Jumat, 20 Juli 2018

Filled Under: ,

Tips Cara Terbaik Memilih Asuransi Untuk Mobil Anda

Tips cara memilih asuransi terbaik untuk mobil anda. Apakah anda sedang mencari asuransi yg terbaik untuk mobil kesayangan? Yap memang benar anda perlu melakukan penyeleksian agar uang anda tidak terbuang sia – sia ketika ikut asuransi.


Ada beberapa bahkan banyak sekali perusahaan asuransi yg bisa anda ikuti di Indonesia. Diantaranya ada asuransi mobil BCA, Axa Mandiri Insurance, asuransi sinar mas, asuransi Ace Life, asuransi Adira Dinamika, asuransi AIA, asuransi BRI, asuransi Avrist, dan lain – lain.

Dengan mengikuti asuransi setidaknya kita bisa bernafas lega karena mobil kita jika rusak atau mengalami musibah lainnya paling gak biaya bisa ada yg menanggung sehingga kita gak perlu mengeluarkan pengeluaran yg sangat besar.

Apalagi anda pasti tahu, mobil sedikit tergores aja atau penyok aja sudah membuat kita terbebani dengan harga yg tidak murah karena biayanya gak sama seperti memperbaiki sepeda motor.

Makanya daripada anda merugi lebih baik sekarang anda pilih dan ikutlah asuransi yg bagus menurut anda. Anda bisa memilih perusahaan asuransi terbaik dengan cara memilih seperti berikut ini.

1. Bandingkan harga asuransi yg terbaik
Ada banyak pilihan perusahaan asuransi, ada beragam harga juga yg anda temukan. Diantara harga tersebut anda akan menemukan mulai dari harga tertinggi dan juga harga terendah. Pilihan harga asuransi ini sebaiknya anda lakukan yg pas dengan budget anda.

Pastikan juga harga asuransi ini sebanding dengan pelayanan asuransi yg ditawarkan. Anda juga perlu membandingkan beberapa merek asuransi yg mempunyai harga yg masih dalam jangkauan budget anda.

2. Cara proses klaim asuransi
Asuransi mempunyai aturan atau system yg berbeda – beda agar klaim asuransi dapat disetujui. Agar anda tidak kecewa nantinya, anda juga perlu meninjau bagaimana cara proses klaim untuk mendapatkan persetujuan pihak asuransi agar mendapat ganti rugi yg sesuai dengan kesepakatan awal.

Pertimbangkan juga apakah proses klaim tersebut sulit atau cenderung mudah dilakukan. Kemudian dokumen dokumen apa saja yg dibutuhkan, persyaratan apa saja yg diminta. Jika semua sistemnya memenuhi kriteria anda sebaiknya pilih saja, tapi jika sebaliknya bahkan menyusahkan, anda gak perlu memilih asuransi mobil tersebut. Cobalah melirik ke asuransi lainnya.

3. Cek review asuransi yg ingin anda ikuti
Jika anda sudah mengambil beberapa nama merek asuransi ternama, anda bisa mengecek satu per satu reviewnya. Untuk hal termudah anda bisa cek melalui pencarian google saja. Cukup ketikkan sebuah keyword “ review asuransi mobil Axa Mandiri (Bisa diganti dengan merek asuransi lainnya.”

Disana anda pasti menemukan salah satu review yg ditulis oleh para pengguna asuransi, walaupun terkadang mereka gak menuliskan review di blog pribadinya.

Jika anda menemukan review yg jelek coba lihat tgl postnya karena bisa jadi jika reviewnya sudah dulu, bisa saja sekarang asuransi tsb sudah belajar dari pengalaman dan membenahinya. Namun kalau tgl postnya memang masih baru baru ini, ya lebih baik jangan dipilih saja, dan cari yg lain.

Sebaliknya jika anda menemukan review yg bagus, dan memang mempunyai kriteria seperti yg anda inginkan. Jangan takut untuk mecoba menjadi member asuransi mobil tersebut.

4. Cek bengkel yang bekerja sama
Setiap perusahaan asuransi mobil pasti mempunyai beberapa bengkel yg sudah bekerja sama dengannya. Anda bisa melihat daftar list bengkel tersebut terlebih dahulu.

Kalau gak diperkenankan oleh petugas asuransinya, anda cukup bertanya tentang berapa jumlah bengkel yg sudah bekerja sama. Semakin banyak bengkel yg ada, semakin bagus karena anda mendapat banyak pilihan.

Selain itu anda bisa bertanya lokasi bengkel terdekat dari alamat rumah anda, daripada nanti ternyata anda harus pergi jauh – jauh dari rumah untuk memperbaiki mobil saja.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar