Rabu, 04 Juli 2018

Filled Under:

Cara Mudah Berbagi Wifi Gratis Antar Hp Android Tanpa Mengetik Paswordnya

Cara Mudah Berbagi Wifi Gratis Tanpa Mengetik Paswordnya. Kemaren saya punya pengalaman unik sama suami. Pasalnya di tempat kosan saya sebenarnya ada wifi, namun pemiliknya itu tidak mau secara langsung terang – terangan membagikan password wifinya sehingga kami harus membawa perangkat kami seperti handphone, dan laptop semua ke tuan rumah.

Nah setelah itu bodohnya ada hape yg ketinggalan. Mau Tanya bolak balik jadi sungkan. Jadilah kami mengurungkan niat. Hmm sebagai gantinya kami tidak tinggal diam, kami mencoba untuk membagi wifi ini yg sudah ada paswordnya ke hape satunya.


Terus saya mikir lagi, emang bisa ya wifi di bagi – bagi? Cinta aja gak bisa dibagi – bagi. Wkwkwk. Mungkin kalau paket data bisa di hotspot karena sudah ada alatnya. Namun buat wifi harus ad acara tertentu agar bisa membaginya.

Nah kali ini Intan Tutorial akan membagikan sebuah rahasia agar anda bisa membagikan wifi ke teman anda meskipun tanpa tahu paswordnya.

Ada 2 senjata utama yg harus anda siapkan. 1 senjata untuk handphone teman anda yg sudah terhubung wifi, 1 senjata lagi untuk anda yg belum terhubung dengan wifi. Pastikan koneksi internet anda menyala yak karena instal sama aja dengan download.

1. Instawifi: Cari langsung aja ke playstore anda atau bisa langsung instal dari sini. [Hp yg sudah terhubung wifi]

2. Barcode Scanner: Cari langsung aja ke playstore anda atau bisa langsung instal dari sini. [Hp yg belum terhubung wifi]

Jika sudah diinstal di hape android masing – masing. Anda bisa membukanya sekarang. Cara menggunakan Instawifi cukup mudah, anda tinggal pilih wifi yg ingin anda bagi, lalu pilihlah di bagian tab sebelah kanan ada QR Code. Tugas anda hanya membuka kode QR ini untuk teman anda.

Sedangkan tugas untuk teman anda adalah membuka Barcode Scanner lalu, anda bisa scan dengan memposisikan kotak supaya posisinya pas dengan kode QRnya. Jika posisi anda sudah tepat, tidak lama kemudian anda sudah bisa terhubung ke wifi teman anda.

Done sebenarnya membagikan wifi itu tidak sesulit yg dibayangkan asal anda sudah tahu caranya. Dengan memakai aplikasi ini anda gak perlu repot – repot tanya ke pemilik wifinya langsung sehingga lebih tenang dan gak sungkan. Hehehe.

Selain itu memakai cara ini jg sangat mudah karena anda gak perlu mengetik password lagi, mengetik password wifi pun itu juga kadang bisa keliru dari ucapannya yg keliru atau karena faktor sepele seperti hurufnya kedobelan, hurufnya kurang, ada spasinya, dan lain – lain.

Demikian Cara mudah berbagi wifi gratis antar hp tanpa mengetik paswordnya. Silahkan komentar y ajika anda berhasil atau belum berhasil. Supaya saya bisa memperbaiki segera tutorial ini jika anda masih kurang mengerti.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar