Selasa, 15 Mei 2018

Filled Under:

10 Cara Mengenali Pelaku Bom Bunuh Diri Menurut PBB

10 Cara mengenali pelaku Bom bunuh diri Menurut PBB. Intan sempat kaget mendengar ada ledakan Bom di Surabaya. Saya yg tinggal di Surabaya dan sering melintasi area depan gereja terutama di Gereja Jalan Arjuna sempat mengelus dada.

Saya pun bersyukur karena pada waktu itu saya tidak keluar rumah dan melintasi area tersebut. Kalau saja agak siangan dikit itu Bomnya. Pasti saya gak bisa bayangkan kalau melintasi Gereja waktu itu. Saya sangat bersyukur pada Allah SWT. Alhamdulillah.

Dari kejadian 3 pengeboman di Gereja Surabaya dalam waktu yg hampir bersamaan, kita wajib berhati - hati agar kita senantiasa diberi keselamatan oleh Sang Pencipta.


Minimal kita mulai sekarang harus tahu cara mengenali pelaku bom bunuh diri agar anda bisa menghindarinya ketika melihat orang yg mencurigakan dan mirip dengan ciri - ciri calon pelaku bom bunuh diri menurut PBB di bawah ini.

1. Pelaku membawa ransel besar untuk membawa bom

2. Pelaku adalah seorang pria, wanita, atau anak – anak.

3. Bisa berbaur dengan kerumunan atau memang sengaja mencari tempat yg diincarnya dan mendekat ke orang ramai.

4. Memakai parfum dengan bau yg tak lazim. Parfum ini biasa dipakai ketika ritual bunuh diri dilakukan untuk menemaninya pergi ke Surga.

5. Memakai baju besar atau kerudung besar [teroris wanita] untuk menutupi bom.

6. Bercukur jenggot atau kumis sebelum serangan bom.

7. Biasa berkeringat banyak walau dalam ruangan sudah dingin. Hal ini karena rasa ketegangan yg ada pada dirinya.

8. Pelaku sering berbicara sendiri alias komat kamit tidak jelas.

9. Penglihatannya tertuju pada 1 arah yaitu pada satu target sasaran.

10. Calon pelaku berusia 16 tahun - 40 tahun. Bahkan sekarang ada bom bunuh diri yg membawa anak - anak untuk menutupi kejahatannya.

Ketika anda melihat orang dengan perilaku aneh dan mirip dengan ciri - ciri tersebut di atas, janganlah bertindak sendiri dan segeralah melapor pada kepolisian setempat agar bisa segera ditangkap!

Selain itu ada juga perlu memberi pengarahan pada keluarga dekat seperti anak, suami, istri dan orang tua bahwa jangan mendekati orang - orang dengan ciri - ciri seperti pelaku bom bunuh diri

Dan untuk sementara hindari pusat keramaian terlebih dahulu sampai kota kita aman. Untuk polisi semoga bisa menangkap semua pelaku teroris di Indonesia, yg paling penting harus ada penjagaan ketat pada barang bawaan. 

Kalau perlu polisi juga harus mengecek ke rumah - rumah warga yg bisa jadi menjadi perakitan bom. Agar semua daerah di Indonesia bisa aman, tentram, dan damai. 

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar