Minggu, 05 Agustus 2018

Filled Under: ,

Cara dan Syarat yang Disiapkan Untuk Mendaftar Mobile Banking BNI

Cara dan Syarat yang Disiapkan Untuk Mendaftar Mobile Banking BNI. Rencananya saya mau bikin mobile banking BNI, dan ternyata setelah proses ini itu niat saya gagal hari ini. Hari ini sudah 2 bank yang saya kunjungi dan berakhir sia - sia. Megelno banget deh!!

Hal ini karena saya gak tahu apa - apa tentang syarat dan hal hal apa saja yg harus dipersiapkan. Supaya hal ini tidak terjadi pada kalian, anda harus mengantisipasinya agar pengorbanan anda tidak sia - sia seperti saya. 

Ceritanya begini iters, tadi siang saya berangkat ke bank BNI Syariah terdekat karena saya memang menabung di BNI syariah Malang. Saat itu waktu menunjukkan  pukul setengah 1 siang. Saya memang tahu itu waktunya orang bank istirahat. 

Tapi karena saya ada janji dengan teman jam 1 ya sudahlah gak ada salahnya untuk mengantri. Sebelum ke bank saya juga sudah browsing karena yang diperlukan ternyata hanya ktp, buku tabungan, dan ATM. 

Waktu berhadapan dengan petugasnya seperti satpamnya gitu. Ternyata bukan itu saja yang menjadi syarat pendaftaran Mbanking BNI. Malah dia bilang gini. Sudah disiapkan bu kartu tanda pengenal, buku tabungan, ATM, handphone dengan minimal pulsa 5.000 dan internet harus sudah menyambung. 

Deng.. deng.. deng... Setelah bilang gitu tadi akhirnya si satpam membuat saya ragu untuk antri. Padahal si satpam tadi sudah menyodorkan saya nomor antrian ke 13, nomer sial. 

Akhirnya saya pun menolaknya karena belum siap pada saat itu, hp pulsanya masih kosong dan belum terisi paket data. Bukannya gak ada duit buat beli paket data, tapi di rumah dan di kerjaan sudah terbiasa pakai wifi. Jadi kalau kemana - mana memang ga terlalu digunakan, paling - paling kalau butuh banget ke warung kopi atau pakai wifi umum.

Jadi daripada antri dulu saya memutuskan untuk mencari counter pulsa agar bisa mengisi pulsa dan membeli paket data. Mungkin cuma 10 menit saja keluar dari bank sana, lalu kembali lagi. 

Ketika saya minta nomer antrian bank ternyata satpamnya bilang lagi ke saya. Mbak maaf sebaiknya mbak kesini besok aja karena antriannya nanti terlalu panjang. Daripada menunggu lama disini,  ini soalnya juga belum buka, nanti mungkin ada 10 orang lebih yang masih mau buka rekening. 

Nah lo.. akhirnya dengan berat hati saya pun keluar dari bank BNI. Tahu kaya gini tadi gak ngisi pulsa dulu dan langsung nerima nomer antrian. Ya sudah saya pun langsung menemui teman saya saja yang sudah ada di Matos. 

Cerita singkatnya setelah nongkrong sama teman. Akhirnya niat hati membuat mbanking masih menggebu - gebu.Waktu masih menunjukkan pukul 4 sore, jadi saya putuskan untuk mencoba lagi mendaftar ke bank bni cabang Matos yang katanya masih buka sampai maghrib. 

Setelah masuk saya diberi no antrian, tapi lagi - lagi ada kendala waktu saya duduk dan satpam melihat buku tabungan saya. Katanya lagi ternyata buku tabungan saya gak bisa didaftarkan untuk mbanking soalnya jenisnya cuma khusus untuk menabung. Saya pakai Tabungan-Ku. 

Walah - walah ternyata memang hari ini gak direstui untuk punya mbanking. Mungkin besok saya mau mencoba membuat mbanking BCA saja yang mudah digunakan. Nah segitu dulu pengalaman saya hari ini. 

Mungkin dari cerita saya bisa diambil kesimpulan dan bisa dicontoh kalau anda mau melakukan pendaftaran di bank BNI. Kalau mau ke bank jangan di waktu istirahat juga nanti malah gak selesai - selesai. 

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar