Minggu, 03 Juni 2018

Filled Under:

Cara Mengecek Ukuran Layar Laptop di Windows 10

Cara mudah mengecek ukuran resolusi layar laptop di windows 10. Hai..iters, Intan lagi sebel nih sama yg namanya wallpaper. Gimana gak ya nyesuaikannya ewoh seru kalau kata orang Surabaya yg artinya sulit sekali.

Laptop Intan yg baru sekarang lebih besar daripada yang lama. Jadi enak banget buat nonton drama korea, apalagi mukanya oppa lee min ho jadi kelihatan lebih jelas. Yah walaupun buat film enak tapi ternyata kalau pasang wallpaper juga bingung.

Bingungnya itu waktu pilih foto untuk dijadikan wallpaper laptop, harus pilih foto dengan ukuran besar. Nah Intan coba pakai foto jepretan xiaomi dengan kameranya B612. Hmm.. jadinya malah ngeblur.

Untung aja pas berkunjung ke spot foto salju di kota Semarang bisa foto sama kamera pronya fotografer. Jadinya Intan pun punya foto yg bagus dan pas sama wallpaper laptop.


Kalau anda punya masalah seperti saya, mungkin anda harus tahu dulu berapa ukuran layar laptop supaya anda bisa memilih ukuran gambar yg pas juga untuk dijadikan wallpaper. So, gak ada yg ngeblur atau pun kepotong.

Yang jadi pertanyaannya sekarang bagaimanakah cara mengukur layar laptop sendiri di windows 10? Yuk simak aja jawabannya di bawah ini.

1. Buka laptop anda.

2. Klik kanan pada layar laptop anda yg kosong.


3. Pilih display setting.


4. Pilih lagi advanced display setting.


5. Disana ada pilihan resolusi untuk layar laptop.

6. Lihat ukuran yg recommended karena itu adalah ukuran layar laptop anda sebenarnya.

7. Done. Selesai.

Setelah anda mengetahui ukurannya, untuk pasang wallpaper usahakan lihat panjang dan lebarnya terlebih dulu. Kalau hampir sama dengan ukuran layar anda walaupun ada kurang atau lebih sedikit, anda bisa pasang karena hasilnya sudah cukup bagus.

Selain itu anda juga bisa mengukur layar laptop anda secara manual lho iters. Simple dan sederhana bgt, semua orang pun bisa melakukannya yaitu dengan memakai satu buah penggaris panjang. Ukurlah dengan memakai inchi bukan centi meter.

Ukurlah mulai dari panjangnya kemudian catat atau cukup ingat – ingat saja. Setelah itu anda bisa mulai lagi untuk mengukur bagian lebarnya. Hasilnya ketemu deh berapa resokusi layar anda dengan rumus persegi panjang = Panjang x Lebar.

Gimana Cara mudah mengecek ukuran resolusi layar laptop di windows 10 terbaru kali ini? Mudah banget kkhan. Cara mengukur layar laptop di atas dapat berguna untuk pemasangan wallpaper ataupun berguna untuk memilih tas laptop yg pas dengan ukuran laptop anda.

Eitts tapi pilihlah ukuran tas dengan melebihi ukuran laptop atau notebook anda supaya ga terlalu sesak sehingga menyimpannya di tas juga mudah dan aman.

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi. Sharelah ke teman anda jika artikel ini berguna. Terima kasih. :)

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar