagian atas layar > WhatsApp Web.
  • Pada Nokia S40: Gesek ke atas dari bagian bawah layar > WhatsApp Web.
3. Pindai kode QR. Caranya luruskan kotak kamera pada hp anda ke kode QR di website yang sudah anda kunjungi tadi.

4. Selamat Wa anda sudah tersambung ke PC. Silahkan lakukan apa yang anda inginkan selanjutnya.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar