Kamis, 08 Februari 2018

Filled Under: ,

8 Cara Menyimpan dan Kirim Coklat Agar Tidak Mudah Meleleh

8 Cara Menyimpan dan Kirim Coklat Agar Tidak Mudah Meleleh - Selamat malam iters, hari ini Intan akan membagikan suatu cara agar coklat yang anda makan tidak mudah meleleh dan coklat akan selalu keras serta enak kalau dimakan.

Coklat memang manis kalau di makan, membuat badan terhindar dari stress dan rileks. Namun memakan coklat setiap hari dan banyak sekaligus akan membuat gigi kita sakit serta diabetes. 

Oleh karena itu kita perlu menyimpannya. Walau butuh trick khusus untuk coklat agar tidak meleleh dan tetap enak di makan. Baca juga: Cara membuat es lilin buah yogurt enak dan menyegarkan untuk buka puasa.

Sebelumnya saya akan membagikan pengalaman saya waktu SMA. Dulu saya di kelas dapat hadiah karena nilai ulangan fisika paling tinggi. Ya kebetulan saja karena saya udah belajar dan guru saya memberikan sebuah hadiah coklat yang tak terduga.



Ketika mendapat sebatang coklat tersebut, saya senangnya bukan main. Banyak teman yang minta tapi gak saya beri karena saya ingin menikmatinya di rumah bersama adek yang masih duduk di SMP.

Namun niat saya tidak di ridhoi sama Allah, soalnya waktu pulang coklat yang ada di tas saya jadi lembek, dan semakin lama lumer. Aduh saya jadi bingung, masak saya ngasih coklat ke adek keadaannya rusak kayak gini.

Alhasil saya makan sendiri tuh coklat batangan yang sudah jemek, dengan tangan belepotan dengan coklat akhirnya saya makan sampai habis.

Dari sanalah pengalaman saya yang gak mengenakkan tentang coklat. Agar anda tidak seperti saya. Barang kali Valentine ini anda diberi coklat oleh seseorang yang anda sukai.

1. Cara Menyimpan dan Kirim Coklat Agar Tidak Mudah Meleleh: Simpan suhu 15 - 21 derajat celcius.

Berdasarkan ahli coklat, coklat akan meleleh jika suhu ruangan mencapai lebih 21 derajat celcius. Jika anda punya pengukur suhu ruangan, anda baiknya lihatlah dulu suhu pada tempat penyimpanan coklat anda. Kalau memang dibawah 21 derajat celcius berarti coklat aman dan tidak akan meleleh.

2. Cara Menyimpan dan Kirim Coklat Agar Tidak Mudah Meleleh: Hindari sinar matahari langsung.

Kalau punya coklat sebaiknya taruh dalam tas dan jangan dipegang terus di tangan, apalagi saat itu matahari saat terik - teriknya. Dijamin deh beberapa saat kemudian coklat anda langsung leleh. Agar lebih aman, bungkus coklat berlapis agar sinar matahari tidak tembus mengenainya.

3. Cara Menyimpan dan Kirim Coklat Agar Tidak Mudah Meleleh: Hindari tempat panas.

Kalau meletakkan coklat juga harus berhati - hati, jangan meletakkannya di sembarang tempat apalagi di atas atau di samping benda yang menimbulkan panas. 

Misalnya di atas televisi, di atas oven, di dekat kompor, di dekat lampu, di lapangan, deket setrika, dekat hp anda, di sebelah lilin, di bagasi mobil atau barang elektronik lain.

4. Cara Menyimpan dan Kirim Coklat Agar Tidak Mudah Meleleh: Lapisi dengan benda tebal

Supaya coklat tidak meleleh anda juga bisa membungkusnya dengan benda tebal anti panas. Misalnya box kayu, tepak pensil, kardus tebal, kertas aluminium dan barang lainnya. Anda juga mendoublei bungkus tersebut supaya coklat aman dan tidak meleleh.

5. Cara Menyimpan dan Kirim Coklat Agar Tidak Mudah Meleleh: Simpan di freezer jangan lama - lama

Walaupun menyimpan di freezer membuat coklat tetap keras, tapi ada kalanya anda jangan biarkan berlama - lama di dalam sana karena coklat nantinya akan menjadi batu dan rasa coklatnya semakin lama semakin hilang. 

Jika ingin tetep keras, cukup tutupi coklat dengan plastik agar tidak terkena kelembapan kulkas dan letakkan dalam kulkas yang bukan freezer, supaya tidak membatu. Dengan begitu coklat anda tetap enak di makan.

6. Cara Menyimpan dan Kirim Coklat Agar Tidak Mudah Meleleh: Simpan dalam kemasan coklat walaupun sudah dibuka

Kalau anda sudah memakan coklatnya tapi tidak habis, anda bisa menyimpan coklat sisanya dengan memasukkan ke kemasannya lagi. Maka dari itu jangan dibuang bungkus coklatnya dulu, kalau anda memang tidak kuat menghabiskan sendiri coklat yang anda punya.

7. Cara Menyimpan dan Kirim Coklat Agar Tidak Mudah Meleleh: Hindari pengiriman siang hari.

Jika anda penjual coklat dan takut coklat akan meleleh di jalan, lebih baik anda kirimkan coklatnya saat malam hari dan sore hari pada waktu matahari sedang tidak panas - panasnya. Dengan begitu coklat anda akan sampai dengan utuh dan tidak meleleh.

8. Cara Menyimpan dan Kirim Coklat Agar Tidak Mudah Meleleh: Langsung makan saja

Cara terakhir adalah cara paling aman menurut saya. Anda lebih baik simpan coklat di perut anda, supaya tidak meleleh. Dengan memakannya langsung saya yakin coklat akan terasa manis, enak dan padat. Jika anda tidak habis, bisa bagikan coklat tersebut pada orang - orang di sekitar anda.

Semoga bermanfaat ya artikel tentang cara mengirim paket coklat agar tidak lumer. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar