Sabtu, 19 Mei 2018

Filled Under: ,

7 Cara Mendapatkan Makanan Buka Puasa dan Takjil Gratis Selalu

Silahkan like dan follow fanspage kami Intan Tutorial untuk berlanggan cara - cara cepat dan ampuh yg terupdate dan selalu membantu anda.

Cara mendapat makan buka puasa dan takjil gratis. Hei iters, sebentar lagi mau buka, rencananya mau kemana nih? Buat anda yg punya uang pas – pasan kenapa gak berburu takjil gratis saja? Lumayan daripada masak susah – susah atau beli dengan harga yg mahal.

Bukannya ngajarin malas yah, buat anda yg punya ekonomi ke bawah, ini adalah kesempatan yg bagus untuk menyisihkan keuangan supaya bisa bermanfaat untuk yang lainnya. Misalnya untuk belanja baju baru anak, untuk menabung buat SPP anak, modal usaha dan lain – lain.

Intan aja yg rumahnya dekat dengan masjid. Alhamdulillah selalu berkah, setiap maghrib selalu mendapat takjil dan makanan untuk buka puasa. Padahal juga gak minta, tapi Allah Maha Kuasa lagi Maha Penyayang. Hampir di bulan puasa, saya cuma masak untuk sahur aja.


Buat iters yg pengen hemat dan ingin makan gratis waktu buka puasa, yuk simak cara mendapatkan buka puasa dan takjil gratis serta enak.

1. Cara mendapat makan buka puasa dan takjil gratis dengan pergi ke Masjid
Saat bulan puasa hampir semua masjid di dunia mengadakan yg namanya buka bersama secara gratis. Yah namanya juga gratis kita gak bisa milih menunya.

Meskipun begitu biasanya mereka tidak sembarangan memilih menu tapi sesuai dengan makanan sehat. 5 sehat 4 sempurna yg terdiri dari nasi, ikan, sayur, buah, kue untuk takjil, dan air putih kadang juga dapat es buah.

Setiap hari juga menunya berbeda – beda, dan mereka semua mempunyai persediaan terbatas. Apalagi jika anda berkunjung ke masjid kecil, jika anda tidak mau kehabisan bisa mengunjungi masjid besar di daerah anda dan datanglah sebelum adzan maghrib berkumandang.

2. Cara mendapat makan buka puasa dan takjil gratis dengan pergi ke Jalanan yg ramai
Kadang di daerah – daerah tertentu ada juga orang yg baik hati terjun ke jalan raya hanya untuk menyedekahkan makanan alias takjil untuk buka puasa. Kadang diberi nasi bungkus, sebungkus jajan dan minuman atau sekedar minuman segar untuk melepas dahaga.

Memang tidak semua jalan, tapi kalau kita mau menghapal daerah mana saja yg biasanya dijadikan target penyebaran takjil gratis. Pasti mudah untuk mendapatkannya. Biasanya sih kalau di kota saya ada di depan kampus, ada juga di lampu merah, dan perempatan jalan.

3. Cara mendapat makan buka puasa dan takjil gratis dengan pergi ke Restoran yg mengadakan buka gratis
Selain kedua hal tersebut ada juga restoran yang memberi takjil gratis, tapi cuma takjilnya aja selain itu anda harus membayar.

Lumayanlah buat bonus buka puasa, jadi bisa makan takjil sama makanan beratnya. Dijamin perut anda langsung kenyang.

Eh tapi baru – baru ini di social media ada juga tempat makan yg menyediakan makanan gratis hanya dengan membaca AL-Quran atau bagi anda yg hafal Al-Quran. Jangan lupa sholat maghribnya juga ya iters.

4. Cara mendapat makan buka puasa dan takjil gratis dengan menghadiri acara pernikahan dan ulang tahun
Di bulan puasa kadang juga ada acara pernikahan dan acara ulang tahun teman yg biasa dibarengkan dengan buka puasa. Jadi kalau anda buwuh atau sekedar mengucapkan selamat pada teman, anda juga bisa sekalian dapat buka gratis. Supaya lebih hemat lagi anda bisa beri hadiah teman berupa hadiah 0 rupiah yg special.

5. Cara mendapat makan buka puasa dan takjil gratis dengan ke Ikut kuis
Kuis pada akun restoran dan tempat makan biasanya memberikan vocher gratis makan untuk hadiahnya. Anda cukup ikuti kuis yg selalu tampil di timeline facebook maupun timeline instagram anda. Siapa tahu anda menjadi salah satu orang beruntung yang menjadi pemenangnya.

6. Cara mendapat makan buka puasa dan takjil gratis dengan ke Bertamu ke rumah teman atau saudara
Selain itu anda juga bisa sengaja mengunjungi rumah teman atau saudara untuk bersilahhturahmi. Jangan pas maghrib banget kalau mainnya nanti malah ketara minta buber gratisan.

Kunjungi mereka aja pas jam 5 atau 1 jam sebelum adzan maghrib berkumandang. Yakin deh sebelum anda pulang pasti ditawari untuk buka bersama dulu di rumahnya.

7. Cara mendapat makan buka puasa dan takjil gratis dengan ke Ikuti dan follow selalu restoran favorit
Untuk info kuis dan diskon makanan anda bisa dapatkan setelah mengikuti akun – akun restoran yg ingin anda kunjungi. Yang perlu anda lakukan hanya tinggal searching nama restoran favorit anda, lalu tinggal klik ikuti atau follow pada akun instagram, facebook, atau twitternya.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar