Minggu, 01 Oktober 2017

Filled Under:

Cara Agar Cepat Menikah dan Temukan Jodoh dengan Cepat

Menikah adalah dambaan semua orang yang usianya sudah memasuki kepala 2. Menikah merupakan sebuah sunnah rasul agar dua orang berbeda yang saling jatuh cinta tidak melakukan maksiat dan tidak melanggar syariat agama.



Cepat atau tidaknya menikah sebetulnya adalah hak Allah semata karena hanya Allah yang tahu dimana dan kapan kita bertemu dengan jodoh masing-masing. Sama seperti waktu kematian dan kelahiran seseorang tidak ada yang bisa menduganya. (Baca: Cara memutihkan gigi setelah minum kopi)

Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha karena tanpa usaha kita tidak bisa langsung bertemu dengan jodoh kita sendiri. Tapi pada dasarnya jodoh kita adalah orang yang sudah kenal. Baik itu sudah dikenal maupun baru dikenal karena perjodohan atau chat semata.

Ya pastilah, masak menikah dulu, baru kenalan khan gak lucu namanya. Hehehe. Jika anda sudah menunggu datangnya jodoh, anda bisa berusaha seperti cara-cara di bawah ini supaya jodoh anda mudah mendekat dan anda bisa segera menikah.

1. Perbaiki penampilan

Bukannya saya mengejek anda punya penampilan yang jelek. Namun saya hanya mengajak anda supaya lebih tahu, penampilan mana yang harus ditonjolkan agar para lawan jenis bisa klepek-klepek ketika melihat anda.

Pertama yan harus anda lakukan adalah mengaca? Lihat baik-baik bagian mana yang harus dipoles dengan make-up atau yang butuh perawatan lebih. (Baca: Cara menghilangkan noda lemak dan minyak yang membandel di baju)

Misalnya komedo, berarti anda bisa membersihkannya dengan cara alami atau pakai alat instan yang sudah bisa dibeli di supermarket. Jika anda berjerawat, anda bisa pakai cara menghilangkan jerawat membandel. Kalau kulit anda kurang putih bisa diputihkan dulu pakai cara memutihkan kulit dalam sekejap.

Untuk anda yang jarang make-up, bisa belajar mulai dari sekarang. Cukup hanya menutupi kelemahan-kelemahan di wajah anda. Misalnya untuk menutupi bintik hitam, mata panda, pakai lipstik untuk anda yang punya bibir hitam atau yang lainnya. Karena dengan make-up kita sebagai wanita akan terlihat lebih menarik. (Baca: Cara membuat lesung pipit secara alami dan permanen)

Saya memang percaya cinta itu gak memandang penampilan saja, tapi kita perlu melihat kenyataan bahwa setiap orang pasti melihat penampilannya dulu, baru melihat ke hati dan sifat orang tersebut.

2. Sering bersosialisasi

Sering bersosialisasi membuat kita bertemu dengan banyak orang. Dengan pertemuan kita yang sering dengan orang-orang baru, kita siapa tahu bisa memikat 1 orang diantara mereka untuk diajak ke jenjang serius yaitu menikah. (Baca: Cara membedakan mual hamil dengan mual sakit)

Bersosialisasi bisa anda lakukan dengan cara ikut kegiatan seperti melakukan hobi memancing dengan ikut komunitas tertentu, ikut acara-acara teman dan keluarga. Sering traveling dan berkenalan dengan orang baru.

Intinya siapa yang suka berdiam diri saja di rumah dan tidak keluar kamar setelah bekerja atau kuliah. Mana mungkin bisa ketemu sama orang ganteng?? Bener atau nggak??

3. Tingkatkan ekonomi

Hal ini wajib untuk seorang pria yang ingin segera menikah karena harga meminang seorang perempuan itu tidak murah bro. Mulai dari proses lamaran, anda harus membawa sajian dan bawaan yang bermacam – macam untuk keluarganya. Belum lagi anda masih harus beli cincin tunangan.

Apalagi kalau sudah mau nikah, harus ada mahar, biaya administrasi pendaftaran, sewa mobil, sewa gedung, beli pakaian, make-up, decor, terop dan undangan. Semua itu perlu uang. Untuk pria lebih baik menabung dulu dan yang paling penting anda harus sudah punya kerja.

Anda sudah siap menikah itu artinya anda juga sudah siap bertanggung jawab memenuhi kebutuhan istri anda, menafkahinya secara lahir dan batin. Pria mapan tidak akan susah mencari pendamping karena setiap wanita menginginkannya.

Untuk wanita tidak ada salahnya untuk meningkatkan ekonomi kita sendiri karena dengan uang yang kita miliki, kita bisa lebih merawat diri dengan baik dan membuat penampilan kita secantik mungkin. Misal dengan membeli makeup, beli baju lucu, dan parfum wangi supaya cowok-cowok bisa menempel otomatis.

4. Ikut Aplikasi Jodoh

Untuk anda yang super sibuk dan cuma bisa kerja doang. Di jaman now ini sudah banyak yang namanya aplikasi jodoh. Jadi gak usah khawatir tidak punya kenalan mak comblang. Anda tinggal unduh aplikasi-aplikasi jodoh yang mudah ditemukan di play store hp anda. Seperti jaumo, dan lain – lain. (Baca: Cara diet madu untuk hilangkan 10 kg lemak dalam seminggu)

Selain aplikasi jodoh, anda juga bisa mendekati seseorang dengan media socialnya. Misalnya dari facebook atau instagramnya. Namun anda harus berhati-hati juga karena banyak kejahatan yang berkedok kenalan dari sosial media maupun aplikasi.

Satu cara mencegah agar terhindar dari hal ini, anda bisa baca status-statusnya dan foto yang dia upload. Di grup apa saja yang ia gabung. Teman-temannya bagaimana komen-komennya bagaimana.

Yang terpenting ketika pertemuan pertama anda harus bertemu di tempat ramai seperti tempat wisata / mall, dan jangan mau diajak ke tempat sepi atau remang-remang. Kalau perlu ajak satu teman anda untuk menilai apakah memang orang tersebut baik atau mencurigakan?

5. Utarakan niat anda pada pasangan

Waktu anda mendapatkan pacar, jangan lupa tanyakan bahwa anda sangat serius ingin menikah, dan apakah dirinya sudah siap dalam menjalani komitmen pernikahan? (Baca: Cara memasang fanspage facebook di blogspot)

Ya anda bisa jalani dulu satu atau dua bulan pendekatan. Untuk mengetahui sifat dan kepribadiannya apakah memang cocok dengan anda atau tidak. Setelah itu barulah anda ajak serius.

Kadang tidak semua orang yang siap menikah. Ada berbagai alasan mengapa hal tersebut terjadi. Pertama, pasangan anda memang masih pengen main-main cinta, kedua bisa saja dia trauma, dan alasan lain alasan lain yang mendasari. Kalau memang anda tidak bisa terima alasannya. Anda bisa mencari lain yang lebih siap berkomitmen dengan anda.

6. Berdoa kepada ALLAH SWT atau Tuhan anda bagi agama lain

Jika belum mendapatkan jodoh, tidak  hanya usaha yang diperlukan tapi juga doa yang benar-benar sampai agar Allah mendengarnya. (Baca: Cara mengatasi laptop yang tidak bisa dicas)



Untuk doa, anda bisa membaca doa nabi Musa AS agar cepat menikah dan segera mendapatkan rejeki berupa pekerjaan atau uang yang cukup untuk pernikahan anda nanti.

Selain bacaan doa di atas, anda juga bisa berdoa pakai bahasa sendiri, entah itu bahasa jawa atau Indonesia yang pasti Allah Maha Mengerti dan semoga Allah mendengarkan doa anda.

7. Solat Hajat

Berdoa juga lebih baik diselingi dengan shalat hajat jika anda memang benar-benar niat untuk menikah. Dengan memohon kepadaNya. Dengan shalat hajat setiap hari, Allah SWT akan mengabulkan doa anda.

Karena sholat hajat fungsinya meminta hajat atau keinginanmu yang palng diimpikan supaya tercapai.  (Baca: Cara packing hijab di koper agar tidak kusut)

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar