Kamis, 19 Oktober 2017

Filled Under:

Cara Compress Template Blog Agar Cepat Loading dan Terindeks Google

Compress tempate blog sangat diperlukan supaya pembaca anda bertambah banyak. Kadang ada yang mikir masak ada hubungannya berat blog dan pengunjung blog itu sendiri? Intan dulu juga berfikir seperti itu.

Tapi ternyata berat blog sangat berpengaruh pada pengunjung website atau blog anda. Semakin ringan blog anda, maka semakin cepat loading blog anda, nah hal inilah yang membuat pengunjung senang dan akhirnya memancing banyak visitor yang mengunjungi blog anda.

Contohnya pada suatu kasus dimana ada seorang pembaca yang menginginkan suatu informasi pada situs anda. Jika blog anda loadingnya lama dan membutuhkan waktu bermenit-menit saking beratnya blog anda, maka jelas pengunjung akan membuka blog lain yang lebih ringan daripada membuang-buang waktu. 

Beratnya blog ditentukan dari panjangnya html, css yang tidak dicompress, besarnya gambar dan juga adanya flash dalam blog anda. Jika anda mengunggah gambar sebaiknya compress dulu supaya sizenya lebih kecil dan cepat tampil pada postingan.

Compress gambar bisa dilakukan dengan aplikasi online yang sudah saya ajarkan sebelumnya. Setelah itu anda juga bisa compress html website dengan cara berikut ini:

  • Masuk ke blogger anda >> pilih Theme

  • Pilih lagi >> Edit html (tombol warna putih)

  • Setelah muncul semua kode, click secara bersamaan di keyboard anda CTRL + A untuk memblock semua code. Kemudian tekan lagi CTRL + C untuk mengcopy semua code yang ada disana.
  • Sesudah mendapat hasilnya copy semua code tersebut menggunakan CTRL A dan CTRL C. 
  • Kembalilah ke blogger dan pastekan CTRL V ke kotak template sebelumnya. Usahakan di blog dulu supaya gak ganda codenya.
Anda juga bisa back up template terlebih dahulu untuk berjaga-jaga jika ada kekeliruan.


Ok begitu saja tutorial kali ini. Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar