Senin, 07 Mei 2018

Filled Under: ,

Cara Mudah Mengganti Jam / Waktu di Windows 10 Terbaru

Cara Mudah Mengganti Jam / Waktu di Windows 10 Terbaru. Selamat Malam iters, Intan mau berbagi tutorial lagi nih. Kali ini menyangkut cara mengganti jam di Windows 10. 

Yap saya punya pengalaman sendiri makanya sekalian ingin berbagi dengan kalian semuanya para iters. Di laptop baru saya, kebetulan sudah upgrade ke windows 10. Jadi saya juga agak awam dengan hal ini.

Gimana enggak? Saya kemaren cuma punya laptop yang masih windows 7. Jadi mau setting pengaturan jam juga sangat berbeda.


Sebenarnya sih lebih mudah pakai windows 7. Gak ribet tinggal klik jam di bagian munculnya udah bisa diganti. Tapi lain lagi sama windows 10 karena saat saya coba bagian jamnya gak bisa di klik.

Untung saja ada mbah Google. Jadi saya cari cara mudah mengganti jam di windows 10. Ternyata walau sedikit rumit tapi lebih enak karena setel jamnya sudah otomatis. Yg kita perlukan cuma mengganti wilayah time zonenya.

Jadi gak perlu deh yg namanya lihat hape dulu untuk nyocokin jam dan setel manual mulai dari jam dan menitnya karena jika anda sudah menyetel time zone ke wilayah Jakarta, otomatis jam tersebut akan berubah sendiri ke jam yg sebenarnya.

Hmmm... enak banget khan iters? Okay daripada kelamaan yuk cekidot cara mudah mengganti jam di Windows 10 terbaru di bawah ini.

1. Klik tombol windows [gambar bendera]


2. Pilih Setting / Pengaturan


3. Pilih Time & Language / Waktu dan Bahasa


4. Ubah Timezone ke Wilayah Jakarta


5. Done

6. Silahkan cek jam anda

Selamat jam anda sudah diganti, dan anda sudah bisa melihat jam sebenarnya. Gampang banget yah? Hehehe

Semoga bermanfaat ya Cara Mudah Mengganti Jam / Waktu di Windows 10 Terbaru. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar