Selasa, 01 Agustus 2017

Filled Under: ,

Cara Merawat Bulu Mata Agar Tumbuh Panjang dan Tdk Rontok

Lagi - lagi Intan membahas mengenai bulu mata. Soalnya bulu mata itu adalah penunjang utama supaya mata kita bisa cantik maksimal. 


Tahu khan iters sebagai wanita kita harus tampil cantik di segala suasana apalagi buat anda yg sudah menikah. Di rumah anda bisa pake pakaian apa aja asal wajah tetap cantik supaya suami betah dan ga melirik cewek lain.

Buat anda juga para jomblowati, sebaiknya rajinlah berdandan karena para pria suka dengan wanita dengan wajah cantiknya. Seperti nyanyaian dari matamu kulihat lihat.. Dari mata turun ke hati. Hehehe.

Jadi cantik itu gak susah kok iters, yang anda perlukan hanya bisa merawat tubuh dengan baik terutama penampilan fisik. 

Nah kali ini Intan hadir dengan menginfokan cara perawatan bulu mata supaya tetap lentik, semakin panjang dan juga tidak mudah rontok. Lalu apa saja caranya? Yuk cekidot di bawah ini:

1. Selalu rajin membersihkan sisa maskara yg menempel pada bulu mata sesaat sebelum tidur. 

Jangan sampai kalah dengan sifat malas anda karena jika maskara tidak dibersihkan dengan baik maka sisanya akan menggumpal dan membuat bulu mata lebih keras dibandingkan dengan bentuk sebelumnya. 

Jadi jika dibiarkan begitu saja, bulu mata tersebut jika kena sentuhan maka akan mudah patah dan rontok.

2. Gantilah maskara secara teratur.

Maskara adalah alat makeup yg membantu membentuk bulu mata anda semakin hitam dan lebat. 

Tapi anda perlu sadari bahwa maskara mengandung bahan kimia dan jika digunakan terus - menerus juga tidak baik terutama bagi kesehatan bulu mata.

Jadi anda perlu rutin mengganti maskara setiap kurang lebih 3 bulan sampai 6 bulan sekali agar maskara yg anda gunakan tidak menjadi sarang penyakit. 

Meskipun dalam 6 bulan isi maskara masih banyak, anda wajib membuangnya di waktu itu juga. Hal ini karena isi maskara bisa menjamur, dan terdapat bakteri sehingga bisa mengiritasi mata anda.

3. Lihatlah masa kadaluarsa / expired sebelum membeli.

Sebelum membeli anda harus cek yg namanya tanggal pembuatan produk kosmetik atau tanggal expired produk supaya anda tahu dan terjamin amannya ketika menggunakan barang tersebut termasuk dalam memilih maskara.

4. Jangan usapkan maskara terlalu tebal ke bulu mata.

Sebelum mengusap ke bulu mata anda, ada baiknya anda usapkan dulu ke tisu atau ke kapas supaya gumpalan warnanya tidak melekat ke sikat yg bisa menyebakan melekatnya gumpalan hitam ke bulu mata juga. 

Jadi jika anda mengaplikasikannya terlalu tebal, bulu maja juga terasa berat dan menjadikan beban pada bulu mata sehingga bulu mata menjadi mudah rontok. 

5. Jangan menggosokkan mata terlalu kencang.

Kebiasaan anda yg dilakukan ketika mata terkena debu bisa jadi membuat bulu mata anda sekarang menjadi tipis. Karena menggosokkan mata membuat ketidak-sengajaan tangan merusak folikel rambut pada bulu mata. 

Kalau sudah begitu membuat bulu mata menjadi mudah patah dan lepas dari akarnya. Belum lagi pertumbuhan bulu mata itu sangat lambat dan berbeda dengan rambut anda yg dikepala. Jadi mau gak mau bulu mata akan tipis dan terlihat jarang untuk sementara waktu.

6. Jangan pernah menarik penjepit mata ketika belum selesai digunakan.

Jika memakai penjepit atau pelekuk bulu mata, jangan pernah sekali - kali menarik bulu mata di kelopak mata anda. Bisa jadi malah bulu mata anda ketarik. Pasti pernah khan gini, pas belum selesai malah ketarik jadi bahaya banget kalau anda lakuin berulang - ulang.


7. Segera ganti kosmetik atau ke dokter mata jika terjadi iritasi.

Saat mata terkena penyakit seperti memerah, perih karena iritasi atau penyakit lainnya maka anda wajib mengganti alat kosmetik maskara anda atau langsung kunjungilah dokter mata supaya bisa ditangani dengan tepat dan anda tidak perlu menguceknya karena membuat bulu mata anda rontok.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)


Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar