Sabtu, 05 Maret 2016

Filled Under:

Cara Membersihkan Wajah yang Benar Sesuai Urutannya

Membersihkan muka itu gak cukup hanya mencuci muka dengan air lho sobat cantik. Kita juga perlu yang namanya sesuatu yang bisa mengangkat kotoran-kotoran di wajah kita secara maksimal. 


Apalagi jika anda sudah kenal dengan peralatan make-up atau kosmetik karena dengan air saja nggak bakal cukup untuk menghilangkan sisa-sisa make up dan kotoran yang  menempel. 

Terutama bagi yang mengalami puber di waktu masa-masa remaja karena sering kali banyak yang mengalami masalah kulit yang serius seperti jerawat.

Maklumlah wajah adalah bagian terpenting dari tubuh yang dapat menggoda para pria. Haha. Jadi kita harus merawat dan menjaganya dengan baik. 

Bersihkan muka itu nggak sama dan nggak semudah seperti membersihkan lantai. Kita perlu melakukan beberapa step jika ingin benar-benar bersih. Emang harus sedikit repot sih tapi itu khan juga demi kecantikan. 

So, setelah pulang kerja, kuliah, ataupun berpergian sama teman. Segeralah untuk mencuci tangan, dan membersihkan wajah dengan benar. 

Untuk membersihkan wajah, anda memerlukan 4 jenis bahan utama pembersih muka yaitu susu pembersih, sabun muka atau wajah, spon wajah, dan toner. Sudah punya khan ladies? 

1. Susu pembersih
Susu pembersih menjadi tahap pertama untuk membersihkan wajah. Ketika menggunakan susu pembersih jangan terlalu lama didiamkan karena mengandung minyak, dan ketika membersihkannya lakukan gerakan memutar ke arah luar untuk mengangkat kotoran. 

2. Sabun muka
Pilihlah sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit. Kalau bisa yang tidak berbau, tidak berasa, tidak berwarna dan tidak berbusa. Membasuh muka haruslah dengan lembut karena kulit wajah sangat sensitif.  

Informasi lebih lengkapnya untuk mencuci muka, anda bisa intip artikel yg kemaren, Cara mencuci muka yang benar agar tidak berjerawat.

3. Spon Wajah
Wajah juga memerlukan spon untuk pembersihan muka yang optimal. Spon wajah yang saya ketahui ada 2 macam yaitu Cellulose sponge dan Conjac spongeWanita Korea dan Jepang biasanya memakai ini untuk rutinitas mencuci muka. 

Cellulose sponge terbuat dari bahan-bahan alami wood fiber. Sedangkan Conjac sponge terbuat dari serat-serat tanaman misalnya teh hijau, dan lain-lain.

Spon wajah tersebut mempunyai keistimewaan dari bentuknya. Bentuknya halus, kenyal dan lembut bila terkena air, namun jika sudah kering, spon tersebut akan mengeras dengan sendirinya. 

Fungsinya tentu saja untuk membersihkan wajah, menghilangkan komedo, mencerahkan kulit kusam, dan karena spon ini mampu menyerap air dengan baik, pembersihan bisa secara menyeluruh dan kulitpun terasa lebih cerah, segar tanpa iritasi.

4. Toner
Tahap terakhir setelah mencuci muka adalah menggunakan penyegar atau toner (Face Tonic). Ketika menggunakan toner jangan diusap-usap tapi ditepuk-tepuk agar kulit tidak ikut bergeser dan keriput. 

Demikian Cara membersihkan wajah yang benar versi Intan Tutorial. Semoga bermanfaat yah ^^

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar