Minggu, 22 Juli 2018

Filled Under: ,

Cara Paling Cepat Belajar Bahasa Jepang Untuk Pemula

Bahasa Jepang memang bahasa asing terfavorit saat ini. Anda mungkin menyukainya saat ini sehingga mempunyai keinginan untuk belajar bahasa Jepang. Sebelum belajar bahasa Jepang anda harus mengenal terlebih dahulu tentang bahasa Jepang. 

Menurut saya belajar bahasa Jepang berbeda dengan belajar bahasa lain seperti belanda, bahasa inggris, atau pun perancis. Saya bisa berkata ini karena dulu sebelum kuliah pernah menyukai bahasa Jepang dan pada akhirnya memutuskan untuk mengambil mata kuliah bahasa Jepang.

Saya pernah belajar bahasa Jepang sebelum kuliah secara otodidak, belum lagi saat itu saya kehabisan buku dari dosen karena pada waktu itu bukunya rebutan dan bayarnya lebih cepat bisa mendapatkannya. 


Darisanalah saya merasakan perjuangan belajar bahasa Jepang sendiri tanpa buku. Jadi saya belajar hanya menggunakan internet. Saya mulai berkenalan dengan huruf - huruf bahasa Jepang seperti hiragana, katakana, dan kanji. 

Menghafalkan ketiga huruf ini tidak semudah yang dikira karena hurufnya ada banyak dan bentuknya bukan alphabet melainkan sebuah simbol. Belum lagi harus sesuai sama cara nulisnya karena kalau salah, simbol tersebut akan terlihat berbeda dan tidak rapi. 

Di kuliah semester awal saya belajar otodidak sendiri, dan pada akhirnya nilai bahasa jepang saya gak karuan, hafalan juga kadang hafal kadang juga lupa. Nulis juga masih mikir dan lama butuh proses yang gak cepat. 

Untung saja ada satu dosen pembimbing saya yg sangat perhatian. Beliau sengaja memanggil saya ke kantornya, saya sudah feeling gak enak, mungkinkah saya dimarahin karena bodohnya saya dalam menghapal bahasa Jepang? 

Disitulah pikiran saya terbuka bahwa dosen saya mau membantu supaya saya bisa cepat dan lancar bahasa Jepang. Akhirnya tiap waktu senggang beliau memberi saya pr untuk mengerjakan dan saya juga dijelaskan mengenai yg salah dan benar dalam belajar sehingga belajar saya terfokuskan dan juga terjamin karena beliau selalu mengoreksi dan menjelaskan apa kesalahan saya. 

Sampai 2 minggu kemudian, yang tadinya saya hanya seorang yg bodoh dan suka diremehkan oleh dosen lain karena seringnya mengoleksi telur alias nilai 0. Pada akhirnya semuanya tercengang ketika nilai saya berada diurutan teratas. Jadi gak sia - sia belajar dengan bimbingan seorang mentor atau pembimbing daripada belajar sendiri dan tidak ada yang membenarkan cara kita. 

Jadi buat saya pribadi cara paling cepat belajar bahasa Jepang untuk pemula bisa anda dapatkan ketika anda mendapat sebuah guru pembimbing. Anda bisa mengikuti les Intan Hikari Online via Whatsapp untuk mendapatkan guru les bahasa Jepang ketika belajar otodidak. 

Dimana dengan les online ini akan mempermudah belajar anda. Anda akan diberikan materi yang sesuai untuk belajar bahasa Jepang. Anda akan mendapatkan sebuah keuntungan karena belajar otodidak anda akan lebih terarah, fokus dan sampai memenuhi target belajar anda. Belajar bahasa Jepang anda tidak akan capek, membosankan, dan lancar tanpa hambatan. 

Ketika anda mengalami kesulitan mencari buku yang tepat, ketika anda tidak bisa memecahkan soal dari buku yg anda beli, bahkan ketika anda tidak dapat menemukan kosakata yg anda cari dalam kamus, saat itulah guru pembimbing dibutuhkan. 

Silahkan coba sendiri enaknya mempunyai guru pembimbing bahasa Jepang anda. Harganya cukup murah cuma 100ribuan aja per bulan. Tunggu apalagi hubungi saja via WA ke 0815-5041-947 atau langsung ke blognya Intan Hikari.

Dengan les online pada guru pembimbing terpercaya anda bisa mendapat kemampuan yg lebih daripada yg tidak bertindak sama sekali. Ibaratkan anda seharusnya bisa berlari masih berjalan saja karena tidak mendapatkan pengarahan yg jelas.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar