Jumat, 09 Februari 2018

Filled Under:

5 Cara Unik Membungkus Coklat dan Permen Valentine

Valentine tinggal menghitung hari lagi nih guys. Udah putusin mau ngasih pacar apa? Kalau saran saya sih lebih enak bikin coklat sendiri dan dibuat dengan cinta, yakin deh pasti perasaan anda tersampaikan padanya.

Kalau masalah resep, Intan sudah menyiapkan beberapa resep coklat manis dan enak yg cocok untuk Valentine.

- Cara membuat coklat sepatu valentine



Saat coklatnya sudah jadi tugas kita tinggal 1 yaitu membungkusnya. Bisa gak bungkus coklat? Bungkus coklat beda dengan bungkus kacang lho. Kalau bungkus kacang sih pake kertas apa aja ga masalah.

Lain lagi sama coklat karena akan diberikan kepada orang tercinta, bungkusnya juga harus bagus, rapi, dan cantik. Jika anda bingung mau bungkus gimana dan pakai apa, kali ini Intan Tutorial akan memberikan 5 cara membungkus coklat unik untuk valentine khusus untuk sobat Iters semuanya.

1. Cara unik membungkus coklat dengan kertas karton

Sebelum membungkus dengan karton, anda perlu menyiapkan kertas berwarna emas untuk bungkus dasar coklat supaya keliatan lebih berkilau seperti kilauan cintamu padanya. Ciee ciee.




Kalau sudah di bungkus dengan kertas emas berkilauan, siapkan kertas karton dan rangkai kerangka untuk membentuk sebuah tempat seperti di gambar, kalau kesulitan bisa minta bantuan teman atau orang tua supaya bisa membuat tempat coklat yang mirip seperti itu agar coklat menjadi sebuah hal mewah dan elegan.

2. Cara unik membungkus coklat dengan karung goni kecil

Semua orang pasti tahu dengan karung goni ini yang sering kali dibuat untuk lomba balap karung ketika lomba agustusan tiba. Jika anda punya karung goni di rumah, bisa banget untuk bungkus coklat yg unik ini.



Sama seperti sebelumnya, supaya coklat tetap steril, anda bisa membungkusnya dengan kertas kilau, warna dan coraknya terserah anda. Bisa merah, perak, atau warna emas seperti tadi.

Kalau sudah, potong karung goni menjadi bentuk yang kecil, dan jahit menjadi karung goni berbentuk kecil. Siapkan tali putih untuk menutup.

Cara bungkusnya mudah banget, masukkan coklat ke dalam karung goni kecil yang sudah kita buat tadi. Lalu ikat dengan tali putih. Oh iya di depan karungnya tadi bisa anda gambar hati pakai spidol supaya tambah keren kalau di lihat.

3. Cara unik membungkus coklat di toples kaca bening

Kita bisa berkreasi menggunakan toples kaca bening karena toples itu nantinya kita bisa cat ulang agar menjadi tempat coklat yang cantik dan cocok banget untuk hadiah valentine kalau dikasih coklat di dalamnya.


Siapkan toples bening, dengan kain corak warna merah. Ditambah cat putih dan merah atau pink. Siapkan juga coklatnya ya iters. Setelah itu gambar dulu bentuk love di toples kaca sehingga memudahkan kita untuk melukis.

Biarkan bentuk love bening sehingga isinya masih bisa terlihat dan warnai daerah selain hati. Bisa warnai dengan warna kesukaan gebetan anda atau anda sendiri.

Kalau sudah biarkan kering sementara kemudian masukkan coklat ke dalamnya, tutupdengan kain corak cantik dan tutup lagi dengan tutup kacanya. Tuh khan jadi cantik sekarang.

4. Cara unik membungkus coklat dengan kertas kado

Siapkan bungkus kado bentuk love berwarna pink dan merah, kemudian ikat dengan tali supaya semakin cantik.

Setelah itu ambil bolpein kalian, dan siapkan juga kertas karton warna putih. Potong kertas dengan ukuran lebih besar daripada coklat, bentuk potongan love.


Kemudian di pinggir kertas anda bisa tuliskan pesan yg ingin disampaikan kepada orang terkasih anda. Tahap terakhir, coklat tadi tempelkan dengan potongan kertas karton putih tepat di tengah – tengahnya supaya cantik.

5. Cara unik membungkus coklat dengan korek api

Satu lagi barang yang sering kita temui dulu yaitu korek api, namun karena bertambah modernnya zaman, jadi korek sudah jarang dilihat karena masak sudah pakai gas yg bisa otomatis munculin apinya sendiri.

Kalau pakai korek api, mungkin yg cocok adalah untuk membungkus permen coklat. Soalnya tempatnya terbatas banget. Untuk menghiasnya kita tinggal nutupin gambar koreknya dengan kertas kado atau kertas polos.



Kalau pakai kertas polos, kita bisa gambar sendiri. Diberi kata – kata cinta atau gambar bentuk bentuk love ala valentine yang cantik.

Semoga bermanfaat ya artikel tentang 5 Cara Unik Membungkus Coklat dan Permen Valentine. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar