Jumat, 25 Agustus 2017

Filled Under: ,

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Sony Tanpa Aplikasi

Terlalu banyak aplikasi memang sangat menjengkelkan karena menyita banyak tempat di handphone kita. Bukan itu saja, kita juga susah mencari aplikasi yang kita butuhkan jika kebanyakan aplikasi handphone terutama untuk hp sony.

Untuk mengatasi hal tersebut kita harus cerdik dengan 2 cara yaitu cara uninstall aplikasi dan cara sembunyikan aplikasi jika aplikasi tersebut tidak bisa dihapus karena merupakan aplikasi bawaan dari hpnya sendiri.

Cara menyembunyikan aplikasi di Hp untuk setiap merek berbeda-beda, kecuali anda install aplikasi tambahan. Saya tidak terlalu suka dengan aplikasi tambahan, karena bisa memperberat memory saya dan juga memperlambat loading hp sony juga.

Oleh sebab itu jika anda berpikiran sama seperti saya. Anda hendaknya menyembunyikan aplikasi di hp Sony Experia Z (Z1,Z2,Z3) tanpa aplikasi karena sudah ada fitur bawaan dari hp sony sendiri.

Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengikuti step - step di bawah ini:

- Meluncur ke setelan atau pengaturan / setting >> aplikasi.


- Pilih aplikasi yang ingin anda sembunyikan. Misalnya saya Google Play Book karena memang gak begitu penting dan jarang diklik jadi saya lebih baik menyembunyikannya. 


Anda bisa cari di bagian diunduh, di kartu sd, berjalan, semua. Bisa anda geser / touch ke kanan kiri.

- Setelah terbuka info aplikasi, anda bisa tekan non aktifkan.


- Sesaat akan ada pop up muncul memberitahukan pertanyaan hapus data dan nonaktifkan aplikasi? Jawab saja OK.


- Ada lagi pertanyaan lanjutan yang berbunyi apakah anda ingin mengganti aplikasi ini dengan versi pabrik? Jawab OK.


- Terakhir akan ada keterangan hapus instal selesai di bagian bawah. Cukup dilihat saja. hehehe.


- Sekarang coba cek layar anda, pasti aplikasi yang kita sembunyikan tadi sudah menghilang.



Dengan menyembunyikan aplikasi, kita tidak akan melihat lagi aplikasi tersebut di halaman deretan aplikasi, kita juga tidak akan kehilangan aplikasi tersebut karena kita bisa memunculkannya kembali jika kita membutuhkannya.


Kalau kita ingin memunculkan kembali aplikasi yang sudah disembunyikan tadi tinggal ke Setelan >> Aplikasi >> Gesar ke kanan >>  Ke Tab Dinonaktifkan >> Pilih Aplikasi yg ingin dimunculkan >> Klik Aktifkan.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar