Jumat, 10 November 2017

Filled Under: ,

Cara Benar Membersihkan Termos Supaya Bebas Kerak dan Awet

Hello gaes, Intan kali ini akan membahas cara membersihkan termos dari kerak, kotoran dan bau menyengat.


Termos adalah tempat penyimpanan air panas yang praktis. Kegunaannya sangat banyak diantaranya untuk pergi piknik di perjalanan kita bisa terbantu dengan termos untuk masak mi atau sekedar bikin minuman hangat, seperti susu untuk yang lagi punya baby

Sama seperti yang lain membersihkan termos ada ilmunya, jika tidak termos akan kotor dan menyebabkan kerak, bahkan tak terpungkiri juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap, dan bisa juga pecah jika membersihkannya tidak benar. 

Termos yang tidak terawat dengan baik dan membersihkannya juga ala kadarnya. Hal ini membuat termos akan kehilangan suhunya dalam menyimpan sesuatu yang dingin atau panas. 

Dikutip dari kompas.com, mencuci termos harus dengan cara yang benar yaitu dibersihkan dengan air hangat dan dicuci bersih memakai spons dengan sabun cuci piring anti bakteri. "Dibersihkan dengan air hangat itu lebih baik," kata Marketing Manager PT Thermos Trading Indonesia, Andriani Melissa.

Itulah pointnya, sebenarnya membersihkan termos cukup mudah seperti mencuci peralatan rumah lainnya. 

Yang harus diperhatikan lagi, setelah menyimpan air teh, air susu dan air olahan lainnya selain air putih. Maka termos haruslah segera dicuci bersih, jangan ditunda beberapa jam kemudian karena nantinya akan membuat termos berbau apek atau tidak enak. 

Solusinya anda harus mencuci termos bekas air olahan tersebut dengan campuran baking soda dan kocok dengan air hangat supaya baunya tidak menempel. 

Nah jika anda mempunyai termos yang berkerak, cukup ikuti cari 2 bahan yaitu jeruk nipis, dan 1 genggam beras untuk menghilangkan kerak tersebut.

Untuk jeruk nipis Anda bisa langsung memberikan perasan jeruk nipis ditambah campuran air hangat lalu dimasukkan ke termos. Lalu kocokkan beberapa kali sampai termos kembali bersih. Untuk langkah terakhir jangan lupa dibilas dengan air hangat lagi. 

Beras, pasti di rumah Anda selalu sedia bahan makanan ini. Untuk mencuci termos cukup mudah, hanya ambil segenggam beras kemudian campur dengan air hangat kira-kira 3/4 supaya mudah dikocok pada termos. Setelah itu masukkan ke dalam termos. Kocok-kocok sampai kerak lepas dari termos dengan sendirinya.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar