Kamis, 09 November 2017

Filled Under: , ,

Cara Membuat Lesung Pipi Alami & Permanen Untuk Bayi, Remaja dan Dewasa

Berjuta-juta orang di Indonesia, tidak semua orang yang mempunyai lesung pipi. Lesung pipi atau lesung pipit adalah sebuah tekukan ke dalam yang ada di bagian pipi manusia. 


Di mata kebanyakan orang lesung pipit ini menjadikannya special dan terlihat lebih cantik atau tampan ketika terlihat saat tertawa maupun tersenyum. 

Lesung pipit ada dua macam, ada yang kedua pipinya punya lesung pipi dan ada pula yang hanya satu pipi mempunyai lesung pipit meskipun hal ini jarang terjadi. 

Lesung pipit sebenarnya bukan bentuk normal suatu wajah, melainkan kecacatan pada otot wajah. Lesung pipit muncul disebabkan karena adanya variasi struktur otot wajah yang disebut. Zygomaticus major.

Variasi otot bifid ini awalnya berupa satu struktur utuh yang berasal dari dari tulang zigomatis. Ketika tumbuh secara anterior, struktur tersebut terbelah dua. Bundel superiornya masuk ke atas sudut rongga mulut, sementara bundel inferiornya masuk ke bawah sudut rongga mulut. (Dikutip dari wikipedia.com)


Untuk membuat lesung pipi ini sebetulnya mustahil karena lesung pipit adalah anugerah tuhan Allah SWT yang diturunkan secara genetik dari orang tuanya. 

Jadi jika anda ingin mempunyai anak berlesung pipit, langkah yang harus anda lakukan adalah 

mencari pasangan dengan lesung pipi juga yang nantinya bisa diturunkan kepada anaknya.

Namun ada banyak mitos mengatakan bahwa lesung pipit bisa dibuat mulai dari kita masih bayi. Jika anda percaya, coba lakukan cara ini:

- Bawang Merah

Ambillah sebuah bawang merah. Kupas kulitnya dan ujungnya hingga mengeluarkan cairan. Kemudian tekan pipi bayi pakai ujung bawang pada pipi yang ingin kita beri lesung. Tekan beberapa kali sambil memutar perlahan. 

Ulangi langkah ini setiap hari dan konsisten sampai pipi bayi anda memperlihatkan cekungan kecil ketika tersenyum. Jangan lupa basuh pipinya ketika sudah melakukan ritual tersebut. :D

- Cabai Merah

Cabai merah juga bisa digunakan untuk membuat lesung pipi. Caranya sama seperti bawang merah tapi untuk cabai jangan dipotong ujungnya karena sifat cabai yang pedas dapat membuat iritasi dan rasa panas pada pipi bayi. 

Ulangi menekan-nekan pipi dengan cabai merah setiap harinya, hingga lesung pipi terlihat di pipi bayi. Perhatikan bayi saat tertawa kecil, apakah cekungan manis terlihat di pipinya? Jangan bosan untuk mengulangi cara tersebut, jika tanda lekukan belum terlihat.

Pada anak remaja, membuat lesung pipit tidak semudah itu karena tulang pipinya tidak selentur pada bayi. Harus sedikit memerlukan usaha untuk mendapatkannya. Cara membuat lesung pipi pada remaja seperti berikut ini:



- Makan buah Asam

Ekspresi wajah seseorang yang sedang makan makanan kecut atau asam akan membantu membuat lesung pipi anda timbul. Pasalnya bibir anda akan terlihat berkerut dan pada saat yang tepat anda bisa hisap pipi kiri atau kanan ke dalam mulut supaya membentuk cekungan alami.

Ulangi cara ini setiap anda mempunyai waktu senggang dan jangan lupa konsisten untuk melakukannya karena jika hanya dipraktekkan sekali atau dua kali saja tidak akan manjur.

- Gunakan Pensil atau Bolpen

Anak remaja pasti erat dengan benda yang selalu dibawanya ke sekolah. Anda bisa menggunakan benda ini untuk membuat cekungan buatan di sela-sela pipi kanan atau kiri. 

Tekan memutar pensil atau bolpen yang tumpul ke pipi yang ingin diberi lesung pipit. Ulangi langkah disaat anda punya kesempatan.

Untuk orang dewasa cara membuat lesung pipit lain lagi. Kita harus lebih tricky untuk membuatnya. Diantaranya sebagai berikut:

- Jari Telunjuk

Sering-seringlah anda tersenyum dan saat itu juga tusukkan telunjuk anda pada daerah pipi yang ingin diberi lesung pipit. Tekan dan tahan selama 20 menit. Anda bisa lepaskan sebentar jika anda capek dan ulangi lagi hal yang sama pada waktu yang konsisten.

- Makeup / Riasan

Orang dewasa terutama kaum perempuan sangatlah lihai dalam berdandan. Untuk membuat lesung pipi buatan, anda juga bisa mengakalinya dengan riasan. Anda bisa gambar cekungan kecil ketika anda tertawa atau tersenyum pada daerah lesung pipi yang anda inginkan. Anda bisa gambar memakai pensil alis cokelat agar pas dengan warna kulitmu. 

Sayangnya cara ini jika dipraktekkan garis cekungan juga akan terlihat jika tidak tersenyum. Tapi anda menggunakan cara ini untuk selvi agar terlihat manis ketika tersenyum.

- Tusuk Jarum

Jika anda berani lakukan hal di bawah ini untuk hasil yang instan.




Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar