Sabtu, 21 Oktober 2017

Filled Under: ,

Cara Menggoreng Tahu Renyah di Luar, Empuk di Dalam

Cara membuat tahu goreng sebenarnya bisa pakai resep membuat tempe goreng karena kita sama-sama tahu bahwa tahu dan tempe adalah dua sejoli yang terbuat dari kedelai.

Tetapi karena tahu yang teksturnya lebih empuk dibandingkan tempe jadi tahu lebih meresap jika dibumbui. Membumbuinya juga lebih mudah.

Resep termudah menggoreng tahu adalah air yang udah dicampur dengan 1 sendok teh garam atau lebih (bisa dirasakan dulu supaya pas) , lalu di aduk-aduk hingga rata. 


Baru jika sudah jadi air rendaman garam, tahu dicemplungin ke dalam air rendaman tersebut. Rendam dulu selama 10 menit supaya rasa garamnya bisa meresap dengan baik.

Jika anda menginginkan tahu goreng yang renyah di luar dan empuk di dalam, anda bisa ikuti cara mudah ini.

Pertama siapkan wajan penggorengan. Beri minyak yang cukup banyak dan panaskan dulu sebelum menggoreng tahu. Jika minyak terlalu sedikit nanti tekstur tahu bisa tidak kering merata dan tahu bisa menempel di wajan anda.

Setelah itu langsung aja digoreng, cemplungin satu persatu tahu yang akan digoreng. Goreng sampai warna berubah jadi kuning kecoklatan. Pastikan tahu anda benar-benar kering dahulu. Karena biasanya yang bagian pinggir tahu cepat kering sedangkan bagian tengah masih putih.

Jika bagian bawah udah kering, tahu bisa dibalik supaya matang merata. Baru jika sudah matang, matikan api dan tahu siap dihidangkan. Ingat ya masak tahu jangan lama-lama dan ditinggal karena proses penggorengan pada tahu sangat cepat, lain dengan menggoreng tempe walaupun sama-sama terbuat dari kacang kedelai.

Kalau mau lebih enak bisa pakai rendaman air dan bawang putih yang sudah digeprek. Cara gorengnya sama seperti yang di atas tadi.

Kalau mau yang sedikit rasa ayam atau sapi rendaman tersebut bisa ditambah sedikit penyedap rasa ayam atau sapi. Tergantung selera. Sesudah itu tinggal goreng juga seperti cara yang sudah dijelaskan di atas.

Supaya enak tahu lebih renyah dimakan hangat-hangat ketika baru dimasak, tapi kalau dibiarkan terlalu lama tahu bisa kempis dan gak akan serenyah setelah di goreng. Selamat mencoba guys :D

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

1 komentar:

  1. Berbicara mengenai cara menggoreng tahu, saya juga punya beberapa cara menggoreng tahu agar mengembang dengan sempurna. Kalian juga bisa mengikuti cara tersebut. Semoga bermanfaat yah...

    BalasHapus