Sabtu, 11 November 2017

Filled Under: , ,

Ekstrim! Cara Membuat Kopi Kalajengking yang Nikmat

Kopi memang minuman yang sangat terkenal di dunia ini. Di era modern ini banyak beragam kopi yang anti mainstream alias yang tak biasa dibuat.

Kalau biasanya kopi berasal dari tanaman kopi. Sekarang Intan tahu bahwa ada pula kopi yang berasal dari hewan liar berbisa seperti kalajengking.


Mungkin di perkotaan jarang ada, tapi jika anda sedang berjalan-jalan ke hutan, gunung atau pedesaan. Bisa mencoba untuk membuat kalajengking sendiri dengan sensasi alami yang berbeda.

Untuk mendapatkan kalajengking, anda harus berburu dulu. Berburu kalajengking sangatlah mudah. Anda harus mencari tempat kalajengking mangkal. Kalajengking biasanya membuat terowongan pada gundukan-gundukan tanah.

Jika anda sudah menemukannya, anda bisa memancingnya keluar dengan menggunakan tangkai pohon kelapa. Cara membuatnya sangat mudah. Anda bisa menirukannya seperti dalam video berikut ini:



Jika anda sudah mendapatkannya. Silahkan bakar sampai kalajengking hitam dan kering. Jika sudah matang, anda bisa tumbuk dagingnya dan hancurkan sampai terbentuk bubuk hitam.


Nah, bubuk hitam tersebutlah yang akan menjadi kopi bubuk anda.
Anda bisa menggunakan bubuk tersebut sebagai kopinya dan diseduh dengan air panas. 


Taraaa... Jadilah kopi kalajengking yang nikmat.

Rasanya memang pahit dan gurih tapi anda bisa tambahkan gula supaya lebih enak diminum. Rasa kopinya tidak bisa dibandingkan dengan kopi biasa. Silahkan coba sendiri.. :D

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar