Kamis, 24 Mei 2018

Filled Under: , ,

Cara Merencanakan dan Pilih Tempat untuk Berbuka Bersama dengan Teman - Teman

Cara mudah membuat buka bersama [buber], murah dan seru. Bulan puasa sudah tiba nih. Pasti kalian rindu sama yg namanya buber alias buka bersama.

Buka bersama bisa membuat kita bersilahturahmi dengan teman – teman sambil menikmati sajian makanan berbuka.


Di bulan puasa ini orang – orang semakin suka yg namanya buka bersama rame – rame karena semakin rame, buka puasa kita semakin asyik.

Apalagi yg ikutan adalah orang yg kita sayangi seperti teman – teman, saudara, dan kekasih kita. Buka bersama juga bisa menjadi ajang reuni kita dengan teman – teman lama.

Namun buka bersama itu kadang perlu perencanaan yg matang, dan Nggak mudah lo iters.

Enggak bisa langsung kumpul lalu ujuk – ujuk ke tempat makan gitu. Bisa jadi buber akan batal karena tempatnya ga cukup, tempatnya ga sesuai budget atau yg lainnya.

Lalu apa yg harus kita lakukan ketika ingin merencanakan buka bersama dengan teman? Intan tutorial akan memberikan cara mudah membuat buka bersama murah dan seru.

1. Cara mudah membuat buka bersama [buber], murah dan seru dengan Hitung jumlah peserta yg ikut
Sebelum membuat buka bersama dengan teman – teman. Anda pastikan harus menghitung jumlah peserta buber yg pasti datang. Kalau bisa anda tanyakan dulu pada semua teman – teman anda, bisa datang atau enggak?

2. Cara mudah membuat buka bersama [buber], murah dan seru dengan Pilih tanggal dan hari yg tepat
Tidak semua orang bisa datang di tanggal, hari dan jam tertentu. Pastilah ada beberapa orang yg tidak hadir karena mereka juga punya urusan yg lain di tanggal dan jam yg sama.

Supaya peserta buber bisa datang semuanya. Sesuaikan tanggal dan jamnya. Pastikan semua peserta bisa hadir dan memang punya waktu luang di tanggal buka bersama tersebut.

3. Cara mudah membuat buka bersama [buber], murah dan seru dengan Pilih restoran yg nyaman
Sebelum buka bersama, anda harus memilih restoran atau tempat makan yg pas dengan selera teman – teman anda. Pastikan juga restoran tersebut cukup untuk peserta buka bersama.

Dalam memilih restoran, anda bisa survey dahulu dengan mengunjungi dan mencoba makanan terlebih dahulu. Jika memang dari segi tempat sangat nyaman, bersih, rapi, dan makanan enak. Anda tinggal melangkah ke tempat berikutnya.

Anda juga bisa bandingkan harga dan makanan dari restoran A, restoran B, dan restoran C. Supaya anda bisa tahu mana yg sesuai dengan kantong anda.

4. Cara mudah membuat buka bersama [buber], murah dan seru dengan Pastikan titik kumpul
Sebaiknya anda kumpul terlebih dahulu dibandingkan langsung ke lokasi tempat buka bersama. Anda bisa berkumpul di tempat biasa anda kumpul dengan teman – teman atau di tempat terkenal seperti landmark kota.

5. Cara mudah membuat buka bersama [buber], murah dan seru dengan Halaman parkir yg luas
Kalau jumlah teman – teman burber anda lebih dari 10 orang, maka anda perlu memikirkan tempat parkir yg luas. Kecuali kalau anda bisa menyediakan transportasi untuk teman – teman anda.

Maksudnya biarkan teman – teman anda berkumpul di tempat anda untuk menitipkan sepeda motor. Kemudian anda dan teman – teman bisa naik mobil anda ke tempat lokasi. Jadi dengan begitu bisa menghemat ongkos parkir.

6. Cara mudah membuat buka bersama [buber], murah dan seru dengan Pilih paket hemat
Supaya ongkos buka bersama bisa diminimalisir, anda bisa cari restoran yg menyediakan paket hemat. Biasanya dari beberapa restoran terkenal menyediakan paket hemat untuk buka bersama. Jadi anda gak perlu khawatir.

7. Cara mudah membuat buka bersama [buber], murah dan seru dengan Dapatkan diskon
Diskon bisa anda dapatkan ketika mendapat promo tertentu. Sebelum reservasi, anda juga bisa mencari kupon makan, kupon burber, dan promo dahulu.

Selain mencari sendiri, anda juga bisa menanyakan langsung pada pihak restoran, apakah ada diskon jika mau memesan banyak porsi dan reservasi tempat.

8. Cara mudah membuat buka bersama [buber], murah dan seru dengan Reservasi tempat
Ingat ya iters, yang mau buka puasa bukan anda dan teman – teman anda saja. Tetapi masih ada banyak orang yg juga mau makan disana. Nah supaya gak kehabisan tempat, anda perlu yg namanya reservasi.

Usahakan ketika reservasi tempat 3 hari sebelum acara ya supaya anda tidak keduluan sama reservasi orang lain yg juga ingin melakukan acara buka bersama disana.

9. Cara mudah membuat buka bersama [buber], murah dan seru dengan pilih yg Ada bonus menu
Di beberapa restoran khususnya bulan puasa banyak sekali yg menawarkan bonus menu takjil gratis seperti 1 mangkok bubur kacang hijau, beberapa buah kurma dan es buah.

Jika anda ingin lebih untuk ketika buka bersama bisa cari restoran yg memberikan bonus menu, atau gratis menu. Selain itu ada juga restoran yg menawarkan Beli 2 gratis 1 atau yg lainnya.

10. Cara mudah membuat buka bersama [buber], murah dan seru dengan pilih Makanan enak dan beragam
Selera masing – masing orang pasti beda, benar enggak? Makanya waktu pilih restoran. Intan sarankan agar menanyakan ke teman – teman dulu enaknya makan apa, menu apa.

Jangan anda yg pilih sendiri karena terkadang selera kita tidak cocok dengan orang lain.

11. Cara mudah membuat buka bersama [buber], murah dan seru dengan pilih restoran dgn Pemandangan bagus
Selain itu usahakan juga pemandangannya di sekitar restoran bagus. Jadi kita punya satu kelebihan. Sambil menyelam minum air. 

Sekalian buber dan cuci mata agar pikiran dapat fresh sejenak melihat pemandangan alam yg indah dengan udaranya yg sejuk pula.

Semoga bermanfaat ya artikel yg berjudul Cara Mudah Membuat Buber Buka Bersama, Murah dan Seru. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar