Senin, 19 Februari 2018

Filled Under: ,

Cara Cepat Mencari dan Menemukan Orang Hilang

Cara Cepat Mencari dan Menemukan Orang Hilang - Apa anda sedang mencari anak, saudara, keluarga atau teman anda yang sudah menghilang karena gak pulang beberapa hari dan lost contact?? 

Jangan khawatir Intan akan membantu anda semua agar yang anda cari segera ketemu. AMIN.



Sebelum mencarinya, sebaiknya anda harus tahu kenapa tiba – tiba dia menghilang. Ada beberapa sebab yang memungkinkan dan alasan yg mungkin belum anda sadari.

Silahkan simak! mungkin beberapa penyebab ini termasuk dalam kategori anda dan jika anda tahu penyebabnya, anda juga harus tahu bagaimana mencari orang hilang tersebut.

1. Penyebab orang menghilang dari anda: Hilang ingatan

Di film atau movie hal ini sudah biasa, namun dalam kehidupan nyata tak terpungkiri hal ini pun ada.

Hilang ingatan sangat erat kaitannya pada penyakit Alzaimer yg diidap penderita. Gejalanya kadang mereka lupa dengan namanya sendiri, bahkan jalan pulang.

Jika anda tahu bahwa orang tersebut mengalami Alzaimer, sebaiknya anda memberinya seorang asisten supaya bisa mengingatkannya dan menuntunnya untuk bisa pulang ketika pergi keluar rumah.

Selain penyakit tersebut, hilang ingatan juga bisa terjadi saat orang tersebut mengalami kecelakaan dan terkena benturan keras di kepalanya yang mengakibatkan memory ingatannya hilang sementara alias amnesia.

Kalau sudah amnesia, dia tidak bisa mengenali dirinya sendiri dan tidak bisa pulang. Kecuali dia membawa tanda pengenal, mungkin orang baik hati yang menolongnya mau mengembalikannya kepada keluarga.

Namun kadang alamat KTP dan alamat sesungguhnya tidak sama. Nah hal ini lah yang membuat si pemilik KTP tidak bisa pulang ke rumah karena meskipun ada alamat, tapi alamatnya salah. Yang bisa dia lakukan hanya menunggu memorynya kembali seperti semula.

2. Penyebab orang menghilang dari anda: Tidak ingin berhubungan lagi dengan Anda

Hal semacam ini sering terjadi saat kita masih pacaran. Katanya dia mau merantau dan ingin mencari uang untuk melamar atau menikahi anda. Tapi buktinya? Dihubungin jarang membalas, di telpon nonya tidak bisa dihubungin?

Kalau sudah begini sebaiknya ditinggal saja, tak perlu membuang waktu untuk mencarinya. Carilah pacar baru yang bisa respect dan merespon anda dengan baik karena kemungkinan kalau sudah ada di luar negeri atau luar kota yg jaraknya sangat jauh, bisa jadi dia telah melupakan anda karena punya kehidupan yg lebih menyenangkan dan tentu saja pacar baru.

3. Penyebab orang menghilang dari anda: Punya istri baru

Kalau punya suami kemanapun dia pergi seharusnya anda ikut. Suami yang bertanggung jawab dan sangat mencintai istrinya pun tidak akan membiarkan istrinya sendirian.

Walau dia pergi ke kutub utara sekalipun, anda berhak mengikutinya supaya tidak terjadi hal yang diinginkan. Apalagi kalau tiba – tiba suami anda hilang? Siapa yg disalahkan dan harus mencari kemana?

Yah yang namanya godaan di semua tempat pasti ada. Apalagi laki – laki yg sangat mudah tergoda dengan perempuan cantik dan seksi. 

Belum lagi di dalam Islam seorang pria itu diperbolehkan poligami. Hal ini menjadi dasar pria untuk menghalalkan perbuatannya untuk selingkuh dengan wanita lain.

Sebagai seorang pria harusnya juga tahu diri. Walaupun diperbolehkan mempunyai istri lebih dari 1. Anda juga harus bersedia untuk adil memberikan kebutuhan nafkah lahir dan batin dengan seimbang. Kalau tidak maka dosa besar saja anda dapatkan!

Kalau saya lihat, jaman sekarang ini pria cuma liat enaknya sendiri. Kalau sudah punya yang baru, yang lama jadi dilupakan. Yang lama jadi gak diberi nafkah, bahkan kebanyakan ditinggal begitu saja. Seperti sepah yg pahit lalu dibuang.

Harusnya para lelaki sadar, siapa yang menemani anda pertama kali saat susah dan senang bersama? Siapa yang setia melayani anda? Siapa yang menerima anda saat anda tidak punya uang? Istri pertama lah jawabannya. Itu pasti dan jelas.

Anda sebaiknya jangan membuang istri begitu saja. Istri anda yg ditinggal juga akan khawatir, padahal anda sedang enak – enak dengan wanita lain. Kalaupun anda sudah bosan dengan istri anda, utarakan dengan jelas dan ceraikan saja. Jangan pergi menghilang!

Pria mungkin bisa menikah lagi walaupun statusnya sudah kawin, tapi kalau wanita yg sudah menikah, apa bisa dia bisa kawin lagi dengan yang lain? Untuk itu, sebelum anda tinggalkan lebih baik anda putuskan hubungan anda dan jangan membuat dia terombang ambing dengan status pernikahan yg tak jelas.

Saya sering menangis melihat bikin mewek karena banyak korban yg disakiti terutama wanita. Bahkan ada suami yang meninggalkan istrinya di desa, karna suaminya sekarang telah sukses. Dia pun gak sudi mengakui istrinya di depan banyak orang karena penampilannya yg kusam. Kasihan sekali!

Saya juga sering melihat seorang istri yg mencari suaminya dan ternyata suaminya telah punya istri lain, bahkan sudah ada anak dari perkawinannya dengan orang lain. Wanita mana yg bisa menerima semua itu?

4. Penyebab orang menghilang dari anda: Tidak punya uang untuk kembali

Orang yang ada di perantauan, ada kalanya tidak pulang karena dihadapi masalah perekonomian yang susah. Apalagi kalau mereka hidup sebatang kara tanpa sanak saudara ataupun teman. Bisa jadi mereka hidup terlunta – lunta, dan hidup dengan kesulitan makan ataupun minum.

Bisa jadi juga mereka kehabisan bekal, dan paling parah mereka akan menjual handphone yang pada dasarnya satu – satunya alat komunikasi kepada anda untuk bertahan hidup. Hmm untuk makan aja susah apalagi mau kembali ke kampung.

Kalau orang pintar pada situasi seperti ini harusnya dia bisa mencari pekerjaan dan menabung untuk kembali ke kampungnya atau setidaknya membeli handphone untuk mengabari keadaannya kepada anda. Itu pun kalau no. Hp anda dihapalkannya. Kalau nggak ya alamat sudah!

Makanya saya aja bilang ke pacar sebelum jadi suami. Wajib menghapalkan no. Hp saya supaya bisa komunikasi selalu. Sehingga bisa beri kabar secara rutin dan tidak lost contact.

5. Penyebab orang menghilang dari anda: Di guna – guna oleh orang

Meskipun tidak semua orang melakukannya, kebanyakan orang akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan sesuatu. Termasuk melakukan cara ghaib seperti pergi ke dukun dan melakukan guna – guna supaya seseorang bisa tunduk dan pasrah kepadanya.

Saya pernah melihat bikin mewek mencari orang hilang dan ternyata orang yang dicarinya telah diguna – guna, jadi seperti patung. Dia tidak mengenal dirinya sendiri dan tidak bisa merespon jika diajak bicara. Kalau memang sangat mencintai orang tersebut, kenapa mereka tega melakukan ini kepadanya.

Bukankah malah tersiksa, buat apa memiliki badan seseorang yg tanpa rasa dan hatinya buat kita? Mencintai bukan seperti itu. Mencintai tidak harus memiliki, tapi membiarkannya bahagia dengan orang yg dicintainya.

6. Penyebab orang menghilang dari anda: Koma di rumah sakit

Seseorang yg hilang bisa saja karena telah koma di rumah sakit ketika mengalami kecelakaan ataupun karena penyakit yang mendadak kambuh serius. Apalagi kalau yg koma ini tidak membawa handphon atau sebuah identitas sedikit pun. Hal ini akan menyusahkan pihak rumah sakit untuk menghubungi pihak keluarganya.

7. Penyebab orang menghilang dari anda: Dibunuh oleh orang

Naudzubillah kalau yang ini semoga gak terjadi pada orang kesayangan anda yang hilang. Mungkin saya kebanyakan lihat ungkap, yang katanya ada orang hilang dan kemudian ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi di suatu tempat.

Kalau bisa anda jangan cari musuh deh. Hindari terlalu meremehkan, memarahi orang, merebut pacar atau pasangannya (jadi pelakor) yg bisa mengakibatkan orang tersebut tidak terima perlakuan anda padanya supaya tidak menjadi korban seperti ini.

Dan harus selalu berhati – hati, hindari daerah sepi, lebih baik kemana – mana ditemani teman atau saudara ya. Apalagi saat bawa uang banyak, lebih baik minta kawal polisi.

8. Penyebab orang menghilang dari anda: Menjadi Orang Gila / Gelandangan

Bisa jadi juga orang yang anda cari tersebut karena stress dan tidak dapat menghadapi masalah besar yg dihadapi akhirnya dia menjadi gila dan linglung. Menjadi orang yg tidak punya arah di jalan - jalan. 

Solusi untuk ini anda harus mencarinya di rumah sakit jiwa atau dinas sosial setempat.

Jika anda sudah tahu penyebab – penyebabnya, anda lebih baik sekarang cari tahu keberadaan saudara atau teman yang hilang.

Caranya mudah saja. Pertama yg anda lakukan adalah menanyakan ke keluarga dan teman – temannya terlebih dahulu. Kalau bisa anda menanyakan hal yang detail layaknya seperti seorang polisi yang melakukan investigasi. Misalnya:

- Kapan terakhir bertemu?

- Apakah anda masih ngobrol dengannya lewat chat atau telpon?

- Ketika bertemu ngomong masalah apa aja?

- Terakhir ketemu dimana?

- Dia sama siapa?

- Ngapain?

Kalau sudah dikorek – korek pastilah ada jalan dari sana. Selain itu anda juga bisa memeriksa tempat biasanya dia nongkrong. 

Misalnya kampus, sekolahan, tempatnya bekerja, cafe, alun – alun, terminal, kebun dan lain – lain. Kalau bisa cari tahu juga keberadaannya dengan menanyakannya kepada orang yg berada di tempat tersebut.

Misalnya di cafe, anda bisa tanya pada waiter atau petugas kasirnya, apakah orang yang anda cari belakangan ini kesini lagi? Kalau iya jam berapa, sama siapa? Kalau kesini lagi tolong hubungi saya ya.

Beberapa tindakan juga akan memudahkan anda menemukannya. Misalnya melakukan iklan di koran, sosial media seperti facebook, whatsapp, atau instagram dan lapor polisi. Kalau lapor polisi setidaknya anda sudah mencarinya secara maksimal, barulah dilaporkan.

Kalau anda susah untuk mencari sendiri, bisa juga minta bantuan teman – temannya supaya bisa berpencar mencari. Lebih mudah lagi kalau anda hubungi tim bikin mewek antv yg selalu membantu melakukan pencarian orang hilang.

Mungkin begitu saja saran dan solusi Intan kali ini. Semoga anda segera bertemu dengannya dan segera ketemu dalam keadaan yang sehat walafiat. AMIN

Semoga bermanfaat ya  artikel tentang Cara Cepat Mencari dan Menemukan Orang Hilang. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar