Kamis, 05 Juli 2018

Filled Under: , , ,

Tips dan trik pergi liburan yang simpel dan tidak menyusahkan

Tips dan trik pergi liburan yang simpel dan tidak menyusahkan - kali ini saya akan membagikan tips dan trik pergi liburan yang simpel dan tidak menyusahkan agar kegiatan liburan kamu bisa tetap menyenangkan tanpa harus menyusahkan bagi dirimu sendiri.

Kegiatan berlibur ke suatu tempat adalah salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang.

Tidak terkecuali oleh pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran maupun orang yang berprofesi lainnya. Biasanya kegiatan liburan yang ditunggu-tunggu dari jauh-jauh hari ini. Membutuhkan perhitungan cermat dalam memperhitungkan tanggal pergi.


Http://www.putsept.site

Barang bawaan yang akan dibawa liburan, serta perhitungan budget yang akan dikeluarkan serta tempat wisata yang akan dituju.

Biasanya seseorang yang sedang merencanakan untuk mempersiapkan kegiatan berlibur ketempat wisata dan sebagainya. Sangat lemah dalam hal perencanaan pengeluaran budget yang akan dibelanjakan saat berlibur.

Serta perencanaan perkiraan barang bawaan apa saja yang (teramat penting) untuk dibawa ketempat berlibur.

Dan sekarang saya akan membahas tentang problem yang kedua yaitu cara mengatur barang apa saja yang penting untuk dibawa serta yang sebaiknya di tinggalkan saja di rumah selama kegiatan berlibur sedang berlangsung.

Berikut adalah barang bawaan dan barang yang harus dan wajib dibawa saat liburan.

1. Membawa obat-obatan pribadi


Jika kita tahu bahwa kita punya penyakit atau gangguan kesehatan yang mengharuskan kita untuk rutin minum obat, jangan sampai lupa bawa obat atau keperluan medis yang dibutuhkan.

Karena, jika kita sampai lupa membawanya, kita bakal merugikan diri sendiri dan merepotkan teman traveling-mu. Jangan sungkan untuk minta bantuan teman-teman agar mereka mengingatkan kita untuk keperluan yang satu ini, ya!

2. membawa uang tunai



Kalau kita punya kebiasaan pakai kartu ATM untuk debit saat belanja, sebaiknya ketika liburan kebiasaan tersebut nggak dilakukan. Lebih baik gunakan uang tunai ketika liburan. Soalnya, nggak di semua tempat wisata atau belanja menyediakan sistem pembayaran dengan menggunakan ATM.

Daripada repot harus pinjam uang dulu sama teman, lebih baik bawa uang cash lebih banyak kan? Dan jangan lupa untuk menyediakan uang kecil agar kita bisa membayar dengan uang pas.

3. Membawa tisu kering dan tisu basah


Pas liburan, kita bakal menghadapi kejadian yang nggak terduga. Misalnya harus pipis di toilet umum yang kurang bersih dan nggak menyediakan tisu. Jadi, tentu aja kita harus bawa tisu kering sendiri.

Selain buat keperluan ke toilet, tisu kering juga bisa digunakan untuk keperluan kebersihan lainnya. Tisu basah juga penting untuk dibawa. Misalnya, saat kita makan di tempat makan yang nggak ada wastafel untuk mencuci tangan.

4. Memakai sneakers / flat shoes



Memakai Sneakers atau flat shoes bakal bikin liburan kita nyaman banget dan jauh dari drama. Kaki kita nggak bakal merasa sakit meskipun sudah jalan seharian dan bawa banyak barang. Coba bayangin kalau kita pakai high heels, flatform, atau wedges, dengan memakai alas kaki seperti itu memang akan terlihat stylish dan bergaya, tapi liburan kita akan menjadi penuh dengan drama karena keluhan sahit, pegal, capek atau malah terkena iritasi karena berjalan jauh menggunakan alas kaki seperti itu.

Untuk itu kenakan alas kaki yang benar-benar nyaman ketika dikenakan berjalan dengan jarak yang cukup jauh, dan jangan mengenakan alas kaki yang baru, takutnya kaki kita akan lecet karena belum menyesuaikan diri dengan sepatu yang baru.

5. Memakai pakaian yang nyaman digunakan



Tentunya juga harus disesuaikan dengan tempat liburan. Nggak mungkin kan kita naik gunung dengan menggunakan dressatau sweater? Gunakan aja kaos dengan celana pendek berbahan katun supaya acara naik gunung kita tetap asyik.

Hindari pakaian yang bukan berbahan katun selama liburan karena bikin liburan kita nggak nyaman dan kulit jadi mudah kena biang keringat.

6. Membawa tas backpacker



Keinginan untuk tampil kece ketika liburan memang tak bisa dipungkiri lagi mengenakan tas lucu seperti clutch atau sling bag, namun tas seperti itu ngga cocok sama sekali untuk dikenakan saat liburan. Ukurannya yang kecil tidak bisa memuat banyak barang.

Dari pada liburan kita ribet dan penuh dengan drama ketika mengenakan tas seperti itu, akan lebih baik jika kita mengenakan ransel yang memiliki ukuran yang lebih besar. Saat ini telah banyak tas ransel yang di desai dengan stylish, lucu dan cantik agar kita tetap bisa tampil kece.

7. Jangan berlebihan membawa alat mandi



Coba tengok alat mandi yang Anda bawa. Jika masih ada sebotol penuh sabun cair dan sampo, sikat gigi, pasta gigi berukuran besar, krim cukur dan shaver, shower cap, handuk, dan body lotion, maka ini saatnya Anda berkemas ulang.

Meski semua alat mandi tersebut penting, namun tak perlu membawa semuanya karena di hotel nanti Anda bisa memanfaatkan toiletries yang disediakan. Lupakan sabun, sampo, pasta gigi, dan handuk. Lebih baik membawa barang lain yang lebih personal seperti facial wash serta krim perawatan tubuh dan wajah

8. Gunakan jaket / sweater / Hoodie / bomber dan sebagainya yang nyaman digunakan.



Jaket serta sweater banyak mengonsumsi area dalam tas. Bila merencanakan memasukkan jaket dalam perjalanan Anda, gunakan saja. Tak hanya memudahkan bawaan, jaket juga berperan menghangatkan dari udara dingin pada saat di perjalanan.

9. Bawa kamera saku atau smartphone saja



Yang satu ini pasti tidak pernah ketinggalan selama anda liburan bersama keluaraga, ya tentu saja fungsinya untuk mengabadikan momen-momen yang seru dan gokil, dan supaya di upload di sosmed biaeksis gitu, nah pilihlah kemara saku saja gak perlu kamera yang berlensa yang berat untuk di bawa.

10. Sediakan kantong plastik atau  sejenisnya

Tas plastik sangat sulit untuk di temukan pada saat anda bepergian, memang sih tidak terlalu di perlukan, tidak ada salahnya anda jaga-jaga, mana tau anda muntah di perjalanan, atau inging membuat sesuatu seperti habis makan nasi bungkus/ atau hal-hal yang tidak terduga.

Dengan hanya membawa barang - barang tersebut kegiatan berlibur kamu juga bisa tetap menyenangkan kok, tanpa harus membawa barang bawaan yang tidak perlu dibawa.

Demikian tips dan trik pergi liburan yang simpel  dan tidak menyusahkan Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar