Rabu, 08 Agustus 2018

Filled Under: , ,

Cara registrasi aplikasi OVO serta kelebihan menggunakan aplikasi OVO

Cara registrasi aplikasi OVO serta kelebihan menggunakan aplikasi OVO - kali ini saya akan sedikit membahas topik yang sedikit berbeda dari biasannya. 

Kalau biasanya saya membahas tentang resep tutorial dan tips. Khusus untuk saat ini saya akan membahas tentang sebuah tata cara registrasi aplikasi OVO lebih tepatnya topik ini di sebut dengan me-review.

Mungkin tidak hanya saya yang terkadang suka mengeluh tentang mahalnya biaya admin untuk transfer antar bank, bisa sampai Rp 6.500, Rp 7.000 bahkan ada sebuah bank yang menetapkan untuk biaya transfer antar bank mencapai Rp 8.000 per 1 x transaksi loohhh..

Tetapi jangan khawatir saat ini telah ada aplikasi yang dapat membantu kita dalam kegiatan transfer uang antarbank dan yang menariknya adalah transfer antarbank nya gratis biaya admin dan ini bukanlah hanya sekedar promo yang memiliki batas waktu tertentu saja.



Nama aplikasi nya adalah OVO, buat yang penasaran dengan aplikasi ini yukk bisa baca selengkapnya di postingan saya yang satu ini 👇

Cara registrasi aplikasi OVO


Cara daftar OVO sangat mudah. Kamu cukup butuh koneksi internet saja, dan siapkan nomor HP yang aktif.

1. Download aplikasi OVO di google playstore (untuk android) atau di AppStore (untuk IOS)


Download OVO (android)
Download
OVO (IOS)


Pict: putra septiana
2. Setelah didownload, buka aplikasinya
Pict: putra septiana
3. Akan ada tampilan pertama kali daftar. Kalian geser saja ke kiri, kemudian klik mulai
Untuk yang pertama kali menggunakan aplikasi OVO silahkan klik join now


Pict: putra septiana
4. Kemudian kamu isi detail data diri kalian. Wajib menggunakan nama asli ya, sesuai KTP

Isi nama kamu sesuai KTP.
Masukkan nomor HP utama kamu yang masih aktif.
Masukkan email kamu yang aktif dan masih digunakan.


Masukkan kode promo* 
08997526197 (copy paste kode ini) untuk mendapatkan cashback Rp25.000,- di transaksi pertama.

*Penting

Apakah wajib memasukkan kode promo? Ya, agar kamu mendapatkan cashback sebesar Rp 25.000,- di transaksi pertama kamu. Akan jauh sangat menghemat pengeluaran. Dan hanya berlaku untuk transaksi pertama kali (jangan lupa) minimal Rp50.000,-.

Maka otomatis akan mendapatkan cashback sebesar 25 ribu. Jika transaksi pertama kamu kurang dari 50ribu, maka gak dapet cashback di transaksi kedua meski nominalnya minimal 50 ribu.

Yah, masa harus transaksi dulu? Loh, kalian bisa manfaatin untuk beli pulsa misalnya. Minimal 50 ribu kan langsung dapet cashback Transaksi kan nggak harus belanja di supermarket atau di merchant.

5. Setelah data diri terisi lengkap silahkan klik
 lanjutkan

6. Kemudian kamu harus memasukkan OTP yang dikirim melalui SMS lalu klik lanjutkan 


Pict: putra septiana
7. Selanjutnya kamu harus verifikasi email. Kamu bisa langsung klik tombol verifikasi emailyang ada di email kamu, atau masukkan kode yang dikirim di email. Klik lanjutkan


Pict: putra septiana
8. Kemudian kamu diminta membuat PIN untuk akun OVO kamu, jadi ketika membuka aplikasi OVO wajib memasukkan PIN tersebut untuk keamanan. Kemudian konfirmasi lagi PIN yang telah kamu buat. Klik  lanjutkan

Pict: putra septiana
9. Selesai, pendaftaran akun OVO kamu telah selesai. Kini kamu telah terdaftar sebagai OVO Club.

Selesai mendaftar, status akun kalian adalah OVO Club. Hanya bisa untuk Top Up dan transaksi, dan tidak bisa melakukan transfer dana antar bank. Untuk menaikkan limit dan menggunakan seluruh fiturnya, kamu harus upgrade akun OVO kamu menjadi OVO Premier

Cara upgrade OVO club menjadi OVO premier

Caranya, kamu bisa ke Bank National NOBU cabang terdekat dari tempat kamu, atau bisa juga di Hypermart. Biasanya di Hypermart di sekitaran penitipan barang kamu bisa melakukan upgrade ke OVO Premier nanti akan dibantu oleh petugasnya di situ. Biayanya? Gratis! Cukup membawa KTP saja.

Nanti kamu hanya perlu isi identitas selayaknya buka rekening bank. Kemudian akan diproseskan oleh petugasnya. Selesai deh, OVO kamu sudah menjadi Premier. Dan kamu langsung mendapatkan saldo sebesar Rp10.000,- OVO Points karena telah melakukan upgrade.


Beberapa kelebihan yang dimiliki aplikasi OVO

1. Poin Berlipat
Salah satu fitur utama dari OVO adalah Anda dapat mengumpulkan poin dari setiap belanja yang dilakukan di merchant dengan tanda OVO Zone.

2. Promo Memikat
Fitur selanjutnya yakni OVO menawarkan berbagai penawaran menarik bagi anggota OVO yang berbelanja di merchant rekanan OVO.

3. Merchant Hebat di Banyak Tempat
Seperti telah disampaikan sebelumnya, salah satu kelebihan dari OVO adalah Anda bisa menggunakan OVO Points di berbagai merchant yang telah bekerja sama.


4. Pembayaran Lebih Cepat
Sama seperti media pemayaran cashless lainnya, OVO pun menawarkan pembayaran yang lebih cepat.

5. Atur Keuangan dengan Tepat
Anda dapat mengelola dan memonitor pengeluaran menggunakan OVO.



Cara top up atau isi saldo OVO

Cara top up OVO cukup mudah. Di dalam aplikasi, pengguna bisa melakukan klik pada menu Top Up selanjutnya memilih metode top up yang diinginkan. Untuk metode transfer bank sayangnya hanya tersedia pilihan transfer ke NOBU Bank. Jika Anda tidak punya rekening ini, Anda bisa memilih transfer melalui ATM bersama.

Cara top up OVO selanjutnya yang ada di aplikasi adalah melalui merchant. Anda bisa melakukan top up langsung di merchant berlogo OVO Zone. 


Sedangkan cara terakhir jika kamu tidak bisa menemukan merchant OVO adalah dengan menggunakan Debit card atau Credit Card.


Jika akun OVO sudah terintegrasi dengan aplikasi Grab, top up OVO juga bisa dilakukan melalui metode top up yang ada di Grab. 

Metode top up OVO melalui Grab ini lebih beragam mulai dari Bank BCA, jaringan retail Alfamart, Credit/Debit Card, hingga top up melalui Driver Grab.

Cara membayar dengan OVO di kasir merchant yang bekerja sama dengan OVO


Awalnya saya sempat tidak yakin apakah pembayaran OVO memang diterima di merchant mall yang memasang cashback 10%. Jangan-jangan pas mau bayar si kasirnya menolak lagi karena bakal ribet.


Akhirnya karena saya penasaran, saya bersama teman saya yang waktu itu di mall dan sedang berbelanja barang di salah satu merchant - Miniso mencoba menggunakan pembayaran OVO.

Saya kira sistemnya adalah dengan menscan QR Code dengan aplikasi OVO di HP saya, namun ketika saya perhatikan sewaktu mengantri tidak ada QR Code OVO di sekitar kasir.


Pas sudah di depan dan saya bilang mau bayar dengan OVO, si mbak kasirnya bilang untuk memastikan internet saya kuat. Dan ternyata, mbaknya meminta saya menuliskan nomor telepon akun OVO saya di semacam mesin EDC khusus OVO.

Setelah saya memasukkan nomor telepon, aplikasi OVO di handphone saya langsung mengeluarkan notif untuk verifikasi PIN. Mesin EDC tadi seketika langsung mengeluarkan bukti pembayaran ketika saya sukses memasukkan nomor PIN di HP.


Wah, lumayan mudah juga ternyata. Di saat itu pula, cashback 10% ke OVO Points diterima. Lumayan kan kalau belanja banyak bisa dapat 10% daripada tidak sama sekali.

Cara menggunakan OVO untuk membayar ojek online (grabnow / grabbike / grabcar / grabtaxi / grabexpress / grabfood)


Kamu bisa menggunakan OVO di Grab dengan memilih OVO Balance sebagai metode pembayaran sebelum memesan GrabBike atau GrabCar. Pastikan saja saldo OVO Cash yang dimiliki cukup sebelum memesan.


Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan OVO, selain lebih praktis, akhir-akhir ini OVO x Grab bahkan sering memberikan diskon (Bahkan pernah cuma bayar 1 rupiah saja). Lumayan lah bisa menghemat pengeluaran harian.

Cara menggunakan OVO points

Nah, sekarang saya sudah dapat OVO Points, dan untuk apa OVO Points ini? Setelah saya pelajari OVO Point ini ternyata bisa digunakan untuk membayar merchant, membeli pulsa/paket data/PLN atau ditukarkan dengan voucher deals khusus yang ada di aplikasi OVO. Kursnya yaitu Rp 1 sama dengan 1 OVO Points.

Secara umum penggunaan OVO cukup mudah, banyak merchant yang bekerja sama dan promonya pun lumayan menarik. Namun mungkin untuk metode top up bisa lebih diperbanyak agar lebih memudahkan pengguna lagi.



Demikian cara registrasi aplikasi OVO serta kelebihan menggunakan aplikasi OVO Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :).

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar