Minggu, 06 Mei 2018

Filled Under:

Cara Mengambil Gaji Adsense Terbaru Pakai Western Union 2018

Cara mengambil gaji dari Google Adsense Western Union Terbaru. Yeay Alhamdulillah saya mendapatkan gaji juga dari blog kesayanganku ini. Habis setahun lebih vakum dan melanjutkannya kembali ternyata masih mendapat hasilnya juga. Hehehe.

Saya sempat kebingungan ketika ingin mengambil gaji saya dari Google. Katanya sekarang sudah berubah dan saya baru tahu ternyata gaji kita bisa dikirim langsung ke rekening kita.

Tapi saya sedikit was – was untuk mencoba yg satu ini. Yah mungkin next payment bakalan Intan coba. Yg bikin ribet itu kalau pakai transfer rekening bank harus ada verifikasinya dulu. Jadi malas deh.

Waktu tanggal gajian pas tgl 21 April yg lalu, saya sempat bingung sendiri karena setelah saya tunggu – tunggu di hari gajiannya gak ada pemberitahuannya apa – apa. Masak sih gajian Google Adsnya telat?

Apalagi waktu itu suami saya juga lagi telat gajian. Jadi kami berdua dibayangi ketakutan. Lah gaji yg harusnya tepat waktu masak semuanya mbleset? Padahal bekal rumah tangga kami sudah habis.

Mulai dari beras, gula, minyak goreng. Yahh terpaksa deh kami makan jadi ikut mertua dulu.

Besoknya hape saya berbunyi ternyata ada notifikasi dari gmail saya yg terhubung dengan Adsense. Dalam pemberitahuan email tersebut ternyata ada pemberitahuan bahwa tgl 22 April Google telah mengirimkan pembayaran rekening ke bank saya.


Saya sempat berfikir sejenak. Memang saya sudah pernah mencoba mendaftarkan pembayaran adsense lewat rekening, tapi setahu saya, saya sudah membatalkannya dan mengubahnya ke pembayaran terbaru menggunakan Western Union.

Saya sengaja memilih WU karena saya sudah banyak pengalaman mengambil gaji Adsense dulu di Kantor Pos pakai Western Union. Nah ini emailnya kok katanya dikirim ke rekening saya? Apa jangan – jangan emang dikirim ke ATM saya ya.

Karena kesalahpahaman dalam membaca email tersebut, akhirnya saya pun mengecek ATM saya setiap hari sampai tanggal 26 April. Eh tapi apa yg saya dapatkan adalah nilai saldo 2012 kemaren. Gak nambah blas. Mulai dari sini saya sudah curiga.

Akhirnya saya pun mulai mencari solusi di Mbah Google. Setelah membaca beberapa referensi, ternyata saya tahu kesalahan saya yaitu saya tidak mengecek lebih dalam ke dalam tab pembayaran dalam google adsense.

Saya pun mulai memeriksanya kembali. Saya klik satu per satu link transaksi pembayaran dari Google. Ternyata memang benar disana ada kode untuk mengambil uang gaji saya di Western Union.

Huhhh.. Akhirnya saya lega juga. Plong .. Yg saya kira Google Adsense menipu saya, ternyata tidak. Tapi saya yg kurang teliti dan terpengaruh pada email yg katanya dikirim ke rekening.

Saya pun mulai bergegas ke kantor pos yg ada di domisili saya Surabaya. Dengan mengandalkan KTP saja dan nomer Western Union saja, jadi saya bergegas berangkat diantar suami .

Namun ketika sampai di kantor pos, ada lagi kendalanya yaitu untuk orang merantau seperti saya yg aslinya dari Malang dan tinggal di Surabaya dimintai bukti 2 identitas seperti KTP dan SIM atau kalau enggak KTP dan KK.

Karena saya gak punya sepeda motor dan gak bisa juga mengendarainya. Yah jelas saya harus mau tidak mau kembali ke rumah untuk mengambil KK / Kartu Keluarga. Jika sudah sekalian difotokopi masing masing 1 lembar.

Untung saja rumah saya dekat. Kalau enggak pasti saya mangkel tuh sama resepsionisnya. Udah mukanya judes banget. Lama ngelayaninnya. Uhh kalau gak kepaksa saya juga gak mau ngambil WU disitu.

Setelah nunggu mbak judesnya itu ngecek kelengkapan ktp KK dan fotocopiannya. Akhirnya saya disuruh ngisi formulir Western Union untuk penerimaan uang.

Yang anda lakukan cukup menuliskan nomer yg sudah dikirim sama pihak Google dan isi dengan biodata anda. Kemudian pihak pengirim isi dengan alamat Google.

Oh iya supaya gak ribet bukti pembayaran yg diterima dari Google Adsense cukup di screenshot aja dan taruh di dalam galeri hp. Jadi kalau butuh tinggal lihat aja. Gak perlu capek capek diprint.

Kalau sudah diisi tinggal kasih ke petugasnya lagi supaya diurus. Kira – kira 10 menit sampai 15 menitan, anda disuruh tanda tangan. Lalu uang yg dikirim sudah ada di depan mata kita. Anda tinggal menghitung berapa jumlah yg diberikan.

Saran saya sih pas ngambil uang dari Western Union usahakan lihat kurs mata uang terlebih dahulu.

Ketika nilai mata uang dollar tinggi, anda bisa langsung menariknya, tapi kalau masih rendah yah lebih baik tunggu sehari atau dua hari sampai dollar naik. Supaya bayaran kita juga bisa agak sedikit lebih banyak.

Nah gimana iters? Mudah banget khan caranya mengambil gaji adsense terbaru 2018 pakai Western Union. Yah semoga anda bisa gajian lancer dan bisa terima lancer juga tanpa kendala. Hehehe.

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar