Rabu, 07 Februari 2018

Filled Under: ,

Cara Mudah Resize Banyak Foto dalam 1 Kali Klik Saja!

Cara Mudah Resize Banyak Foto dalam 1 Kali Klik Saja! Siapa yang disini hobinya foto – foto? 

Foto sih boleh saja ya. Yang banyak sekalian, namun yang gak enaknya itu adalah tempat penyimpanan di hp dan laptop kita kadang ga cukup dan penuh untuk menyimpan foto – foto kita.

Hal tersebut karena tempat penyimpanan foto terbatas. Mungkin untuk memori laptop sih banyak sampai ratusan giga,tapi kalau di hp paling banyak 32 gb. Baca juga: cara mudah menghilangkan gatal pada kulit tangan, kaki, dan badan.

Apalagi kalau kita suka berfoto ria dengan resolusi besar dan HD sudah pasti size 1 foto besarnya bisa sampai 1 MB. Sedangkan hampir setiap hari kita gak akan lepas dari selfie. Mau makan selfi, mau kesana selfi, mau mandi selfie, iya apa gak??

Nah untuk mengatasi hal tersebut kita harus punya cara cerdik agar aktifitas foto kita tidak terganggu. Kita bisa menyimpan semua foto dan sekaligus irit tempat dengan compress foto. Compress foto adalah membuat ukuran foto menjadi lebih kecil dan tanpa mengubah kualitasnya.

Kalau pakai cara ini, saya menggunakan memperkecil ukuran supaya lebih kecil dari ukuran sebenarnya. Saya lebih suka mengubah ukuran foto yang ukurannya 1000an menjadi 600an jadi ukurannya juga jadi lebih kecil.

Compress foto itu juga gak perlu satu – satu karena itu akan membuang waktu dan melelahkan. Dengan cara ini anda bisa mengkompress puluhan foto sekaligus hanya dengan beberapa detik. 


Selain memperkecil ukuran cara ini juga cocok buat anda yang ingin resize alias mengubah ukuran yang sama ke semua foto yang anda suka. Baca lagi: cara menghias dan membentuk es krim unik, lucu, dan cantik.

Misal anda punya ukuran foto berbeda - beda kemudian anda ingin mengubah semua ukurannya lebih kecil ke ukuran 300px. Hal ini sangat mudah sekali.

Yang perlu anda lakukan hanya mengikuti step step di bawah ini ya iters.

1. Silahkan download dulu FSViewer di situs ini di http://www.faststone.org/FSViewerDownload.htm

2. Pilih foto yang ingin di compress. Untuk memilih foto banyak anda perlu tekan foto menggunakan tombol ctrl dan jangan dilepaskan. Pilih foto foto yang anda inginkan. Kalau sudah anda bisa lepaskan tombol CTRL.


3. Kemudian lihat di bar menu >> Tools. Pilih Batch convert selected images.


4. Pilih Browse untuk memilih penyimpanan area untuk hasil fotonya. Pilih folder lokasinya. Kotak biru.


5. Setelah itu pilih advanced options untuk memilih pengaturan. Kotak merah.

6. Pilih resize kalau bisa pilih ukuran yg lebih kecil dari ukuran sebelumnya. Supaya gambarnya jelas dan ukurannya bisa lebih kecil. Bisa pilih yang sudah direkomendasikan disana. Tinggal pilih salah satu.


7. Kalau sudah selesai. Langsung saja pilih convert.


8. Setelah itu anda bisa lihat perbandingan ukuran setelah dan sebelum dengan melihat new size (ukuran baru) dan old Size (ukuran lama).


9. Selamat convert gambar anda selesai. Silahkan pilih folder simpanan anda tadi untuk melihat gambar hasil compres.

10. Selamat mencoba, silahkan tanya kalau ada kesulitan atau pertanyaan.

Semoga bermanfaat ya artikel tentang cara resize foto dalam jumlah banyak. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar