Sabtu, 26 Mei 2018

Filled Under: ,

Cara Agar Kuat Puasa dan Tidak Lemas Tanpa Sahur

Cara agar kuat puasa walaupun tidak makan sahur. Gimana puasanya hari ini iters? Semoga tetap lancar yah. Apakah anda pernah tidak puasa hanya gara – gara tidak sahur? Hmm padahal sayang khan kalau gak puasa.

Jika alasan anda tidak puasa karena gak kuat, badan lesu, gerah, lemas karena tidak sahur, Intan punya solusinya agar ibadah puasa anda tidak lagi terkendala dengan masalah sepele seperti ini.


Yuk langsung saja disimak cara agar kuat puasa dan tidak lemas walaupun tidak makan sahur berikut ini.

1. Cara agar kuat puasa walaupun tidak makan sahur dengan Niat Kuat
Puasa akan kuat jika kita tanamkan di dalam diri dan hati bahwa kita pasti kuat berpuasa sampai adzan maghrib berkumandang. Dengan niat kuat, tubuh dan pikiran akan tersugesti dengan sendirinya sehingga membuat anda merasa tegar ketika berpuasa dan tidak terlihat lemas.

Ingatlah semua usaha tergantung niatnya. Jika niat anda hanya setengah – setengah pasti tidak akan sampai tujuan. Tapi jika niat anda sudah bulat dan kuat maka apa pun keadaannya pasti anda mau berjuang sampai ke tujuan.

2. Cara agar kuat puasa walaupun tidak makan sahur dengan Tidur Siang
Anda juga bisa melakukan tidur siang untuk menghilangkan rasa lapar yg mulai muncul. Tidur siang tidak apa – apa asalkan anda sudah sholat dzuhur sebelumnya. Jangan lupa bunyikan alarm jam 4 agar bisa sholat ashar tepat waktu dan siap untuk ngabuburit dengan teman – teman.

3. Cara agar kuat puasa walaupun tidak makan sahur dengan Tidak banyak bergerak
Puasa bisa lemas dan tidak bertenaga ketika kita melakukan sesuatu yg memeras keringat. Jadi supaya puasa anda kuat, bekerjalah ringan saja jangan terlalu keras. Jangan kebanyakan membawa benda berat.

Jangan banyak bergerak juga, karena dengan bergerak akan menghabiskan tenaga dan energy anda. Sedangkan di dalam badan anda tidak ada sumber energi yg bisa dipakai karena tidak makan sahur.

4. Cara agar kuat puasa walaupun tidak makan sahur dengan Jauhi sinar matahari
Panasnya matahari membuat anda semakin mudah dehidrasi dan dapat mengalami rasa kehausan yg fatal. Apalagi jika anda bekerja di bawah teriknya matahari, peluh keringat anda pasti berhamburan karenanya.

Untuk itu anda perlu menjauhi sinar matahari agar anda bisa tetap segar menjalani puasa dan tidak kehausan meski tidak sahur hari ini.

5. Cara agar kuat puasa walaupun tidak makan sahur dengan Sahur di malam hari
Apabila anda merupakan orang yg cenderung tidak bisa bangun di waktu dini hari. Anda bisa mengganti jam sahur anda sendiri yaitu sahurlah pada waktu sebelum tidur. Jadi anda gak perlu repot repot untuk melakukan bangun dini hari untuk sahur.

Untuk sahur di malam hari, usahakan di tengah malam agar besoknya anda tidak kelaparan lagi. Hindari makan sahur yg terlalu awal seperti jam 9 atau jam 10 malam.

6. Cara agar kuat puasa walaupun tidak makan sahur dengan Lakukan hal yg menyenangkan
Cara ini sangat jitu sekali untuk mengalihkan perut anda yg sedang kelaparan. Lakukanlah hal – hal yg menyenangkan bagi anda supaya waktu tidak terasa lama dan jam buka menjadi semakin dekat.

Misalnya jika anda suka nonton drama korea seperti saya. Lihatlah drama korea yg romantis, duduk di depan laptop atau streaming drama pasti membuat anda ketagihan dan tidak tahu waktu sehingga anda pun bisa melupakan puasa anda, akhirnya waktu drama korea tamat anda sudah bisa buka puasa.

Semoga bermanfaat ya artikel yg berjudul cara agar puasa tidak lemas dan kuat walaupun tanpa sahur. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar