Sabtu, 16 Desember 2017

Filled Under: , ,

3 Cara Cek Tagihan PLN Listrik Secara Online dan Akurat

Pengguna listrik di zaman now ini dibedakan menjadi 2 yaitu pengguna listrik prabayar dan pascabayar. Pengguna listrik prabayar lebih praktis karena menggunakan pulsa token yang lebih murah, jadi gak perlu khawatir akan tunggakan tagihan yang besar.

Lain halnya dengan pengguna listrik pasca bayar, pengguna listrik ini kadang was-was mau ke PLN, walaupun sekarang sudah banyak yang menawarkan pembayaran instan secara online, tapi tetap saja banyak yang menyukai membayar secara tunai dan langsung.

Sebelum membayar tagihan PLN listrik kita seharusnya tahu berapa yang harus kita bayarkan. Hal ini untuk menjaga-jaga supaya uang yang kita bawa cukup dan tidak perlu bolak balik kembali ke tempat pembayaran hanya karena mengambil uang kekurangan di rumah. 

Sama seperti pembayaran, jika hanya melakukan pengecekan tagihan PLN listrik saja secara online sangatlah mudah dan  cepat. Sehingga kita bisa tahu duluan tanpa menunggu bertanya pada petugas pembayaran. Dengan begitu kita juga bisa menyiapkan uang yang hanya diperlukan saja untuk membayarnya.

Sebenarnya dulu ada yang namanya aplikasi web di http://www.pln.co.id/ tapi ternyata sekarang sudah tidak ada. Intan udah ubek-ubek websitenya, mungkin server webnya gak kuat jadi dihapus sama webmasternya PLN.

Okay lansung aja deh gaes kita simak 3 cara cek tagihan listrik online. Anda bisa buka lewat hp atau laptop di rumah anda.

1. Cek Bill
Anda bisa mengecek tagihan listrik anda langsung hanya dengan mengetikkan no. ID pelanggan anda. Untuk menemukannya anda bisa lihat struk bukti pembayaran bulan kemarin. Ada nomor iD.Pel 12 digit angka. 


Setelah ketik ID anda harus masukkan lagi tulisan anti spam yang ada di atas kolom ke 2. Kemudian tekan tombol cek tagihan. Tunggu 10 detik sampai jumlah tagihan anda muncul di bawah.

2. Bukalapak
Sesungguhnya di semua situs online yang menyatakan bisa menjadi pembayaran listrik PLN secara online, pasti menyediakan aplikasi pengecekan tagihan yang harus anda bayarkan. Seperti tokopedia, bukalapak atau bebas bayar.


Dari semua situs tersebut saya memilih bukalapak karena tidak diharuskan login atau download aplikasi untuk hanya sekedar mengecek tagihan PLN listrik anda. Kecuali jika anda mau langsung bayar, maka diharapkan untuk login atau buat akun dulu di Bukalapak.
Cara menggunakannya juga sama yaitu anda diharuskan memasukkan nomer meter atau ID Pelanggan. Dan tanpa menunggu lama, anda sudah bisa melihat tagihan listrik bulan ini.
3. Hubungi PLN

Jika anda kurang puas dengan aplikasi yang ada. Anda bisa tanyakan langsung ke pln dengan telepon ke nomor 123. Dengan biaya 500 per menitnya.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar