Minggu, 20 Agustus 2017

Filled Under: , ,

Cara Agar Memori Whatsapp Tidak Penuh dan Hemat

Saya sangat bisa merasakan bagaimana perasaan anda, apabila memory whatsapp anda selalu penuh karena banyaknya foto dan video teman anda yg selalu berdatangan dari grup. Kita pasti juga capek setiap waktu untuk memeriksa dan menghapusnya.

Apalagi kalau anda punya grup banyak dan anda termasuk orang yang sibuk. Pasti anda tidak punya waktu untuk mengeceknya satu per satu apakah gambar dan video tersebut menarik dan berguna bagi anda atau tidak. 

Hal ini karena aplikasi Whatsapp punya sistem otomatis yang selalu mengunduh apa yang dikirimkan teman anda di chat pribadi ataupun grup. Jadi semua yg dikirim bisa langsung masuk ke galery tanpa anda menyimpannya terlebih dahulu. 

Oleh karena itu Intan disini akan meringankan beban kalian, terutama bagi anda yang masih punya Whatsapp dan memory anda sudah penuh karenanya. Dengan cara ini Insya Allah, memory anda akan leluasa kembali. Yuk simak caranya di bawah ini:

1. Atur agar Whatsapp tidak menyimpan secara otomatis di Hp anda. Jadi anda bisa memilihnya sendiri apa yang ingin anda simpan dan tidak. Saya sudah beberkan caranya kemaren Disini.

2. Anda bisa langsung bersihkan chat, foto, video, maupun suara pada chat yang anda inginkan. Supaya memory anda bersih. Tapi ingat setelah chat dibersihkan, semuanya jadi hilang. Anda siap? Kalau belum silahkan pilih dulu mana yg penting dan simpan, kalau perlu pindahkan ke folder lain atau pindahkan ke laptop anda.

- Caranya masuk ke Whatsapp, lalu pilih titik 3 sejajar di pojok kanan atas. Kemudian pilih setelan.



- Lalu pilih penggunaan data dan penyimpanan. 

- Lalu pilih lagi penggunaan penyimpanan.

- Anda akan melihat beberapa chat dan tentu saja ukurannya. Apabila grup anda terlihat sangat boros sekali / sangat berat, maka anda perlu membersihkannya. 

Misalnya saya, karena saya cuma ada 2 grup yg berat, maka saya pilih yg tidak begitu penting. Tinggal klik chat yg anda inginkan. Kalau saya yang dikotak merah.


- Disana akan terlihat jelas mulai dari pesannya ada berapa, foto makan berapa berat dan apalagi video yang paling bikin memori hp anda gendut.


- Klik kelola pesan untuk tindakan lebih lanjut, anda bisa pilih apa yang ingin anda hapus dengan memberinya centang.


- Kemudian klik bersihkan pesan >> BERSIHKAN.


- Selamat chat anda bersih dari semuanya, memory anda pun bersih dari foto atau video dari Whatsapp.



Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar