Jumat, 18 Mei 2018

Filled Under: , ,

Cara Membuat Es Alpukat Enak dan Segar Untuk Buka Puasa

Cara membuat es alpukat enak dan segar untuk buka puasa. Iters bentar lagi buka puasa sudah datang lo. Mau nyiapin apa untuk keluarga tercinta? Berhubung saya suka banget sama buah alpukat jadi saya pun ingin berbuka sama buah alpukat yg manis ini.

Selain menyegarkan, buah hijau yg bernama alpukat ini sangat menyehatkan karena aneka vitamin dan manfaat dapat kita serap dari apukat.

Buat anda yg pengen awet muda juga disarankan untuk makan buah ini karena buah ini mengandung banyak vitamin E yg membuat kulit sehat dan halus.

Apalagi buat penderita jantung, wajib banget makan ini karena alpukat mengandung vitamin B6 dan asam folat yg fungsinya membuat jantung anda sehat.

Makan buah hijau seperti Alpukat juga membuat anda langsing karena buah mengandung banyak serat yg bisa melancarkan buang air besar anda.


Intan suka sekali bikin olahan alpukat sendiri karena kalau di luaran sana harganya sangat tinggi, bahkan kalau sudah diolah menjadi sesuatu yg enak, harganya tambah selangit. Beli jus apukat aja harganya paling mahal dari buah lainnya.

Daripada kantong kering, gara – gara buah alpukat saja lebih baik bikin sendiri dan berkreasi dengan apukat. Harganya lebih hemat, uang lebihnya bisa dipakai untuk beli yang lain. Bener enggak iters?

Okay deh daripada mati penasaran sama es alpukat buatan Intan, yuk simak aja cara membuat es alpukat enak dan segar untuk buka puasa di bawah ini.

Alat untuk membuat es alpukat enak dan segar untuk buka puasa:
- 1 buah sendok

- 2 buah gelas

- 1 buah pisau

Bahan untuk membuat es alpukat enak dan segar untuk buka puasa:
- 3 buah alpukat yg sudah matang

- 10 es batu kecil – kecil

- 2 buah strawberry atau cerry [untuk penghias aja]

- 1 buah degan atau kelapa muda

- 1 kaleng susu coklat kental manis [Bisa pakai yg sachet atau rasa vanilla, sesuaikan selera saja]

- Secukupnya gula pasir

Cara membuat es alpukat enak dan segar untuk buka puasa:
- Buka semua alpukat dengan pisau.

- Lalu ambil dagingnya pakai sendok, taruh dalam gelas atau mangkok.

- Beri gula pasir pada alpukat tadi. Lalu aduk dan hancurkan alpukat sama sendok. Jadikan alpukat hancur tapi jangan sampai halus. Sisihkan.

- Kerok daging kelapa muda yg sudah kita siapkan. Sisihkan.

- Siapkan gelas kosong, lalu hiasi pinggir gelas dengan susu coklat.

- Masukkan beberapa es kecil di dalamnya.

- Masukkan lagi kelapa muda dan daging alpukat tadi.

- Hiasi dengan susu coklat lagi di atasnya, kemudian beri 1 strawberry atau 1 buah cerry di atasnya agar terlihat lebih cantik.

Selamat hidangan dari resep es alpukat enak dan segar untuk berbuka puasa anda sudah jadi, lebih enak lagi ketika kita makannya sama orang - orang tersayang. 

Intan sengaja gak ngejus buah alpukatnya karena lebih suka sama alpukat yg masih kasar, rasanya lebbih enak dinikmati. Atapi jika anda gak suka bisa pakai cara lain.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar