Selasa, 17 Oktober 2017

Filled Under:

Cara Hitung Jumlah Kata di Postingan Blogger

Mungkin ada yang mengira jumlah kata pada artikel postingan blogger gak penting. Padahal jumlah kata pada artikel itu sangat penting karena termasuk dalam SEO blog yang bisa membuat artikel kita masuk di page one google.


Asal kalian tahu bahwa semakin panjang tulisan semakin banyak pula memancing pengunjung ke blog kita untuk membaca. Google juga suka artikel yang panjang-panjang karena kaya dengan informasi untuk pembaca. 

Membuat artikel panjang juga mempengaruhi lama tidaknya dia membaca, semakin lama pembaca melihat blog kita, maka google juga beranggapan bahwa blog kita ternyata bermanfaat dan berguna bagi mereka yang membaca.

Namun jangan salah membuat artikel panjang juga ada tekniknya supaya disukai dengan pengunjung. Salah satunya adalah jangan coba-coba membuat kata-kata pengantar cuma sebatas mengada-ada atau bertele-tele. 

Untuk solusinya mungkin anda bisa mengatakan pengalaman anda yang berhubungan dengan tema postingan atau ngomong tentang masalah lain yang masih berkaitan dengan artikel anda.

Yah karena jumlah kata sangat penting. Ukuran special artikel yang disukai google sebenarnya kisaran 1000 jumlah kata. Namun, jika anda mentok dan kekurangan ide 450 kata sudah cukup panjang untuk ukuran artikel yang bermakna.

Di postingan blogger tidak ada penghitung jumlah kata seperti di postingan wordpress sehingga kita perlu cara lain untuk menghitung jumlah kata di blogger. 

Cara paling mudah kita bisa copy artikel yang sudah kita buat di blogger ke ms.word. Semua laptop dan komputer pasti ada aplikasi yang satu ini. Jadi anda tidak perlu bingunng. Tinggal buka new documend di ms.word, lalu paste artikel yang sudah kita copy tadi. 
Di bawah dokumen pasti ada jumlah kata dari artikel tadi.

Anda tinggal tambahkan jika artikel anda belum panjang, tapi jangan dikurangi jika artikel anda sudah terlalu panjang karena bisa jadi ini menjadi nilai plus di mata google.

Cara  kedua anda bisa menggunakan aplikasi online seperti word counter. Caranya sama seperti tadi cukup copy dan paste pada kotak yang sudahh disediakan. Nanti secara otomatis akan muncul berapa kata yg sudah anda tulis.

Jika artikel anda bahasa inggris, anda juga bisa cek speell atau ejaan yang salah disini.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar