Rabu, 18 Juli 2018

Filled Under: ,

Cara mengatasi Akun Instagram Yang Kena Hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab

Cara mengatasi Akun Instagram Yang Kena Hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab - tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini aplikasi Instagram adalah aplikasi yang paling banyak diunduh dan digunakan oleh orang di belahan dunia manapun Instagram pun dengan cepat. 

www.instagram.com/putrakun7
Menyaingi kepopuleran aplikasi lain yang sudah terlebih dahulu mendunia seperti Facebook dan WhatsApp. Karena banyaknya pengguna Instagram di belahan dunia saat ini, membuka peluang bagi tangan-tangan jahat yang dengan sengaja mengacak-acak sistem akun Instagram seseorang entah dengan alasan apapun.

Biasannya yang paling sering menjadi korban ialah para artis top dunia yang memiliki followers jutaan orang.

Tapi tidak menutup kemungkinan orang biasa pun bisa terkena imbas dari tangan-tangan jahil ini (menghack). Oleh karena itu disini saya akan sedikit membahas cara mengatasi akun Instagram yang terkena hack (retas)

Langsung saja kita menuju TKP

Cekidot.....

Yang pertama harus dilakukan adalah mengembalikan terlebih dahulu akun yang terkena banned dan lalu melaporkan tindak peng-hack-an oleh pihak yang tidak bertanggung jawab kepada pihak Instagram agar akun anda yang terkena hack dapat segera dipulihkan kembali.

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Di Banned

1. Bukalah aplikasi instagram anda, kemudian anda bisa masuk ke dalam akun instagram yang diblokir menggunakan username dan juga password, Kemudian akan muncul berupa notifikasi pemberitahuan bahwa

“Akun anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami. Pelajari cara Anda dapat memulihkan akun instagram”


Selanjutnya anda bisa memilih Selanjutnya.

2. Jika anda sudah memasuki halaman “Pelajari Akun Selengkapnya“ anda akan melihat link berupa hubungi kami.

3. selanjutnya anda akan masuk pada halaman

“Akun Instagram Saya Telah Diaktifkan”


kemudian terdapat berupa pertanyaan dari pihak instagram Apakah akun ini digunakan untuk mewakili bisnis, produk atau layanan? 

kemudian anda jawab Tidak dengan mencentang jawaban tersebut dan selanjutnya tekan Kirim.

4. Selanjutnya isikan formulir lengkap menggunakan akun email yang digunakan pada akun instagram.

5. Sekarang tinggal anda mengecek kotak masuk email yang anda gunakan untuk melakukan pengajuan banding, dan dimana isi dari email tersebut

“Akun Instagram Saya Telah Diaktifkan Kembali”.

6. Selanjutnya anda tinggal mengaktifasi instagram dengan membalas pesan email dari Instagram.

7. Selesai.

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Di Hack

1. Buka bantuan instagram lalu pilih "Privacy & Safety". 


Jadi, kalau akun Instagram anda ke hack maka jangan ragu untuk meminta bantuan via bantuan instagram

lalu pilih menu Privacy & Safety (privasi & keamanan)➡️ Report Something (laporkan sesuatu) ➡️ Hacked Account (akun retas) ➡️ I Think my account has been hacked (saya fikir akun saya telah terlepas) ➡️ Report it to us (laporkan ini)

Setelah itu, akan ada beberapa pertanyaan yang muncul dan anda perlu mengisinya dengan benar dan sejelas mungkin

2. Sama seperti langkah pertama, tapi pilih menu "Impersonation Account".

Langkah-langkahnya hampir sama kok seperti di atas, hanya saja pilih menu Impersonation Account untuk melaporkan bahwa akun anda diambil alih sama orang lain.

Perlu diingat, untuk melaporkan akun anda yang kena hack pakai cara ini maka anda wajib mengisi form yang sudah disediakan Instagram dengan email lengkap yang anda gunakan untuk mendaftar awal ke Instagram.

Selain itu, pastikan sekarang akun Instagram anda sudah berganti nama atau tidak. Kalau berganti nama, maka anda wajib memasukkan nama yang sekarang digunakan akun anda agar pihak Instagram bisa dengan mudah membantu mengembalikannya.

3. Jika sudah berhasil lapor, maka akun Instagram anda akan hilang

Gak usah panik, itu memang langkah dari pihak Instagram untuk memastikan bahwa memang ada tindakan pembobolan terhadap akun anda. Anda gak bakal bisa mencari nama akunmu di kolom pencarian dan saat kamu mengetik nama akunmu maka akan muncul "user not found".

Ingat, saat nama akunmu gak bisa ditemukan jangan coba-coba mendaftar lagi di Instagram dengan nama akun yang sama. Soalnya, itu malah bisa bikin pihak Instagram bingung dan malah bikin kamu seakan-akan jadi pihak yang meng-hack akunmu.

4. Cek inbox email sesering mungkin

Pasca laporan, cek deh email anda Apa ada pesan masuk dari pihak Instagram terkait laporan anda. Kalau memang ada email masuk dari Instagram terkait langkah yang perlu kamu lakukan terkait pengembalian akunmu, maka segera ikuti.

Biasanya, pihak Instagram akan meminta anda untuk melakukan instruksi sebagai berikut: tulis tangan nama akun dan nama lengkap serta kode rahasia dari Instagram di kertas putih. Kemudian foto wajahmu dan kertas putih itu untuk memverifikasi bahwa kamu memang pemilik asli akun.

Usahakan, baik posisi atau wajah sesuai dengan salah satu foto yang pernah kamu upload di Instagram atau minimal mirip dengan foto profilmu.

5. Instagram juga akan mengirim email terkait form yang perlu anda isi (lagi) untuk mengembalikan akunmu

Jadi, setelah mengirim balasan email terkait verifikasi data dan dirimu maka pihak Instagram sekali lagi akan mengirimi anda dengan form yang perlu diisi dengan data diri terutama foto atau KTP.

Balas dan isi email satu ini dengan sejelas-jelasnya ya guys! Jangan sampai ada informasi penting atau kolom isian yang gak terisi.

6. Jika sudah melakukan langkah-langkah di atas, bersabarlah menunggu balasan pihak Instagram.

Ya, biasanya sekitar 4 sampai dengan 7 hari pihak Instagram baru akan membalas dan mengembalikan akun jadi milik anda lagi. Tandanya kalau akun anda sudah kembali adalah munculnya username anda di kolom Pencarian.

Ikuti langkah pemulihan akun anda sesuai dengan email balasan terakhir dari pihak Instagram dan anda pun sudah siap kembali menggunakan akun Instagram anda lagi.

Tidak sulit bukan untuk mengembalikan akun Instagram yang terkena hack. Daripada harus membuat ulang akun Instagram baru tidak ada salahnya anda mencoba dulu cara diatas agar akun anda dapat kembali seperti sedia kala.

Selamat mencoba !! Semoga berhasil.

Demikian cara mengatasi Akun Instagram Yang Kena Hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar