Senin, 16 Oktober 2017

Filled Under: , ,

9 Cara Terbaik Memilih Kacamata Yg Nyaman dan Cocok di Wajah Kita

Kacamata adalah sebuah benda untuk membantu penglihatan kita supaya lebih tajam dan jelas. Namun seiring waktu berjalan kacamata sudah bisa dipakai untuk berbagai tujuan diantaranya sebagai fashion supaya lebih trendy, menghindari debu atau cipratan api, untuk menonton film atau sebatas penunjang selfie saja.



Liburan natal dan tahun baru sudah tiba, jika anda ingin membeli kacamata baru untuk menunjang penampilanmu nanti. Jangan sampai lewatkan tips dan cara terbaik memilih kacamata dari Intan Tutorial.

1. Pilih Berdasarkan Bentuk Wajah

Kacamata sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah anda karena tidak semua orang cocok menggunakan kacamata bentuk tertentu.

Wajah Bulat

Wajah bulat yang sering disebut wajah chubby ini mempunyai bentuk wajah seperti bola. Imut-imut gitu. Kacamata yang cocok dengan wajah ini adalah kacamata tipis bentuk persegi panjang.

Dengan begitu wajah chubby anda bisa tertutupi. Sebaiknya juga hindari memakai bentuk kacamata bulat supaya wajah anda tidak terlihat tambah tembem. 

Wajah Oval

Jika anda mempunyai wajah oval beruntunglah sekali karena hampir semua bentuk kacamata pasti cocok kalau dipakai oleh si punya wajah oval. Untuk style mungkin anda bisa serasikan dengan warna rambut dan kulit wajah anda.

Wajah Tirus

Jenis wajah ini banyak dimiliki oleh wanita atau pria yang bertubuh langsing. Untuk menunjang penampilan wajah tirus sebaiknya memakai kacamata yang berbentuk bundar. Agar wajah lebih berisi daripada sebelumnya

2. Pilih yang Nyaman Bukan Yang Mahal

Kacamata jika menjadi kebutuhan anda sehari-hari. Carilah yang paling nyaman waktu anda pakai. Memang kebanyakan barang mahal mempunyai kualitas bagus tapi gak semua barang mahal seperti kacamata enak dipakai di penggunanya. 

Percuma kalau anda cuma beli kacamata mahal tapi pada akhirnya cuma berakhir di kotak penyimpanan karena anda merasa tidak nyaman ketika memakainya.

3. Pilih Kacamata yang Awet

Keawetan adalah sesuatu yang paling penting untuk kita berhemat supaya tidak harus membeli lagi ketika rusak. Jangan salah keawetan kacamata tidak dilihat dari merknya melainkan dari kualitas bahan pembuat kacamata tersebut. 

Kacamata yang awet adalah yang berbahan aluminium tapi pembuatan dari bahan ini modelnya sedikit karena sulit dibentuk. 

Kacamata yang awet no dua adalah yang berbahan logam, namun terkadang bisa mengakibatkan alergi pada beberapa pengguna. 

Yang terakhir kacamata yang terbuat dari plastik, kelebihannya harganya murah tapi mudah patah.

Semuanya ada kelemahan dan kelebihan sama seperti manusia kacamatapun tak bisa sempurna.

Selain dinilai dari bahan. Perawatan yang baik juga akan menambah keawetan barang. Pastikan kacamata anda tidak terjatuh atau ditaruh sembarang tempat supaya tidak patah dan rusak.

4. Sesuaikan dengan Bentuk Hidung

Orang mancung mungkin memilih kacamata sangatlah mudah, lain halnya dengan orang yang berhidung pesek. Untuk orang berhidung pesek kadang ketika memilih kacamata, letak hidungnya tidak pas dan melorot.

Namun jangan berkecil hati untuk orang berhidung pesek bisa memilih size bridge ukuran kecil dan pilih nosepad alias yang ada bantalan hidungnya supaya bisa mengganjal kacamata agar tidak jatuh ke bawah.

Kalau sudah mencoba beberapa dan tidak menemukan size yang pas, anda bisa tanyakan pada penjual kacamata untuk sise bridge yang ada bantalannya supaya bisa langsung ditunjukkan.

5. Sesuaikan dengan Bentuk Alis

Kacamata bisa menjadi cara jitu untuk menutupi alis kita yang tipis atau ketebalan kaya shinchan. Jika anda ingin menutupi kelemahan tersebut pilihlah jenis kacamata yang lebarnya bisa menutupi alis. 

Dengan memakai kacamata, bukan hanya menutupi alis tapi kacamata juga berfungsi sebagai pengalih perhatian karena orang-orang akan memandang kacamata sebagai pusatnya. Apalagi kalau kacamatamu juga kece pastilah anda jadi pusat perhatian.

6. Sesuaikan dengan Warna Baju atau Hijab

Kacamata untuk digunakan kegiatan sehari-hari, sebaiknya anda memilih warna netral sebagai pacuannya. Seperti warna hitam, putih, cream, aluminiumm. Sehingga bisa dipadu padankan dengan warna apa saja yang anda pakai sehari-hari.

Tetapi jika anda memakai ini hanya untuk modis atau fashion semata, anda bisa pilih warna frame kacamata sesuai dengan warna baju atau hijab anda.

7. Sesuaikan dengan Fungsinya

Untuk yang suka berpergian dengan sepeda motor, pilihlah kaca berwarna hitam pada kacamata yang ingin anda gunakan. Untuk yang suka membaca atau yang selalu menghadap layar PC pilihlah kaca berwarna bening supaya anda bisa lihat lebih jelas. 

Namun jika hanya fashion tujuan anda, anda bisa bebas memilih warna kesukaan anda yang penting masih cocok ketika digunakan.

8. Atasi dengan Foto

Ada satu tips untuk anda yang mencari kacamata yang cocok karena menurut saya menatap sendiri ke kaca ketika kita mencoba kacamata sangatlah kurang. 

Saya pernah mencoba kacamata di Mall tapi ketika saya coba di rumah ternyata hasilnya kurang bagus. 

Sebagai ganti kaca anda bisa meminta fotokan pada orang lain ketika mencoba kacamata tersebut dan lihat hasilnya pada hp anda, apakah pantas atau enggak.

9. Sesuaikan dengan Kondisi Mata Anda

Ketika anda memilih kacamata, pilihlah kacamata dengan lensa jernih dan enak dilihat. Sesuaikan juga plus minusnya mata anda. 

Jika anda punya min 5 jangan membeli yang min 4 karena hal tersebut akan mengganggu kesehatan mata. Walaupun kaceknya sedikit pengaruhnya sangat terasa apabila anda sering memakainya. 

Untuk mata normal bisa pakai kaca yang normal atau kacamata bolong. Supaya tatapan mata tetap jelas meskipun berkacamata.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar