Jumat, 13 Oktober 2017

Filled Under: ,

Cara Sukses Upgrade Google Adsense Non Hosted Langsung Diterima!

Pertama Intan mau curhat ya mulai dulu pakai jasa bikin akun adsense non hosted dan hosted. Intan beli waktu itu tahun lalu dengan harga lumayan mahal. Eh ternyata ketipu juga dapet akun hosted yang belum full aproved.

Yang lucunya nih tuh akun hosted bisa tayang di website saya yang TLD. Iya lumayan banget tanpa susah payah udah bisa tayang. Itu karena ada bantuan dari suatu situs dfp. Namun setelah menikmati gajian beberapa bulan. Abis ganti template tuh iklan gak bisa tayang lagi. Yah emang namanya apes. 

Alhasil kapok deh beli gitu-gituan, kalau mau bikin sendiri aja dengan hasil keringat sendiri sehingga hasilnyapun memuaskan. Gak was-was. Setelah berjuang bertahun-tahun lamanya akhirnya berhasil juga. 

Mungkin baru-baru google adsense memang sedang berbaik hati. Dia menerima permintaan upgrade akun non hosted saya setelah saya bikin website baru. 


Anehnya lagi nih, itu blog sudah 1 bulan tidak terawat dengan baik karena saya terlantarkan alias tidak update artikel sama sekali. Tapi akhirnya saya dapat surat cinta juga dari mbah google kalau permintaan upgrade akun adsense saya diterima. Rasanya senang bangettttttttttttttt!! 

Gimana gak, saya udah coba 1 tahun lebih akhirnya saya diterima. Alhamdulillah.

Untuk itulah saya membagikan cara sukses Upgrade Google Adsense Non Hosted 
saya yang sudah terbukti diterima tapi dengan masa penungguan 2 bulan lamanya.

Cara pertama, pilih blogspot atau wordpress gak masalah.

Saya pakai blogspot karena udah jadi langganan ngeblog dari google. Temanya cukup simple dan sederhana cuma pakai template bawaan blogger dengan model 1 sidebar.

Kalau pakai wordpress bisa pakai tema superfast (seo ringan dan tinggi). Terbukti dengan diterimanya adsense kedua saya.

Custom domain: pakai yang free .ga (saya pakai ini) boleh juga pakai .top atau .tk

Setelah itu buat menu dan halaman penting yang mencangkup di bawah ini:

1. Home

2. Kategori anda (Misal kopi, teh, es untuk kategori blog minuman)

3. Contact Us (Bisa pakai contact from langsung jadi)

4. Disclaimer (Bisa pakai Privacy Policy Online langsung jadi)

5. Privacy Policy (Bisa pakai Privacy Policy Online langsung jadi)

6. About me / About us (Utarakan tentang anda, blog anda, data diri dan foto) Bisa intip punya saya kalau belum tahu caranya disini.

Tema blog haruslah pakai yang khusus atau spesifik aja. Maksudnya yang anda kelola nanti Cuma 1 tema saja, jangan campur-campur karena google sangat tidak suka hal itu. 

Misalnya kalau anda bahas tentang minuman ya minuman saja jangan bahas ke makanan. Tapi jika anda bahas tentang kuliner, anda bisa bahas tentang minuman, makanan dan restorannya. Kalau saya cukup pake tema tips yang dibuat dari pengalaman-pengalaman saya sehingga menulisnya juga enak dan bisa panjang.

Untuk jumlah artikel yang didaftarkan cuma 5 artikel. 1 minggu 1 kali publish. Buat artikel dengan kata 500an kata saja. Lebih banyak lebih baik. Di tiap artikel supaya kelihatan seperti artikel profesional tambahkan gambar HD jepretan sendiri yang sudah dikompres, video dari youtube, dan grafik gambar. 

Tapi inget penunjang tersebut hendaknya dalam 1 artikel ada 1. Kalau di campur foto, video dalam 1 artikel kelihatannya tulisan anda jadi sedikit daripada fotonya. Kelihatan gak seimbang gitulah.

Jangan lupa juga beri garis bawah, huruf miring, tumbnail atau yang lain supaya artikel terlihat bagus.

Widget yang wajib anda pasang:

1. Popular post

2. Profil blog atau g+

3. Archive

Nah setelah itu daftarkan website anda ke webmaster google dan bing. Kalau bisa submit ke google url juga.

Setelah jadi jangan lupa berdoa dan masukkan nama website kamu ke kolom upgrade ads di akun adsense anda.

Caranya masuk ke adsense kamu. Login pake akun google.
Pilih My Ads >> Kemudian Other products >>Isikan URL situs anda ke dalam form yang disediakan >> Kemudian tekan tombol kirim >> Proses Upgrade akun hosted ke non hosted telah selesai.

Jika berhasil Tulisan merah di bawah foto anda akan hilang menjadi seperti ini.


Semoga berhasil kawan :)

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar