Jumat, 25 Mei 2018

Filled Under: ,

Cara Ampuh Agar Badan Tetap Fit dan Sehat di Bulan Puasa

Cara ampuh agar badan tetap fit dan bugar di bulan Ramadhan. Bulan puasa memang bulan yang penuh berkah akan tetapi kebanyakan orang sering malas malasan dan sering kita jumpai tidur tiduran tanpa melirik waktu. Memang sih tidur juga merupakan ibadah.

Namun sebenarnya jika kita melihat dari segi kesehatan kalo kita mau berolahraga di bulan puasa, tubuh kita akan semakin sehat karena apa?

Karena selama 11 bulan lambung kita tidak pernah kosong dari makanan dan bisa menyebabkan berbagai sumber penyakit.


Nahhh di bulan puasa ini lambung kita dilatih agar lambung bisa terhindar dari yang namanya penyakit obesitas, kolestrol, asam lambung, dan lain - lain.

Untuk mengantisipasi timbulnya penyakit tersebut kita harus pandai pandai menjaga kesehatan badan agar kita agar tetap selama berpuasa.

Yuk simak Cara ampuh agar badan tetap fit dan bugar di bulan Ramadhan berikut ini:

1. Cara ampuh agar badan tetap fit dan bugar di bulan Ramadhan dengan setelah makan sahur jangan tidur
Anda terbiasa tidur setelah makan sahur? Hmm sebaiknya jangan lakukan lagi jika anda ingin sehat mulai dari sekarang. Karena jika kita setelah makan sahur terus tidur maka makanan yang ada dalam perut kita akan menjadi penyakit.

Contohnya perut akan membuncit dan menjadi lemak jahat jika kita langsung tidur. Bukan hanya itu kita akan merasa cepat lapar karena tidur akan mempercepat proses pencernaan di tubuh kita.

Untuk menghindari hal ini, anda bisa melakukan hal positif lain supaya tidak langsung tidur. Misalnya melakukan dzikir dan membaca al-quran sekaligus menunggu datangnya adzan subuh.

2. Cara ampuh agar badan tetap fit dan bugar di bulan Ramadhan dengan Perbanyaklah minum air putih di waktu sahur
Makan sahur memang berat bahkan males malesan. Hal ini dikarenakan mata kita gak bisa terbuka sepenuhnya jadi banyak kejadian ada yang makan dan minum ala kadarnya kemudian tidur lagi.

Kebiasaan jelek ini harusnya dihentikan, sebelum makan sahur sebaiknya anda cuci muka dulu supaya bisa semangat untuk makan dan minum.

Mulai sekarang gantilah kebiasaan sahur dengan makan makanan yg cukup dan yg terpenting minumlah air putih yang banyak karena selama puasa tubuh kita memerlukan cairan yang tidak sedikit. Dengan minum air, tubuh kita tidak akan mudah lemas.

3. Cara ampuh agar badan tetap fit dan bugar di bulan Ramadhan dengan Berolahraga minimal 15 sampai 30 menit
Olahraga di bulan puasa juga sering dilupakan, padahal sangat sangaaat dibutuhkan oleh tubuh kita karena dapat membakar kalori yang sangat banyak dibanding dengan olahraga pada waktu di luar puasa.

jika tidak percaya coba cek di OCD nya pak dedy corbuzier, karena di situ juga ada tata cara olahraga dengan puasa.

Melakukan olahraga di bulan puasa tidak apa – apa dan tidak membuat badan lemas, asalkan anda bisa berolahraga 30 menit sebelum berbuka. Jadi jika sebelumnya anda terbiasa olahraga pagi, sekarang gantilah berolahraga sore.

4. Cara ampuh agar badan tetap fit dan bugar di bulan Ramadhan dengan gunakan waktu dan tenaga untuk hal yang bermanfaat
Untuk generasi kids jaman Now ini kita sering sekali melihat mereka menyia-nyiakan waktu dan tenaganya untuk mager alias males gerak dan memilih waktunya untuk digunakan main hape, main game ps, dan lain – lain.

Akan lebih baik lagi jika di bulan puasa ini kita mengisi waktu dengan hal hal yang bermanfaat dalam hal keagaaman seperti solat sunah dan membaca al quran, karena yang telah di sebutkan dalam al quran bahwa terdapat obat di dalam membaca quran”maha benar allah atas segala firmannya.”

Dengan melakukan kegiatan keagamaan hati nurani akan bersih dari penyakit hati dan menyehatkan jiwa raga serta rohani.

5. Cara ampuh agar badan tetap fit dan bugar di bulan Ramadhan jangan terlalu banyak tidur di siang hari
Siapa siih yang gak ingin tidur saat puasa? pasti semua orang akan bilang ingin tidur karena cuaca di bulan puasa memang sangat panas dan ini digunakan sebagian orang sebagai alasan bahwa tidur di bulan puasa adalah ibadah.

Tetapi tunggu dulu tidur yang menjadi pahala maksudnya adalah dari pada kita melakukan hal yang dapat mengurangi pahala puasa dan menghindari dari yang namanya membatalkan puasa maka tidur kita bisa di bilang ibadah dan alasan ini paling sering di salah fahamkan oleh orang awam.

Tidur siang boleh – boleh saja, tapi alangkah bagusnya kita bisa bergerak aktif melakukan hal yg bermanfaat daripada tidur seperti itu. Dengan terus bergerak membuat badan kita semakin kuat, dan tidak lemas.

Nah begitulah iters Cara ampuh agar badan tetap fit dan bugar di bulan Ramadhan, semoga di bulan yg penuh berkah ini badan anda tetap fit dan bisa lebih sehat dibandingkan sebelumnya. AMinnn.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar