Senin, 02 April 2018

Filled Under: ,

Cara Cepat Memutihkan Kuku Jari yg Kuning dan Simak Penyebabnya!

Cara menjaga kuku agar tidak kuning dan sehat. Iters suka mewarnai kuku dan menghias kuku nggak? Kita sebagai wanita kekinian memang mementingkan penampilan, tapi penampilan yang bagus harus ditunjang dengan perawatan yang mumpuni agar kesehatan tetap terjaga.


Termasuk dengan penampilan rambut yang suka disemir, dicatok, dikeriting khan kalau ga dirawat juga rambut bisa rusak dan rontok. Sama seperti kuku, kuku juga begitu kalau dihias, diwarnai terus, tanpa ada tameng perawatan yang kuat. Kuku anda akan semakin rusak dan menguning.

Kalau sudah menguning bukannya bagus malah jelek dipandang, kuku seperti ini juga menandakan kuku yang kurang sehat. Kukuyang tidak sehat akan mudah keropos dan rusak. Hayoo mau enggak?

Ya kalau gak mau seperti itu, anda bisa pakai cara merawat dan menjaga kuku agar tidak kuning. Jangan khawatir saya mengambil cara ini dari dokter oz jadi aman digunakan dan dijamin manjur.

1. Mewarnai kuku sebaiknya diberi jarak dulu jika ingin mengecatnya dan menghiasnya lagi supaya kuku tidak terkena bahan kimia terus menerus. Jarak yang baik pewarnaan kuku adalah antara satu minggu sampai dua minggu setelah pewarnaan sebelumnya.

2. Pilih kutek yang bagus dan tidak berbahaya. Memilih kutek harus diperhatikan juga. Kutek yang baik adalah ketika dipakai tidak berefek dan membuat kuku rusak.

3. Pilihlah bahan yang baik untuk kesehatan kuku. Anda bisa mewarnai kuku dengan bahan alami supaya aman dan terhindar dari pengerusakan kuku.

4. Supaya kuku anda tidak menguning, anda pastikan selalu memakai pelindung kuku dulu sebelum pakai kuteks atau hiasan. Pelindung kuku ini biasa disebut dengan bascon, ciri-cirinya pelindung kuku berwarna bening, jadi tidak merusak warna kuteks anda nantinya

Kalau kuku anda sudah menguning, jangan khawatir anda juga masih bisa mengembalikan warnanya kembali menjadi kuku yang normal. Ada 4 cara menghilangkan warna kuning pada kuku yaitu:

1. Cara Memutihkan Kuku Jari yg Kuning dengan Menyikatnya dengan lemon.
Ambil 1 buah sikat gigi dan 1 buah lemon. Potong lemon menjadi 2 bagian, lalu peras 1 bagian di atas kuku, lalu sikat dengan sikat gigi bekas yang sudah tidak terpakai. Gosokkan dengan pelan yang penting bersih. Bilas dengan air bersih.

2. Cara Memutihkan Kuku Jari yg Kuning dengan Menyikatnya dengan pasta gigi.
Sama seperti sikat gigi, anda perlu sebuah odol pemutih gigi, dan tentu saja sikat giginya. Letakkan pasta gigi di atas kuku lalu sikat dengan bersih. Selanjutnya bersikan sisanya dengan air.

3. Cara Memutihkan Kuku Jari yg Kuning dengan Menyikatnya dengan kulit jeruk bagian dalam.
Untuk cara ketiga ini anda tidak membutuhkan sikat gigi tapi yang anda butuhkan adalah satu sampai dua buah jeruk. Makan jeruk manisnya, kemudian kulitnya jangan dibuang tapi digosok – gosok ke kuku anda yang menguning. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air yah guys.

4. Cara Memutihkan Kuku Jari yg Kuning dengan Mengolesinya dengan minyak zaitun.
Selain jeruk, anda bisa pakai minyak zaitun.Jika anda kebetulan mempunyai minyak zaitun, bisa dipakai untuk kuku kuning yang anda alami. Caranya Cuma mengoleskannya ke area kuku jari anda dan diamkan sampai mengering, setelah itu anda bisa bilas dengan air bersih.

Lakukan rutin setiap hari kalau kuku masih belum berubah warna. Okay sekian tutorial kali ini semoga membantu. Silahlkan tanyakan jika ada yang kurang jelas.

Semoga bermanfaat ya artikel yg berjudul Cara Memutihkan Kuku Jari yg Kuning dan Simak Penyebabnya!. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar