Sabtu, 12 Mei 2018

Filled Under:

Cara Membersihkan Squisy yg Kotor Supaya Bersih Berkilau

Cara membersihkan squisy supaya bersih kinclong tanpa noda dan enak dipegang. Hallo iters.. Sekarang jamannya mainan squisy nih. Siapa sih yang gak tahu mainan yg satu ini?

Mulai dari anak kecil, emak – emak, remaja sampai anak baru gedhe alias ABG sudah kenal sama mainan yg terkenal dengan kekenyalannya ini.


Mainan squisy ini sangat empuk, enak dipegang, kalau dipegang itu bikin ketagihan dan lama kelamaan seperti memegang sesuatu gitu. Bikin merinding dan kegelihan kalau gak sengaja kesentuh tangan.

Bentuknya yg kenyal ini bikin kita betah untuk memegangnya, dinyel nyel di tangan, diuntel untel, namun sayangnya kelemahan pada mainan squisy ini adalah gampang kotor karena permukaannya yg lembab cenderung berminyak.

So jika tangan anda kotor atau diletakkan pada benda yg tidak higienis akan menyebabkan squisy anda langsung tertempel debu dan langsung buluk seketika.

Contohnya saja Squisy punya Intan nih. Sebenarnya bukan mainan tapi cenderung ke boneka squisy yg sudah nempel permanen di casing handphone saya. Belum lagi warnanya putih jadi kalau kena debu langsung deh kelihatan jeleknya kayak boneka kelinci yg belum mandi. Wkwkwk.


Sampai – sampai nih suami Intan membuat lagu yg terinspirasi casing squiisy saya yg baru beli, judulnya adalah “kelinci bulukku.” Nada nyanyinya sama persis sama lagu kelinciku Cuma liriknya aja yg diganti menjadi seperti berikut ini:
Kelinciku kelincimu
Kau buluk sekali
Kesana kemari gak pernah mandi
Hmmm… nyindir deh casing hp yg baru saya beli. Yah gimana bentuknya lucu, imut dan menggemaskan jadi gak tahan untuk memilikinya. Sebentarnya ini saya fotoin iters.

Tuhhh gimana lucu banget khan? Karena kelinci squisy saya cepat kotor kalau diletakkan di sembarang tempat jadi gak enak dipandang. Jadinya saya pertama kali mau membersihkannya sedikit bingung.

Saya pernah coba membersihkan pakai air biasa tapi kurang maksimal. Jadi saya pun mencoba solusi lain untuk cara membersihkan boneka squisy supaya bersih mulus seperti baru. Alhamdulillah sampai sekarang sudah ketemu dan kelinci saya pun bersih seperti baru lagi. :D

1. Cara membersihkan squisy supaya bersih kinclong tanpa noda dan enak dipegang dengan Air dan Sabun Cuci Tangan
Waktu itu saya berada dalam Mall, kebetulan saya sudah makan dan pegang hp. Saya pun melihat boneka kelinci squisy saya yg menempel di casing hape begitu kotor.

Saya sempat punya akal setelah mencuci tangan saya. Jadi kelinci sayapun langsung saya ajak ke wastafel terdekat. Disana kelinci saya mandikan alias saya cuci bersih menggunakan sabun cuci tangan cair.

Dengan digosok – gosok pakai tangan saja dan ternyata sangat ampuh sekali untuk membersihkan squisy. Setelah itu saya keringkan juga dengan alat pengering tangan. Supaya tambah keset dan bersih.

2. Cara membersihkan squisy supaya bersih kinclong tanpa noda dan enak dipegang dengan Air Es
Untuk cara kedua ini saya menemukannya secara tidak sengaja. Ketika saya lagi nongki cantik di kedai kopi.

Ketika itu tangan saya memegang gelas dingin berisi es lalu tanpa saya sadari ketika jari tangan yg basah menyentuh kelinci ternyata kotorannya langsung hilang.

Jadilah saya langsung saja otomatis membersihkan kelinci hp yg buluk / kotor tersebut. Gak ada 1 menit kelinci lucu saya pun bersih seketika. Hehehehe.

3. Cara membersihkan squisy supaya bersih kinclong tanpa noda dan enak dipegang dengan Cairan Handbody
Kalau cairan handbody ini saya menemukannya dari sebuah video youtube. Kata Vloggernya yg paling gampang membersihkan boneka squisy adalah dengan cairan handbody.

Caranya gampang banget. Anda Cuma perlu beberapa tetes dari cairan handbody lalu ratakan pada boneka squisy anda. Gosok perlahan sampai kotorannya hilang. Kemudian bisa anda bilas dengan air.

Yap itulah 3 cara ampuh untuk menghilangkan kotoran yg melekat pada boneka squisy. Setelah melakukan pembersihan usahakan untuk tidak menyentuhnya terlebih dahulu karena squisy yg basah malah membuat semakin kotor jika anda pegang.

Lalu sebaiknya hindari untuk mengusapnya dengan kapas atau tisu karena nanti bisa kelet atau melekat pada bonekanya. Untuk menghilangkan air pada boneka yg baru saja dicuci. Anda cukup diamkan sebentar agar kering dengan sendirinya.

Mungkin itulah sedikit tips dan cara membersihkan boneka squisy yg cepat kotor supaya bersih mengkilau seperti baru. Selamat mencoba ya iterss. Kalau ada pertanyaan jangan segan – segan untuk bertanya di kolom komentar. Terima kasih sudah membaca dan berkunjung yah. :D

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar